Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

4 Hal Tentang Siwon Super Junior yang Muda, Kaya dan Rupawan

by Miftahul Khoer on 3 September, 2018

Ada yang berbeda dalam acara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Hadirnya boy band Super Junior memberi kesan tersendiri bagi para penggemar K-Pop di tanah air. Nah, ini empat hal yang perlu Anda tahu tentang Siwon, salah satu penggawa andalan Super Junior.

(www.instagram.com/asiangames2018)

Antusiasme para penggemar dua boy band K-Pop tersebut sebetulnya jauh-jauh hari sudah terasa sejak pihak panitia mengumumkan keduanya bakal menjadi bintang tamu.

Bahkan, para ELF, sebutan bagi penggemar Super Junior sudah memperbincangkannya di media sosial. Choi Siwon, salah satu personel Super Junior, sempat menjadi trending topic Indonesia jelang kedatangannya ke Jakarta.

Aksi Siwon yang memasang foto selfie di media sosialnya ketika jogging di kawasan Gondangdia, Jakarta jadi perbincangan hangat netizen. Bukan itu saja, ia juga memposting secangkir kopi dengan pemandangan pagi hari dari ketinggian salah satu lantai hotel di Jakarta yang sempat membuat netizen Indonesia heboh.

Histeria pun makin menjadi-jadi ketika Siwon dan kawan-kawan Super Junior menyanyikan tiga lagu andalannya di penutupan Asian Games 2018 di GBK.

Ya, dari semua personil Super Junior, Siwon memang paling menonjol. Ia banyak dielu-elukan para penggemar K-Pop hampir di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia.

Buat yang belum tahu nama Siwon Choi Super Junior, yuk langsung cek aja sedikit perkenalan dengan pria kelahiran Seoul, 31 tahun silam ini.

(Baca juga: Mengenal E-Sport, Olahraga Baru di Asian Games 2018!)

Berasal dari keluarga kaya

Bagi sebagian orang, Siwon mungkin dipandang sebagai sosok sempurna. Selain rupawan, Ia lahir dari latar belakang keluarga kaya. Ayahnya, merupakan salah satu bos pemilik perusahaan farmasi tersohor di Korea Selatan, Boryung Pharmaceutical.

Meski urusan kekayaannya jarang dibahas, keluarga Siwon disebut-sebut memiliki helikopter pribadi. Keluarganya juga disebut-sebut tinggal di sebuah kawasan elit di Korea Selatan.

Anggota Super Junior paling tajir

Muda, rupawan dan kaya raya. Predikat ketiganya melekat pada Siwon. Ya, dengan usia yang masih kepala tiga, Siwon sudah menjadi sosok idola remaja para pecinta K-Pop di seluruh dunia.

Bukan hanya muda dan rupawan, Ia bahkan sudah mapan dan mandiri untuk menghidupi dirinya sendiri. Mengutip dari Koreaboo, jumlah kekayaan Siwon mencapai US$35 juta atau sekitar Rp518 miliar. Sebuah angka yang cukup fantastis bagi seorang artis.

(Baca juga: Jokowi Naik Motor dan Fakta-fakta Menarik Asian Games 2018)

Terjun ke dunia bisnis

Memanfaatkan ketenaran untuk berbisnis memang sah-sah saja. Hal itu dilakukan oleh Siwon. selain sibuk manggung, ternyata Siwon sudah mengasah insting bisnisnya dengan membuka Twosome Coffee pada 2012 lalu.

Coffee shop ini dibuka untuk memanjakan para penggemar yang datang dari berbagai negara. Twosome Coffee sendiri berlokasi di Jung-gu Myeongdong 9-20 lantai 2, Seoul Korea Selatan.

Bukan hanya coffee shop, Siwon dikabarkan punya bisnis lain seperti properti dan mal di Korea Selatan.

(Baca juga: Cek Yuk, Apa Saja Bonus Atlet Peraih Emas Asian Games 2018!)

Pinter nyanyi dan jago akting

Siwon tampil memukau saat bernyanyi di atas panggung itu sudah biasa. Yang makin membuat orang kagum pada pria satu ini adalah tak lain bahwa ia juga pandai akting.

Ada beberapa judul film yang ia bintangi, mulai dari A Battle of Wits (2006), Attack on the Pin-Up Boys (2007), I AM (2012), Dragon Blade (2012), Helios dan To the Fore (2015). Dia juga banyak terlibat dalam program-program serial televisi sejak 2004.

Karirnya sebagai penyanyi dan aktor hampir terus beriringan. Sejak medio 2005, kemampuan bakat nyanyi dan aktingnya mulai muncul dan tampil di publik.

Padahal, awal ia berkarir di dunia entertainmen tanpa disengaja. Ia diajak sebuah agen pencari bakat SM Entertainment untuk audisi saat usianya masih 16 tahun.

Justru, dari awal ketidaksengajaan itulah sosok Siwon saat ini menjadi panutan dan idola remaja penggemar K-Pop seantero bumi.

Nah, itulah sepak terjang Choi Siwon, penyanyi sekaligus aktor kenamaan yang suka bikin kaum hawa histeris. Dari beberapa aktivitas Siwon di atas, bisa dibayangkan seperti apa pundi-pundi rupiah Siwon terus bertambah.

Dan satu lagi, selain sukses sebagai penyanyi dan aktor, ternyata Siwon juga telah berhasil memiliki sertifikat wajib militer yang diharuskan negaranya. Benar-benar sosok yang sempurna bukan? Apakah Anda termasuk salah satu penggemar Siwon?

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.