Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

4 Cara Memanfaatkan LinkedIn untuk Membangun Jaringan Karier dan Mencari Pekerjaan

by Rafly Aditia on 26 September, 2016

semangat kerja - CekAja.com

Para pencari kerja dan profesional masa kini pasti tahu apa itu Linkedin. Yup, media sosial yang satu ini memang sering digunakan para profesional untuk terkoneksi satu sama lain.

Dengan memanfaatkan Linkedin, kamu pun bisa memperluas jaringan kerja atau bahkan mendapatkan pekerjaan. Berikut 4 cara cepat kerja dan perluas jaringan kerja lewat Linkedin:

Bikin profil dan konten menarik

Berbekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, maka kamu harus membuat profil semenarik dan selengkap mungkin. Tunjukkan kelebihan dan kemampuanmu, sebutkan juga pengalaman dan jenis industri apa yang digeluti.

Selain itu, bisa juga membuat beberapa artikel pendek mengenai opinimu terhadap sesuatu yang terkait dengan keahlian dan bidangmu. Dengan cara ini kamu pun bisa mengasah kemampuan menulis.

(Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

Tetap berinteraksi dan manfaatkan segala fitur

Sama seperti Facebook, Linkedin memiliki tujuan agar para penggunanya dapat membangun sebuah jaringan yang luas. Tapi kamu juga harus memperkeuat jaringan tersebut karena ini merupakan jaringan kerja dan profesional. Tetaplah berinteraksi satu sama lain lewat LinkedIn, mulai dari menulis rekomendasi, saling like dan komen post yang ada.

Masuk dan aktif di grup

Untuk meningkatkan eksistensi sebagai pekerja atau profesional di LinkedIn, kamu perlu aktif di grup. Dengan aktif di grup, kamu dapat saling berbagi informasi yang bernilai. Selain itu jangan takut untuk sharing dan bertukar pikiran dengan para pengguna lainnya.

(Baca juga: Awas, 4 Kata Ini Bisa Membuat Wawancara Kerjamu Berantakan)

Pantau akun perusahaan

Layaknya akun personal, ternyata ada banyak perusahaan yang memiliki akun LinkedIn. Dengan memantau terus akun perusahaan, kamu bisa mendapatkan informasi seperti business overview bahkan lowongan pekerjaan.’

Butuh pinjaman tunai yang bisa cair dalam waktu singkat? Ajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan bunga ringan di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.