Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

4 Gerakan yang Bikin Langsing Ini Bisa Kamu Lakukan di Kantor

by Tisyrin N. T on 8 Oktober, 2016

Pegawai kantoran menghabiskan waktu kurang lebih delapan jam untuk duduk di hadapan komputer. Kabar buruknya, kondisi tersebut tidak menyehatkan bagi tubuh. Agar lebih sehat, sebenarnya ada beberapa gerakan menyehatkan yang dapat dilakukan di kantor bahkan tanpa membutuhkan peralatan.

Gerakan-gerakan tersebut dapat memperkuat otot dan bisa menghancurkan lemak. Berikut 4 gerakan olahraga yang bisa kamu praktikkan di kantor.

Lakukan lompatan selama 60 detik

Lompatan akan membantu darah mengalir ke semua kelompok otot utama saat bahu kamu bekerja. Gerakan ini juga meningkatkan detak jantung. Untuk memulainya, atur stopwatch setidaknya selama satu menit. Latihan sederhana ini pun tidak membutuhkan peralatan.

(Baca juga: Kamu Adalah Kelas Menengah Yang Susah Kaya Jika Punya 10 Pemikiran Ini)

Duduk dan angkat kakimu

Untuk melakukan gerakan ini, kamu bahkan tak perlu beranjak dari kursi. Cukup duduk dengan postur yang baik dan mengangkat kaki lalu meluruskannya, kemudian pegang pantat dan paha erat-erat. Ulangi 10 hingga 20 kali reps per set.

Gerakan latihan kaki sambil duduk ini juga bagus untuk mereka yang menderita arthritis atau yang baru pulih dari operasi. Orang lain tak akan tahu kamu melakukan gerakan ini karena kakimu tersembunyi di bawah meja kantor.

Shadowboxing

Shadowboxing juga tidak memerlukan peralatan. Kamu cukup melemparkan pukulan ke udara dengan cepat terhadap lawan imajiner seolah berada di ring tinju. Kalau melakukannya sembari berdiri, bisa ditambahkan gerakan melompat ringan dan memutar badan dengan pukulanmu. Para petinju biasanya menggunakan teknik shadowboxing untuk meningkatkan keseimbangan, gerak kaki, dan koordinasi.

(Baca juga: Hemat tapi Bikin Akhir Pekan Kamu Tidak Mati Gaya)

Push up di meja

Push up di lantai mungkin akan membuat tanganmu kotor. Karena itu saat di kantor kamu bisa melakukan push up di meja. Caranya, tahan tubuh kamu menggunakan tangan yang diletakan di meja kerjamu. Lakukan gerakan gerakan push up. Ulangi beberapa kali. Mudah bukan? Di sela-sela padatnya pekerjaanmu, tak ada salahnya melakukan gerakan ini.

Butuh asuransi yang bisa diterima ratusan rumah sakit berkualitas? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami