3 Tips Sukses Jomblo Menemukan Jodoh Saat Corona

4 min. membaca Oleh CekAja on

Kehadiran virus Corona atau Covid-19 sungguh menyiksa banyak orang, terutama bagi mereka yang belum memiliki pasangan baik pacar maupun istri alias jomblo. Para jomblo yang mengklaim dirinya bahagia dan baik-baik saja, bisa jadi ikut mengutuk pandemi lantaran tidak bisa bebas pergi untuk bersosialisasi dan mencari jodoh tentunya.

Hadiah Unik untuk Valentine

Tidak dapat dipungkiri bahwa virus Corona telah menimbulkan jarak antara satu orang dengan orang lainnya. Pemerintah telah mengimbau jika memang harus berinteraksi dengan individu lainnya maka pastikan ada jarak minimal 1 hingga 2 meter. Selain itu, imbauan untuk tetap #dirumahaja semakin mempersempit ruang gerak banyak orang.

Bagi para jomblo, hal tersebut tak ubahnya malapetaka yang semakin menghambatnya menemukan belahan jiwa. Level rasa sepi yang dirasakan pasti akan meningkat lebih dari hari-hari biasa tanpa pandemi Corona.

Jika sudah merasa kesepian, mereka hanya bisa menghilangkannya dengan melakukan video call teman-temannya atau sekadar nonton film dan juga bermain games. Mereka tidak memiliki seseorang yang bisa diajak berbagi keluh kesah atau berbagi atas kondisi yang dirasakan selama physical distancing berlangsung.

Meski begitu, baik jomblowan maupun jomblowati di luar sana tak perlu khawatir sebab kamu semua masih bisa tetap berupaya mencari jodoh di tengah krisis ini. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari jodoh di tengah pandemi Corona. Simak nih beberapa kisah sukses dan cara menemukan jodoh ya mblo!

1. Pakai Aplikasi Kencan

Salah satu cara yang bisa para jomblo lakukan dalam rangka mencari jodoh di tengah pandemi Corona adalah dengan memanfaatkan aplikasi kencan di smartphone. Di era yang penuh dengan teknologi seperti saatnya sudah sepatutnya kamu, terutama yang jomblo untuk memanfaatkan layanan aplikasi kencan ini.

Ada begitu banyak aplikasi kencan yang bertebaran, mulai dari yang gratis sampai berbayar. Aplikasi kencan yang gratis tentunya tidak memiliki fitur selengkap yang berbayar. Oleh sebab itu, keseriusan kamu dalam mencari jodoh sangat diperlukan di sini.

Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memasang aplikasi kencan itu di smartphone. Setelah itu buat profil menggunakan nama asli kamu. Jangan lupa pasang foto-foto terbaik kamu agar dilirik oleh pengguna lainnya.

Untuk semakin memperbesar peluang, kamu juga bisa menulis biografi yang unik tentang diri kamu dan juga jangan lupa untuk memasang akun Instagram di profil kamu ya!

(Baca juga: Jurus Cepat Cari Jodoh Lewat Aplikasi)

Data menyebutkan penggunaan aplikasi kencan selama pandemi Corona mengalami peningkatan cukup signifikan. Dilansir dari Elite Daily, salah satu aplikasi kencan terpopuler yakni Tinder mencatat adanya lebih dari 3 miliar swipes yang dilakukan para penggunanya hanya pada tanggal 29 Maret 2020.

Bukan hanya itu, peningkatan percakapan di Tinder juga meningkat sebesar 20 persen setiap harinya di seluruh dunia.

2. Ikut Biro Jodoh di Media Sosial

Physical distancing selama pandemi Corona ini membuat banyak orang jadi lebih kreatif. Kreativitas itu juga muncul dalam hal pencarian jodoh dan media sosial menjadi kawah candradimuka untuk menyalurkan kreativitas tersebut.

Berbagai macam biro jodoh pun dibuat di beberapa media sosial. Bagi para jomblowan dan jomblowati, hal tersebut tentunya menjadi surga bagi mereka yang tengah kesepian terutama dalam pandemi Corona ini.

Salah satu tagar yang dibuat untuk mempermudah pencarian jodoh adalah #birojomblo di media sosial Twitter. #birojomblo merupakan upaya salah satu selebtwit sekaligus penulis bernama Alit Susanto (@shitlicious) untuk membantu jomblowan dan jomblowati menemukan jodohnya. Alit menggelar #birojomblo di Twitter hanya pada malam Minggu di Twitter.

Caranya pun mudah, kamu cukup mengunggah foto terbaik kamu ditambah dengan caption semenarik mungkin dan domisili tempat kamu tinggal. Setelah itu kamu mention @shitlicious dan tambahkan tagar #birojomblo dalam Tweet kamu.

Alit kemudian akan me-retweet cuitan kamu tersebut sehingga muncul di linimasa 1 juta orang yang menjadi pengikut akun pribadinya. Selamat mencoba ya!

3. Pasang Selebaran

Selain secara online, para jomblo juga bisa menggunakan cara konvensional untuk mencari jodoh di tengah pandemi Corona. Salah satunya adalah dengan memasang selebaran di tempat-tempat umum.

Cara ini pun sudah dilakukan oleh seorang jomblowan berusia 30 tahun asal Amerika Serikat (AS) bernama Brad. Sebagai seorang jomblo, Brad tidak mengalami depresi dalam mencari jodoh di tengah pandemi Corona ini.

Dia justru bisa menemukan ide gila dalam mencari seorang wanita untuk menjadi teman hidupnya lewat selebaran. Selebaran yang berisi sedikit profilnya itu menjelaskan bahwa dia tengah mencari seorang wanita yang sehat, bersih, bugar, dan bebas kuman untuk dijadikan pasangannya.

Oleh karena itu, selebaran tersebut dipasangnya di jalur lari yang ada di Central Park sehingga dia bisa mendapatkan wanita sesuai dengan kriterianya. Alhasil, caranya itu pun menarik banyak perhatian wanita yang kebetulan lewat lokasi tersebut.

(Baca juga: Menemukan Pasangan yang Langgeng)

Brad mendapatkan banyak respon melalui e-mail yang dia tempatkan dalam selebaran tersebut. Kini, Brad sudah tak sabar untuk bertemu dengan para calon pasangannya.

Gimana mblo? Brilian bukan tiga cara di atas untuk membantu kamu menemukan si dia? Cobain deh sekarang juga. Kalau sudah ketemu si calon pendamping hidup kamu nanti, jangan lupa buat selalu ngelindungin dia ya.

Tapi nggak perlu tiap hari ngapel ke rumahnya juga kali. Bisa-bisa kamu ditegor Pak RT di daerah rumah gebetan karena keseringan keluar masuk wilayahnya saat physical distancing.

Hari gini udah nggak zaman juga jadi budak cinta alias bucin seperti itu. Kalau kamu beneran sayang sama si dia, beliin aja dia satu produk asuransi kesehatan yang meng-cover risiko penyakit akibat Corona.

Ciputra Life merupakan salah satu asuransi kesehatan terbaik yang menyediakan perlindungan tersebut. Sebab, pemegang polis asuransi Citra Proteksi Kesehatan Aktif, bisa mendapatkan penggantian penuh biaya rawat inap rumah sakit hingga sembuh dari Covid-19. Tidak cuma itu, premi pun dijamin kembali 110 persen.

Lalu jika kemungkinan terburuknya pemegang polis meninggal dunia, maka keluarganya berhak atas 100 persen pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Selain itu, kalau status kamu adalah karyawan yang sudah memiliki jaminan asuransi dari kantor, Ciputra Life bahkan memperbolehkan nasabahnya untuk melakukan double cover. Sehingga dua asuransi bisa digunakan sekaligus selama masa penyembuhan dari virus Corona.

Dapatkan asuransi Ciputra Life yang akan melindungi diri kamu dan si dia dari risiko paparan virus Corona lewat CekAja.com, sekarang juga!

Tentang kami

CekAja

CekAja