Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

4 Hotel Murah untuk Keluarga di Malang yang Instagramable!

by Ayunindya Annistri on 4 November, 2019

Berbicara mengenai hotel murah untuk keluarga di Malang, biasanya kita langsung terpikir akan suasana dan layanannya yang kurang memuaskan. Ya, hotel di Malang memang banyak ragamnya dan relatif murah. Tetapi tidak banyak yang menawarkan fasilitas lengkap layaknya hotel berbintang.

Padahal, akhir-akhir ini tren hotel murah untuk keluarga tengah menjamur di Indonesia. Sebut saja hotel kapsul. Hotel yang tersebar luas di beberapa kota ini tak pernah sepi dikunjungi wisatawan karena fasilitas dan harganya yang bersahabat.

Nah, sambil menulis daftar destinasimu ke Malang nanti, yuk ketahui dulu rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Malang yang bakal membuat feed Instagram-mu keren.

1. Hotel Alimar Malang – mulai dari Rp 223.000/malam

Dari segi arsitektur, Hotel Alimar Malang bisa dibilang unik yang mana bangunan aslinya sudah ada sejak abad ke-18. Hotel ini memadukan gaya klasik dan modern yang tampak dari bangunan baru di hotel tersebut. Dua bangunan baru yang saling terhubung oleh sky bridge berwarna merah seolah menjadi ciri khas tersendiri dari Hotel Alimar Malang.

Selain dari segi bangunan, hotel yang berlokasi di Jalan Pasar Besar 58 ini juga unggul dalam fasilitas. Mulai dari free wifi, room service 24 jam, hingga tempat nongkrong seperti kafe bisa dinikmati oleh tamu hotel.

(Baca juga: Liburan Irit, Ini 7 Hotel Murah untuk Keluarga di Balikpapan)

Hotel Alimar Malang sendiri menyediakan 4 tipe kamar dengan harga berbeda. Kalau kamu hanya memiliki bujet untuk penginapan sekitar Rp 1 juta, tipe Deluxe Room mungkin bisa jadi pilihanmu untuk menginap nyaman selama kurang lebih 4 hari 3 malam.

Sebelum menginap di hotel murah untuk keluarga ini, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dahulu terkait dengan maksimal waktu check in yaitu pukul 14.00 WIB dan kebijakan lainnya yang ditetapkan oleh pihak manajemen hotel, salah satunya adalah larangan membawa hewan peliharaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai reservasi, kamu bisa mengunjungi beberapa laman booking online seperti Traveloka atau bisa juga menghubungi langsung Hotel Alimar Malang via nomor 0877-863-7779.

2. Guest House Griya Gribig – mulai dari Rp 275.000/malam

Pilihan hotel murah untuk keluarga di Malang selanjutnya adalah Guest House Griya Gribig. Meski namanya guest house, penginapan ini selalu saja ramai didatangi oleh wisatawan lantaran desain bangunannya yang masih bergaya ala Jawa tempo dulu.

Saat memasuki pelataran guest house, pengunjung akan langsung melihat suasana tradisional yang tampak dari tata ruangnya yang didesain dengan detail. Aneka furnitur bermaterial kayu jati terlihat menghiasi di hampir seluruh bagian meja resepsionis, ditambah lagi adanya hiasan dinding wayang dan topeng Malangan yang kian menambah kesan jadul.

Guest House Griya Gribig yang berada di Jalan Ki Agung Gribig ini memiliki 16 tipe kamar dengan nama-nama unik. Diantaranya adalah Bagong, Gatotkaca, Nakula, dan Sadewa. Penamaan tersebut diambil dari nama tokoh pewayangan dan punakawan.

Dari kota Malang, Untuk mengakses guest house ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit. Karena letaknya sendiri yang hanya berjarak 3 km dari arah Timur pusat kota.

3. Aventree Syariah Homestay – mulai dari Rp 223.000/malam

Selanjutnya ada Aventree Syariah Homestay yang masuk dalam daftar hotel murah untuk keluarga di Malang. Hotel yang satu ini memang sengaja didesain minimalis agar tamu hotel tetap merasa nyaman layaknya di rumah sendiri.

Hotel ini menyediakan 10 kamar dengan dua tipe yaitu Standard Room dan Deluxe Room serta beberapa ruang publik yang tampak sangat instagramable.

Terdapat restoran BBQ yang bisa dibilang sebagai salah satu daya tarik utama dari Aventree Syariah Homestay. Konon katanya restoran BBQ ini adalah restoran pertama di Malang yang menghidangkan aneka makanan dengan kombinasi rasa antara Indonesia dan Korea.

(Baca juga: Sebelum Cusss Libur Long Weekend, Cek Dulu Diskon Hotel dan Tiket Pesawat Ini)

Sesuai namanya, hotel yang berada di Jalan Soekarno Hatta Blok B nomor 4A ini menerapkan konsep syariah yang mana tamu hotel harus memperlihatkan buku nikah terlebih dahulu bila ingin menginap bersama pasangan. Sedangkan untuk tamu yang belum menikah, pihak hotel akan memberikan kamar terpisah sebagai solusinya.

4. Swiss Belinn Malang – mulai dari Rp 349.000

Kalau hotel yang satu ini memang wajib masuk daftar hotel murah untuk keluarga di Malang. Pasalnya selain memiliki interior desain yang ciamik, hotel bintang 3 ini juga menawarkan beragam fasilitas mewah seperti restoran, kolam renang, area fitness, bar tepi kolam, hingga pijat dan spa.

Swiss Belinn Malang ini menyediakan 203 kamar yang terbagi dalam 4 tipe antara lain Deluxe Room, Superior Deluxe Room, Grand Deluxe Room, dan Suites. Keempatnya memiliki desain yang tampak modern, dan terkesan mewah lantaran setiap kamar dilapisi karpet bermotif.

Tak hanya itu saja, hotel yang berada di Jalan Veteran 8A ini juga terkenal memiliki beberapa spot instagramable yang layak untuk diabadikan dengan kamera. Terutama pada area sekitar kolam renang outdoor yang terlihat keren saat malam hari. Pokoknya hotel ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan akhir tahun kalian bersama keluarga.

Bagaimana? Sudah menentukan destinasi mana dulu yang ingin dituju saat berada di Malang? Nah, sebelum itu, pastikan kamu dan keluarga tercinta dilindungi dengan asuransi perjalanan dari  CekAja.com ya. Yuk segera akses dan pilih produk yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Widget TRV Insurance

     

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau