Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

4 Film Inspiratif Penuh Motivasi untuk Meraih Sukses

by Rafly Aditia on 2 Agustus, 2017

sukses berbisnis _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Kini banyak sekali film justru yang menyaratkan berbagai nilai-nilai kehidupan, inspirasi, dan motivasi. Apa saja daftarnya?

Di dunia yang sudah modern ini, aspek hiburan justru dapat memainkan peran penting dalam kehidupan. Salah satunya adalah film, dengan fungsi utama sebagai hiburan masyarakat. Dari sekian banyak film terkenal, berikut ini ada 4 film inspiratif dan penuh motivasi untuk meraih kesuksesan dalam hidup yang mungkin belum pernah kamu tonton!

Top Secret: The Billionaire

Film dari Thailand berjudul ‘Top Secret: The Billionaire’ merupakan salah satu film tentang bisnis yang paling inspiratif. Menceritakan kisah seorang anak muda bernama Top Ittipat yang sekarang terkenal sebagai miliarder muda negeri Gajah.

Top gemar sekali bermain game online, bahkan lewat kemampuannya bermain game dan menjual berbagai senjata serta perlengkapan dalam game online dirinya yang masih sekolah berhasil membeli mobil dengan jeripayahnya sendiri. Hidup Top begitu sempurna, masih muda, punya pacar cantik, dan kaya raya hingga akhirnya ujian mulai datang ketika orang tuanya bangkrut, segala harta milik orang tua bahkan hingga rumah pun disita.

(Baca juga: 6 Layanan Streaming Nonton Film Terbaru Indonesia)

Untuk membantu kondisi orang tuanya yang terlilit utang, Top jatuh bangun dalam menjalani bisnisnya sendiri seperti berjualan DVD player, jualan kacang goreng hingga akhirnya memutuskan untuk menjual camilan rumput laut. Bisnis camilan rumput laut inilah yang berhasil membuatnya jadi miliarder, namun perjalanannya tidaklah mudah bahkan Top sempat hampir putus asa saat menjalani bisnis camilan rumput laut yang kini dikenal dengan nama ‘Tae Ko Noi’.

CHEF

Film inspiratif lainnya adalah Chef, film yang berasal dari Amerika Serikat ini bercerita tentang kisah seorang koki terkenal. Pada puncak kariernya, Chef terkenal ini mengalami ujian hebat ketika blogger terkenal datang dan memberikan komentar pedas atas makanan buatannya. Hal ini membuat dunia maya heboh, hingga menyebabkan Chef bernama Carl Casper tersebut harus mengorbankan kariernya.

Namun, justru ini menjadi titik balik dari kesuksesan Carl Casper. Dirinya pun memutuskan untuk menjalani sebuah bisnis food truck bersama teman baik dan anaknya yang masih belia. Perjalanannya mengelilingi Amerika Serikat untuk menyediakan hidangan yang sedap kepada para pelanggan membuat dirinya bangkit dari keterpurukan dan justru memulai kesuksesannya dalam berbisnis.

Merry Riana – Mimpi Sejuta Dollar

Sudah pernah dengar kisah motivator terkenal, Merry Riana? Kisah perjuangan hidup Merry Riana dalam meraih kesuksesan berhasil dituangkan dalam sebuah film berjudul ‘Merry Riana-Mimpi Sejuta Dolar’. Bercerita tentang perjalanan hidup Merry Riana yang sudah beranjak dewasa pada tahun 98 silam, masa dimana Indonesia mengalama krisis besar-besaran. Pada saat itu dengan bekal uang seadanya, Merry Riana terbang ke Singapura untuk menghubungi teman-temannya yang bersekolah disana, salah satunya teman baik bernama Irene.

Bermodalkan nekat dan kepintaran, akhirnya Merry memberanikan diri untuk mengikuti perogram student loan atau pinjaman untuk para pelajar. Namun sayangnya, berbagai masalah datang menghampiri, dirinya bahkan harus pinjam uang kesana kemari untuk sekedar bertahan hidup. Dengan kondisi yang sulit tersebut, Merry mulai bekerja untuk membayar cicilan utang dan membiayai kehidupannya disana, mulai dari melakukan penyebaran brosur hingga menjadi agen asuransi dilakukan oleh Merry.

(Baca juga: Kartu Kredit Ini Bikin Hemat Nonton Film Terbaru di Bioskop, Cek Yuk!)

Merry juga pernah merasakan pahit dan manisnya bermain saham, bahkan pernah tertipu dan mengalami kerugian besar. Walau begitu, dirinya tetap berhasil menyelesaikan kuliah , dan berhasil menjadi kaya raya.

Film ini juga mengajarkan arti persahabatan bahkan hingga kisah cinta, tetapi satu yang film ini akan menginspirasi penontonnya agar tidak takut mengalami kegagalan dan harus menikmati proses perjuangan hidup yang banyak rintangannya.

Cek Toko Sebelah

Film satu ini merupakan karya stand up comedian asli lokal, Ernest Prakasa. Ernest yang sebelumnya sudah merilis beberapa film komedi, membuat sebuah film drama namun tetap dengan balutan komedi yang kental dengan judul ‘ Cek Toko Sebelah’. Beberapa bintang terkenal seperti Dion Wiyoko hingga Gisella Anastasia membintangi film yang dari judulnya saja sudah terlihat jenaka ini. Tetapi jangan salah, karena nyatanya walau penuh lawakan dan candaan film ini dapat membius para penonton dan menimbulkan motivasi di dalam diri.

Film ini mengisahkan jalan hidup seorang pria bernama Erwin. Dengan karir yang begitu gemilang di usia muda, memiliki seorang kekasih cantik yang juga penuh kesuksesan bernama Natalie, seolah hidup Erwin begitu sempurna. Namun, situasi pelik hadir ketika ayah Erwin yang bernama Koh Afuk mulai jatuh sakit, sehingga dirinya ingin mewariskan toko sembako miliknya kepada Erwin, anak kesayangan Koh Afuk.

Karena hal ini pula, kakak Erwin yang bernama Yohan tidak bisa terima karena merasa dilangkahi. Belum lagi dirinya juga merasa bahwa lebih perhatian kepada sang ayah dibanding Erwin yang dianggap terlalu mementingkan karir dan kehidupan sendiri dibanding keluarganya.

Berbagai cobaan dan pilihan sulit harus diambil oleh Erwin, namun lewat film ini ada hal yang dapat dipelajari, loh. Kisah Koh Afuk yang membangun bisnisnya dari nol hingga berhasil, serta pengorbanan Erwin untuk memilih meneruskan bisnis sang ayah dibanding menjalani pekerjaannya sebagai karyawan dengan jabatan yang tinggi adalah sedikit contoh kecil yang bisa dipelajari dari film ini.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.