Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

4 Bidang Bisnis Cepat Dapat Uang

by Satrya Agung on 10 Februari, 2016

tips kaya - CekAja.com

Tidak ada orang yang menolak untuk menjadi kaya. Segala cara pun dilakukan agar bisa meraup uang sebanyak-banyak. Walau pada akhirnya tidak semua orang bisa mewujudkan impian tersebut, namun menjadi kaya bagai telaga di padang pasir yang dituju oleh para musafir.

Ada beberapa faktor pendukung agar bisa menjadi kaya, yaitu kerja keras, strategi, dan keberuntungan. Alasan kenapa strategi menjadi bagian penting, karena orang juga sering salah dalam menentukan bisnis apa yang harus dijalani. Dan menurut Mykolas Rambus, CEO Wealth X, ada 4 bidang bisnis cepat dapat uang.

Menjadi kaya memang tak gampang. Acap kali seorang yang telah berhasil menjadi milryarder harus menjalani jatuh bangun yang berulang-ulang. Dan yang membedakan mereka dengan kebayakan orang adalah, kegagalan tersebut dijadikan pembelajaran dan mereka kembali bangkit. Sementara mayoritas orang akan berhenti saat gagal dan akhirnya menjadi kaya pun hanya mimpi semata.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

Wealth X adalah sebuah perusahaan pendata orang kaya di dunia. Dan dari data yang mereka kumpulkan, terdapat kesimpulan bidang bisnis apa saja yang berpotensi membuat orang menjadi kaya raya. Secara umum ada 4 bidang bisnis cepat dapat uang dan terbukti para milyarder mendulang pundi mereka dari bidang-bidang ini.

  1. Sumber Daya Alam

Sektor ini terbukti merupakan bidang bisnis yang tercepat yang menghasilkan uang. Penanda yang paling gampang kalau sektor ini terbilang sangat “basah” adalah kalau kita mendengar seorang teman bekerja di perusahaan tambang, maka kita akan segera tahu bahwa pendapatannya perbulan di atas rata-rata. Dan memang iya, bekerja di perusahaan tambang karyawannya akan sejahtera. Itu baru level karyawan, apalagi level owner. Buktinya Aburizal Bakrie sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia bermain di sektor ini.

Sesungguhnya bisnis di bidang sumber daya alam tidak melulu hanya pertambangan, atau perminyakan saja. Tapi hasil bumi seperti kelapa sawit, karet, dan lainnya pun termasuk dalam sumber daya alam yang menjanjikan.

  1. Industri Pengolahan

Bidang ini bisa dibilang kelanjutan dari sumber daya alam. Hasil bumi yang telah diambil tentu butuh diolah agar mudah dijual ke masyarakat. Dan ini merupakan ranah subur dan bagi yang bermain di sektor ini akan diberikan hasil yang melimpah dan berujung lahirnya orang-orang kaya lainnya.

Sektor ini tidak hanya yang berkaitan dengan sumber daya alam saja. Tapi termasuk di dalamnya industri pengolahan garmen, otomotif, elektronik, dan lainnya. Coba saja perhatikan, merek kendaraan yang bertebaran di sekitar kita. Para pemilik merek kendaraan tersebut tentu orang yang sangat kaya raya karena bisnis mereka laku keras di pasaran. Atau coba perhatikan alat-alat elektronik yang ada di rumah atau yang ada di tangan kamu sekarang seperti handphone. Pasti pemiliknya pun mendulang pundi yang banyak dari hasil produk mereka.

  1. Infrastruktur

Di Indonesia, sektor ini sangat berperan penting dan sangat menjanjikan. Terang saja, karena negara kita masih banyak pembangunan di mana-mana dan pastinya kebutuhannya pun tidak sedikit. Contoh kecil yang bisa diambil seperti bisnis batako dan batu bata. Tak terbayang berapa besar kebutuhan akan material ini dan itu akan berkelanjutan.

  1. Jasa dan ritel

Sektor ini memang tidak mudah, tapi pasar selalu membutuhkan produk-produk jasa dan ritel. Yang dibutuhkan adalah kejelian dalam melihat apa yang dibutuhkan oleh sebuah komunitas, seperti pendidikan, dan makanan, atau yang lainnya. Jika kamu bisa menemukan kebutuhan apa yang belum tersedia, maka kamu bersiaplah. Karena jika kamu terjun berbisnis di bidang itu maka potensi kamu menjadi kaya akan semakin besar.

Demikianlah 4 bidang bisnis cepat dapat uang yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami