4 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih Mobil LCGC Tahun Ini

8 Mobil LCGC Terbaik 2021, Harga Murah Irit Bahan Bakar

Awal tahun ini menjadi tahun yang sangat sibuk bagi  dunia otomotif. Berbagai macam varian mobil yang dimunculkan berbagai pabrikan otomotif membuat persaingan di Indonesia menjadi sangat ketat.

Tetapi, sebagai pelanggan atau konsumen, kamu justru diuntungkan. Apalagi  dengan banyaknya mobil berkategori LCGC yang  diluncurkan tahun ini.

Low Cost Green Car merupakan sebuah konsep di dunia roda empat yang memiliki target utama yaitu penduduk kota besar. Di Indonesia, mobil LCGC  dirancang untuk situasi dan kondisi di kota besar seperti Jakarta.

Bagi kamu yang ingin beli mobil murah  tahun 2016, disarankan untuk  membeli mobil LCGC. Kenapa?  Berikut 4 alasan kamu harus pilih mobil LCGC tahun ini.

(Baca juga: Daftar Mobil Murah Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Tahun 2016)

Harga yang murah

Kelebihan utama mobil LCGC adalah harganya yang murah. Banyak sekali varian dan tipe mobil LCGC dengan  harga tidak sampai Rp 100 juta.  Mengingat harganya yang murah, maka mobil LCGC bisa menjadi pilihan utama bagi kamu yang memiliki banyak perencanaan pengeluaran di masa depan tapi ingin memiliki mobil.

LCGC bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendukung  rencana finansial.

Ramah lingkungan

Sesuai dengan namanya  Low Cost Green Car (LCGC), maka mobil-mobil yang masuk dalam kategori tersebut merupakan mobil yang ramah lingkungan. Maksudnya ramah lingkungan disini adalah mobil-mobil LCGC tidak membuang emisi bahan bakar yang berlebihan, bahkan cenderung minim sehingga hal tersebut sangat baik bagi kondisi kesehatan bumi.

Hemat bahan bakar

Mengingat bahwa mobil-mobil LCGC memang didesain untuk menunjang aktifitas kamu di wilayah perkotaan, maka untuk urusan dapur pacu mobil-mobil LCGC memiliki cc yang terbilang cukup kecil. Bahkan banyak sekali mobil-mobil LCGC yang memiliki cc dibawah 1000, rata-rata  kapasitas  dari mobil LCGC sekitar 800 CC.

Karena cc yang kecil tersebut lah membuat mobil LCGC lebih irit bahan bakar sehingga kamu pun tidak perlu merasa takut atau khawatir mengenai uang bensin harian kamu.

(Baca juga: Tiga Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Mobil di Awal Tahun 2016)

Body mobil yang mendukung

Desain dan body mobil LCGC bisa dibilang sangat sesuai dengan kamu yang tinggal di kota dengan kemacetan  seperti  Jakarta atau Bandung. Mengapa demikian? Biasanya mobil LCGC memiliki body yang relatif ramping, hanya bisa diisi oleh 5 penumpang.  Konsep  city car  yang diterapkan tersebut akan membuat kamu lebih mudah menerjang kemacetan.

Bayangkan apabila kamu membawa mobil dengan body yang besar di tengah-tengah kemacetan. Pastinya iri saat   melihat mobil LCGC yang ramping bermanuver di kemacetan tersebut. Benar-benar sebuah keuntungan bukan memiliki mobil LCGC?

Apply online bagi anda yang tertarik untuk mengajukan KKB