Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

4 Kartu Kredit Terbaik yang Menawarkan Terbang Gratis ke Luar Negeri

by Surtan Siahaan on 5 Agustus, 2016

Semua traveler cerdas pasti tahu, kartu kredit yang tepat bisa memberi kamu poin dan miles yang bisa ditukarkan dengan berbagai keuntungan seperti voucher hotel bahkan tiket pesawat gratis. Sayangnya, banyak di antara traveler bahkan pengguna kartu kredit yang belum mengenal manfaat tersebut.

Untuk membantu kamu mendapatkan keuntungan nyata dari penggunaan kartu kredit, berikut ini sejumlah kartu kredit terbaik untuk traveling versi CekAja.com:

Pengertian miles dan cara memanfaatkannya

Bagi kamu yang belum mengenal apa itu miles, ini adalah istilah untuk sistem loyalti atau keanggotaan yang diterbitkan sejumlah maskapai. Ada berbagai macam miles seperti Krisflyers Miles, Garuda Miles, Asia Miles dan banyak lagi.

Sejumlah penerbit kartu kredit yang bekerja sama dengan miles tertentu biasanya memberikan keuntungan pada nasabahnya. Keuntungan tersebut berupa penukaran mileage untuk setiap reward poin yang diperoleh dari transaksi yang dilakukan.

Mileage yang sudah terkumpul dapat diredeem menjadi tiket pesawat. Syaratnya, jumlah mileage sudah memenuhi ketentuan yang ditetapkan maskapai, dan nasabah tersebut terdaftar sebagai anggota miles yang bekerjasama dengan penerbit kartu kredit. (Baca juga: Kenapa zaman Sekarang Pria Wajib Mapan Secara Finansial?)

HSBC Signature

HSBC Signature adalah salah satu kartu kredit tarvel terbaik yang bekerja sama dengan Krisflyers. Kartu kredit ini memberikan 1 poin untuk setiap transaksi senilai Rp 1.250. Sementara jumlah poin yang wajib dikumpulkan untuk setiap 1 mileage adalah 17 poin atau sekitar Rp 21.250.

Untuk rute penerbangan Jakarta-Singapura, Krisflyer sendiri mematok mileage sebanyak 15.000. Artinya, cukup dengan transaksi senilai Rp 318.750.000, pemilik kartu kredit HSBC Signature bisa mendapatkan tiket gratis dari sejumlah maskapai terbaik di Asia untuk rute Jakarta-Singapura.

Tidak hanya itu. Bila melakukan transaksi di luar negeri, pemegang kartu kredit berhak mendapat bonus overseas yakni 2 kali bonus poin. Artinya, jumlah transaksi yang dibutuhkan untuk penukaran tiket penerbangan gratis yang sama berkurang separuhnya. Kamu hanya butuh transaksi senilai Rp 159.375.000 untuk mendapat satu tiket gratis.

Danamon World

Kartu kredit terbaik selanjutnya adalah Danamon World. Dibandingkan berbagai kartu kredit lain, poin untuk setiap transaksi kartu kredit ini tergolong murah. Kamu hanya butuh transaksi senilai Rp 500 untuk mendapat 1 poin. Sedangkan reward poin yang wajib dikumpulkan untuk setiap 1 mileage adalah 16 poin atau sekitar Rp 8.000.

Murah bukan? Sebab, kamu hanya butuh transaksi senilai Rp 120.000.000. Namun, kartu kredit satu ini tidak memiliki bonus overseas alias transaksi di luar negeri. Asyiknya lagi, poin reward kartu kredit ini tidak dibatasi tanggal kadaluarasa.

UOB Privimiles

Kartu kredit satu ini bisa dibilang paling royal memberikan tiket gratis pada penggunanya. Kamu bisa mendapatkan 1 poin untuk setiap transaksi senilai Rp 1.000. Kamu pun hanya butuh mengumpulkan 7 poin untuk setiap 1 mileage atau transaksi sekitar Rp 7.000. Jadi, kamu hanya butuh bertransaksi senilai 105.000.000 untuk mendapatkan satu tiket gratis.

Tidak hanya itu, kartu kredit ini juga menawarkan bonus overseas dua kali bonus poin. Artinya, jumlah transaksi yang dibutuhkan untuk mendapatkan tiket gratis hanya senilai Rp 52.500.000. UOB juga memberikan bonus aktivasi sebanyak 10.500 miles. Tapi, penukaran poin kartu kredit ini hanya dibatasi dalam waktu 2 tahun. (Baca juga: 5 Keuntungan Punya Bisnis Sampingan Saat Masih Jadi Karyawan)

Citibank Premiere Miles

Pengguna kartu kredit Citibank hanya butuh transaksi senilai Rp 131.250.000 untuk mendapatkan tiket gratis Jakarta-Singapura. Asyiknya lagi, kartu kredit ini juga punya bonus overseas sebesar 1,75 kali untuk tiap transaksi kartu kredit di luar negeri.

Sehingga kamu hanya butuh nilai transaksi senilai Rp 75.000.000 untuk mendapatkan tiket Jakarta-Singapura gratis. Tidak ada tanggal kadaluarsa penukaran poin untuk kartu kredit ini dan terdapat bonus aktivasi sebanyak 2.500 miles ketika ada mengaktifkan kartu kredit Citibank premiere miles.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami