Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

4 Bandara Baru Ini Siap Layani Mudik dan Liburan Anda

by Tisyrin on 23 April, 2018

dana extra travelling

Pemerintahan era Presiden Joko Widodo terbilang gencar membangun infrastruktur, termasuk bandara. Untuk tahun ini, setidaknya ada empat bandara baru yang sudah siap beroperasi. Hal tersebut tentu akan menunjang kegiatan mudik dan traveling menjadi semakin mudah.

Keberadaan bandara baru mendekatkan masyarakat dengan lokasi wisata yang layak dieksplorasi, tetapi selama ini sulit dijangkau karena minimnya akses transportasi. Anda yang gemar traveling tentu senang bukan mendapat kabar tentang kehadiran bandara-bandara baru di Indonesia?

Yuk, simak 4 bandara baru yang siap beroperasi tahun ini beserta tempat-tempat wisata terdekat.

Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

Bandara Kertajati di Majalengka akan beroperasi pada bulan Mei 2018. Dengan begitu, bandara ini dapat memberangkatkan jamaah haji pada Juli mendatang dan bisa digunakan selama musim mudik 2018 berlangsung.

Keberadaan bandara ini juga turut mendukung kemajuan industri pariwisata daerah Majalengka dan sekitarnya yaitu Cirebon, Indramayu, hingga Kuningan. Jika selama ini Anda masih merasa asing dengan Majalengka, tahun ini saatnya untuk menjelajahi Majalengka dan sekitarnya.

Majalengka sejatinya punya koleksi air terjun yang menawan, mulai dari Air Terjun Muara Jaya, Curug Sempong, Curug Pelangi, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mendatangi Lembah Panyaweuyan yang menawan serta Cadas Gantung untuk memanjakan mata dengan panorama yang indah. Tak hanya pesona alam, Majalengka juga punya upacara adat Pareresan yang digelar untuk menyambut musim tanam.

Jika mau bergeser, langkahkan kaki Anda ke Kuningan menuju Taman Nasional Gunung Ciremai. Atau, jika Anda lebih menyukai sesuatu yang santai, cukup memanjakan lidah dengan berkeliling Cirebon, yang terkenal akan berbagai kuliner lezat seperti empal gentong, tahu gejrot, atau nasi jamblang. (Baca juga: Mau Beli Mobil untuk Mudik Lebaran 2018? Cek di Sini!)

Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur

Samarinda memiliki bandara baru yaitu Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto. Bandara tersebut menggantikan bandara lama yang sudah tidak layak. Bandara ini akan mulai beroperasi pada bulan Mei 2018.

Keberadaan bandara ini tentu akan mendongkrak sektor pariwisata Samarinda dan Kalimantan Timur. Anda bisa menemukan berbagai tempat indah, salah satunya adalah Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS). Selain itu, Anda bisa mampir ke Desa Pampang yang berciri khas Dayak.

Yang paling menarik adalah, Kalimantan Timur punya kawasan wisata yang tak kalah indahnya dengan Maldives yaitu Kepulauan Derawan. Anda yang menyukai wisata bahari tentu menyimpan keinginan untuk bisa mengunjunginya bukan?

 

Bandara Kabir, Pantar, Alor, NTT

Bandara Kabir di Pantar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan beroperasi pada tahun ini. Nah, bersiap-siaplah untuk berpetualang di Kabupaten Alor yang sangat indah. Keindahannya terhampar lewat pantai, air terjun, hingga pedesaannya.

Ya, Alor menyimpan surga tersembunyi  yang akan membuat Anda takjub. Anda bisa jalan-jalan ke Pantai Batu Putih, Pulau Kepa, Air Mancur Tuti Adagae, Pantai Ling’al, Kolam Bidadari, Air Terjun Mataru, Pantai Welolo, Pantai Deere, Taman Laut Pantar hingga Pantai Tiga Warna Puntaru.

Lalu, jika ingin mengenal tradisi Alor lebih jauh? Desa Takpala tempatnya. Sementara apabila Anda pecinta hewan, Anda bisa melihat rusa liar di Pulau Rusa. Menarik bukan?

Bandara Tebelian, Sintang, Kalimantan Barat

Bandara Tebelian akan beroperasi pada tanggal 26 April 2018. Bandara ini berada di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Sudah pernahkan Anda mengunjungi Sintang sebelumnya?

Sintang adalah eks sebuah kerajaan yang memiliki peninggalan berupa sebuah istana. Istana tersebur dibangun pada tahun 1800-an M di Kelurahan Kapuas Kiri Hilir. Selain Istana Kerajaan Sintang, penyuka sejarah bisa mendatangi makam raja-raja Sintang.

Bagi penyuka wisata alam, bisa mengunjungi Bukit Kelam, Hutan Wisata Baning, serta Taman Nasional Bukit Baka dan Bukit Raya.

Nah, kalau Anda punya rencana mudik atau traveling tahun ini, jangan lupa untuk melindungi diri Anda dengan asuransi perjalanan. Tujuannya, untuk mengantisipasi risiko buruk yang menghantui selama dalam perjalanan.

Risiko-risiko seperti kehilangan bagasi, pesawat tertunda, kehilangan dokumen, atau berbagai risiko lainnya akan merugikan Anda dari segi waktu maupun finansial. Asuransi perjalanan dapat menekan risiko finansial yang akan terjadi. (Baca juga: Libur Lebaran 2018 Bertambah, Cek 8 Tempat Wisata Baru Ini!)

Untuk mencari asuransi perjalanan terbaik, Anda bisa mengunjungi e-commerce finansial nomor satu di Indonesia, CekAja.com. Melalui CekAja.com, Anda bisa mengajukan asuransi perjalanan secara online, yang tentunya akan menghemat waktu serta tenaga Anda.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.