Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

4 Cara Mengatasi Tekanan Kerja Berlebih

by Rafly Aditia on 11 Oktober, 2016

Tekanan kerja adalah hal yang biasa dialami para karyawan. Terutama ketika tugas menumpuk dan semua meminta perhatian sekaligus, kamu pasti bakal pusing dibuatnya. Berikut 4 cara mengatasi tekanan kerja berlebih.

penyakit stress bekerja _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Selesaikan pekerjaan satu persatu

Biasanya seseorang bakal merasa kerepotan jika memiliki banyak pekerjaan sekaligus. Belum lagi tekanan dari atasan yang begitu hebat, tidak semua orang bisa langsung menerima hal tersebut.

Maka dari itu, kamu perlu memfokuskan diri pada satu pekerjaan terlebih dahulu. Apabila diberikan tiga atau empat atau pekerjaan, selesaikan satu pekerjaan terlebih dahulu. Fokus dan jangan pikirkan yang lain. Setelah selesai baru beralih ke pekerjaan yang lain.

(Baca juga: Ini Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah)

Tingkatkan mood

Kalau kamu dihadapkan pekerjaan yang menumpuk secara tiba-tiba, mood pasti langsung berantakan. Jadi, agar pekerjaan dapat selesai dengan baik tingkatkan mood terlebih dahulu. Ada sejumlah trik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan mood.

Contohnya dengan mendengarkan lagu kesukaan, berkomunikasi dengan reken kerja, dan berbagai tindakan moodboster lainnya. Kalau mood sudah membaik, kamu bisa kembali bekerja.

Break down pekerjaanmu

Bukan hanya pekerjaan menumpuk saja yang bikin pusing, sebuah pekerjaan yang besar juga kerap membuatmu karyawan kerepotan. Oleh karena itu, ketika dihadapi sebuah pekerjaan atau proyek besar kamu perlu melakukan break down terlebih dahulu. Bagi pekerjaan tersebut ke dalam beberapa bagian kecil sehingga kamu tahu dari mana harus memulai dan bagaimana mengakhirinya.

(Baca juga: 7 Cara Mudah Hilangkan Rasa Jenuh di Kantor)

Tanya kenapa?

Ini bukan iklan rokok, tapi kamu juga perlu bertanya pada diri sendiri kenapa dibebankan tugas berat seperti ini? Bisa jadi kamu sedang diuji untuk menempati posisi yang lebih tinggi atau akan mendapatkan kenaikan gaji. Nah, kalau sudah mengetahui kemungkinan jawabannya, kamu bakal menjadi lebih bersemangat saat bekerja.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja bahkan cashback hingga 25% setiap melakukan transaksi? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.