Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

4 Cara Mendapatkan Uang Banyak Lewat Internet di Musim Liburan

by Rafly Aditia on 16 Desember, 2016

tips traveling_asuransi perjalanan - CekAja.com

Musim liburan telah tiba, jangan hanya buang uang untuk mencari kesenangan tetapi dapatkan uang untuk modal nikah atau beli hal-hal yang diinginkan.

Dengan canggihnya teknologi masa kini, maka seharusnya kamu bisa mendapatkan uang lebih mudah di musim liburan karena kehadiran internet. Yup, kamu bisa memanfaatkan internet untuk mendapatkan banyak uang sambil menikmati perjalanan liburan. Bagaimana caranya? Berikut 4 cara dapatkan uang banyak di musim liburan dengan memanfaatkan internet:

Sewakan kamarmu di AirBnB

Bagi kamu yang sering traveling atau jalan-jalan, pasti sudah cukup familiar dengan AirBnB. Kalau biasanya kamu jadi pelanggan saja di AirBnB, mengapa kamu sekarang tidak mencoba untuk jadi sang penyewa tempat bagi para traveler lainnya?

Jika kamu punya kamar kosong atau apartemen/rumah yang jarang ditempati, lebh baik sewakan dan pasang di AirBnB. Selain bisa dapat banyak uang, kamu juga bakal mendapatkan banyak teman dari dalam maupun luar negeri sesama traveler loh. (Baca juga: Tahun 2016 Sudah Hampir Berakhir, Ini Resolusi Finansial yang Bisa Selamatkan Masa Depanmu)

 Iklankan jasa tour guide

Untuk kamu yang tinggal di daerah wisata, coba tawarkan jasa tour guide lewat sosial media ataupun forum-forum traveling. Biasanya para traveler asing membutuhkan tour guide karena beberapa hal terutama masalah bahasa ketika pergi melancong ke negeri orang.

Jadi, pastikan kamu memiliki kemampuan bahasa asing yang baik terutama bahasa Inggris. Namun, kalau kamu bisa bahsasa asing lainnya maka kamu memiliki nilai plus sebagai tour guide. Ini merupakan pekerjaan sampingan yang menarik.

Widget TRV Insurance

Buat sosmed khusus perjalanan liburan

Kalau kamu hobi jalan-jalan, manfaatkan momen liburan ini untuk mengabadikan perjalananmu kali ini. BUatlah foto-foto dan video yang keren selama pergi liburan, abadikan momen pemandangan atau kehidupan nyata di daerah wisata yang kamu kunjungi dan unggahlah di media sosial.

Kalau sudah dapat banyak followers dan like, kamu bukan hanya sekedar bisa famous saja tetapi juga mengantongi uang lewat endorse dan lainnya nanti. (Baca juga: Punya Tabungan 100 juta Habis dalam Sehari, Ini Sebabnya)

Bikin open trip liburan bareng

Kamu bisa bikin open trip atau liburan bareng di forum dan sosial media. Tawarkan harga yang murah dan bersaing serta jadwal dan kegiatan liburan yang menarik. Untuk itu, sebaiknya kamu memang sudah memiliki pengalaman sebagai traveler kalau ingin menyelenggarakan open trip.

Ingat, jangan mengambil untung terlalu besar, karena open trip biasanya jauh lebih murah dibandingkan paket dari travel agent.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja akhir tahun dan cash back hingga jutaan rupiah? Daftar segera di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami