Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

4 Cara Susun Acara Tahun Baru Unik yang Bisa Kamu Lakukan Tahun Ini

by Rafly Aditia on 17 Desember, 2015

resolusi kaya 2017 - CekAja.com

Sebentar lagi kita akan menyambut masa depan yang lebih baik lagi di tahun baru 2017 dan menyatakan selamat tinggal terhadap segala permasalahan yang ada pada tahun 2016. Untuk itu, merayakan tahun baru memang merupakan salah satu hal yang dinanti-nantikan oleh banyak orang termasuk kamu.

Namun, perayaan tahun baru seringkali terasa begitu membosankan karena begitu-gitu saja. Pesta kembang api di kota yang diiringi dengan acara musik yang hingar bingar memang seru tetapi apabila setiap tahunnya begitu terus maka akan terasa sangat membosankan.

Untuk itu, tidak ada salahnya kamu mencoba sesuatu yang baru dalam perayaan tahun baru 2017 nanti agar menambah sugesti positif kamu dalam menghadapi tahun depan yang mungkin penuh rintangan. Berikut ini ada 5 rencana tahun baruan unik dan anti-mainstream yang bisa kamu lakukan, yaitu;

Tahun baruan di Pantai

Kamu bisa menikmati tahun baru dengan cara yang unik dan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan cara pergi ke pantai yang belum terlalu banyak dikunjungi oleh orang-orang. Kamu bisa pergi ke pulau-pulau pribadi di pulau seribu untuk menikmati kemeriahan tahun baru di pantai.

Bukan hanya keindahan alam yang bisa kamu nikmati, kamu juga akan merasakan hingar bingar acara musik dan kembang api yang biasanya diselenggarakan oleh pengelola pulau-pulau tersebut. Dapat dipastikan bahwa momen tahun baruan seperti ini tidak akan pernah kamu lupakan.

(Baca juga: Tips Liburan Tahun Baru di Yogyakarta dengan Uang 750 Ribu)

Menikmati keindahan alam saat Hiking

Bagi kamu para pecinta alam, kamu bisa pergi Hiking ke beberapa gunung yang tersebar di wilayah Indonesia bersama teman atau kerabatmu. Kamu bisa menikmati keindahan alam lepas pada saat malam tahun baru nanti yang pastinya berbeda sekali dengan acara tahun baru di wilayah perkotaan.

Sementara untuk kamu yang memiliki pasangan, tahun baruan di gunung ini bisa menjadi pelecut romansa hubungan yang mungkin saja telah memudar beberapa waktu belakangan.

Widget TRV Insurance

Travelling ke Negeri Orang

Kalau kamu memiliki uang lebih dan waktu yang cukup luang, kamu bisa merayakan tahun baru 2017 nanti dengan pergi travelling ke negeri orang yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Pada saat momen perayaan tahun baru, hampir setiap negara bahkan daerah memiliki budaya masing-masing yang tentunya unik dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. So, nikmatilah momen tahun baru kamu di negeri orang untuk mendapatkan sesuatu yang baru dan berbeda.

(Baca juga:  Rayakan Tahun Baru di Rumah Itu Bisa Lebih Hemat, Bener Gak?)

Beribadah

Bisa dibilang ini merupakan salah satu cara terbaik dalam merayakan tahun baru. Orang-orang seringkali terbuai dengan hingar bingar perayaan tahun baru namun mereka lupa untuk memiliki resolusi hidup terutama untuk hal keagamaan di tahun yang akan datang.

Maka dari itu, kamu bisa mencoba merayakan tahun baru dengan cara beribadah seperti mengikuti acara keagamaan atau beribadah sendiri, memohon ampun dan meminta pertolongan yang maha kuasa.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.