Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

4 Hal Seputar Whey Protein yang Harus Kamu Tahu

by Rafly Aditia on 30 Desember, 2016

fitness protein - CekAja.com

Suplemen susu whey protein merupakan suplemen yang paling populer dan sering digunakan saat seseorang ingin membentuk tubuh ideal.

Kandungan protein pada suplemen ini berguna untuk membantu pertambahan masa otot. Nah, bagi kamu yang berniat untuk konsumsi rutin whey protein sebaiknya ketahui hal ini dulu:

Ketahui kebutuhan protein per harinya

Apabila kamu ingin mengonsumsi protein, ketahui dulu berapa jumlah protein yang kamu butuhkan setiap harinya. Apabila suka beraolahraga dan ingin membentuk badan agar proporsional, maka kebutuhan protein seseorang adalah 1,2-1,7 x Berat Badan.

  • Contoh apabila berat badanmu adalah 65 kg.
  • Maka kebutuhan protein sekitar 78-110,5 gram.
Jangan hanya tergantung dengan whey protein

Apabila ingin memenuhi kebutuhan protein, jangan mendapatkannya hanya dari whey protein saja sebagai sumber. Kombinasikan dengan makanan sehat seperti dada ayam, telur, atau daging merah.

(Baca juga: Kaleidoskop 2016: Video Youtube Paling Populer di Tahun 2016)

Whey protein berfungsi sebagai suplemen saja, bukan sebagai sumber utama bagimu untuk mendapatkan jumlah protein yang diinginkan.

Kombinasikan whey dengan susu segar dan buah-buahan

Ketika kamu ingin rutin meminum whey protein, ada baiknya untuk selalu menyajikannya dengan cara dicampur susu segar atau buah-buahan.

Mengapa demikian? Tujuan utamanya adalah untuk membuat dirimu tidak bosan dengan rasa whey protein yang kadang kurang sedap, serta juga untuk menambah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

(Baca juga: Kenapa Harga Baju Anak Lebih Mahal Dibandingkan Baju Orang Dewasa?)

Perbanyak minum air putih

Ada baiknya ketika kamu rutin minum whey protein, maka perbanyaklah minum air putih. Hal ini untuk menjaga sistem pencernaan dan agar tubuhmu lebih sehat.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami