Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

4 Cara Hemat Belanja Menggunakan Akun Sosial Media

by Tisyrin N. T on 20 September, 2016

manfaat sosial media - CekAja.com

Penduduk Indonesia tergolong sangat aktif untuk urusan sosial media. Coba tengok data US Census Bureau serves America, dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 259,1 juta, terdapat 88,1 juta orang yang merupakan pengguna aktif internet. Dan, sebanyak 79 juta orang di antaranya adalah pengguna aktif sosial media.

Bila kamu termasuk orang yang aktif menggunakan sosial media, sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari kegemaranmu mengulik Facebook, Twitter, Path, atau Instagram. Salah satunya berkaitan dengan penghematan dalam berbelanja. Berikut ini 4 cara berhemat dengan sosial media.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Manfaatkan hashtag untuk mencari promo

Hashtag berguna untuk mengkurasi konten di sosial media. Bagi pengguna sosial media, hashtag dapat membantumu mencari sesuatu di sosial media. Bila kamu ingin belanja atau traveling, coba manfaatkan hashtag untuk mencari berbagai macam promo. Misalnya dengan menggunakan hashtag #promo atau #diskon. Siapa tahu ada promo yang berguna untukmu saat berniat traveling, belanja atau melakukan kegiatan lainnya. (Baca juga: 5 Tip untuk Membantu Teman yang Sedang Kesulitan Keuangan Karena Utang)

Follow akun sosial media brand favoritmu

Tak ada salahnya kamu menjadi pengikut akun sosial media dari merek pakaian atau restoran favoritmu. Dengan begitu, kamu tidak akan tertinggal informasi jika ada promo yang sedang mereka tawarkan. Lumayan kan, siap tahu kamu bisa menghemat uangmu saat harus membeli pakaian baru atau mengajak temanmu makan di restoran.

Ikuti kuis di sosial media

Pengguna sosial media pasti senang berbagi sesuatu lewat akun sosial media miliknya. Kegiatan berbagi di sosial media tersebut juga bisa menguntungkanmu jika kamu jeli. Kamu bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan berbagi. Caranya dengan mengikuti kuis tertentu. Biasanya penyelenggara kuis akan memintamu membagikan sesuatu lewat akun sosial mediamu. Jika kebetulan hadiah yang mereka tawarkan adalah benda yang sedang kamu butuhkan, jangan sungkan untuk mengikuti kuisnya. (Baca juga: Ini Caranya Agar Cicilan Utangmu Makin Ringan)

Cari promo liburan hemat

Kamu yang gemar travelling harus menjadi pengikut akun sosial media maskapai penerbangan atau travel agent. Biasanya, maskapai atau travel agent lebih up to date menginformasikan promo lewat sosial media. Asyik sekali bukan kalau kamu bisa mendapatkan potongan harga untuk tiket pesawatmu? Mulai sekarang, kamu bisa memangkas pengeluaran liburanmu dengan cara ini.

Kamu berencana melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri dalam waktu dekat? Jangan sampai risiko perjalanan membuat rencanamu berantakan. Lindungi dengan asuransi perjalanan terbaik di sini

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami