Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

4 Kebiasaan Mahasiswa yang Menunda Sukses di Dunia Kerja

by Rafly Aditia on 21 Desember, 2015

Bagi seorang mahasiswa, waktu luang yang banyak serta fleksibilitas yang tinggi menjadi kesempatan untuk bersenang-senang dan menikmati kehidupan. Tetapi, sering sekali hal tersebut dimanfaatkan untuk sesuatu yang salah. Bukan hanya itu, ada beberapa kebiasaan buruk mahasiswa yang pastinya tidak baik bagi perkembangan karir nantinya,

Untuk itu, bagi kamu yang masih mahasiswa sebaiknya mulai sekarnag kamu menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut sehingga saat kamu berada di dunia kerja kamu tidak mengalami kerugian karena karir terhambat oleh kebiasaan-kebiasaan buruk yang biasa kamu lakukan ketika masih berstatus mahasiswa. Berikut 4 kebiasaan mahasiswa yang membuat kamu susah sukses di dunia kerja;

 

Menunda tugas

Kebiasaan buruk pertama yang biasa dilakukan mahasiswa adalah menunda tugas. Ya, mungkin kamu seringkali menunda tugas yang diberikan dosen kamu. Kamu memilih untuk mengerjakannya ketika mendekati deadline sehingga beresiko tidak bisa kamu selesaikan.

Apabila kebiasaan ini masih kamu bawa di dunia kerja maka kamu akan memiliki karir yang sulit berkembang karena nantinya banyak pekerjaan yang tidak bisa kamu selesaikan tepat waktu.

(Baca juga: 5 Biaya Ekstra Ini Sering Bikin Kantong Cekak Mahasiswa Tingkat Akhir)

 

Bolos kuliah

Saat kuliah mungkin kamu bisa mengakali absen dengan cara titip tanda tangan ketika kamu ingin bolos kuliah. Namun, hal seperti ini tidak akan bisa kamu lakukan di dunia kerja karena apabila kamu bolos kerja kemungkinan besar gaji kamu akan dipotong dan pastinya performa kamu dalam pekerjaan dinilai buruk oleh atasan sehingga jenjang karir kamu akan terhambat.

Pilihan kartu kredit buat belanja Natal dan Tahun Baru ada di sini.

Kebanyakan hangout

Kalau kamu terlalu sering jalan-jalan atau hangout menghabiskan sebagian besar waktu kamu saat ini, kamu tidak bisa melakukan hal tersebut pada saat kamu berada di dunia kerja nanti.

Karena apabila kamu masih ingin menghabiskan waktu untuk jalan-jalan atau hangout di tengah-tengah jam kerja kamu, pekerjaan kamu akan banyak yang menjadi tertunda atau tidak terselesaikan sehingga performa kamu di kantor akan dinilai buruk dan bukan tidak mungkin karena kebiasaan kamu tersebut kamu kehilangan pekerjaan nantinya.

 

Telat masuk kelas

Apabila kamu sudah terbiasa telat masuk kelas saat kuliah, maka sebaiknya kamu tidak mempertahankan kebiasaan tersebut di dunia kerja. Karena dunia kerja memiliki peraturan yang lebih tegas sehingga hukuman-hukuman pun akan dijatuhkan kepada kamu apabila kamu telat datang ke kantor, mulai dari potong gaji hingga pemecatan bisa terjadi apabila kamu terlalu sering datang telat ke kantor.

(Baca juga: Kamu yang Masih Mahasiswa, 4 Kesalahan Kecil Ini Bisa Jadi Beban Keuangan)

 

 

Pilihan kartu kredit buat belanja Natal dan Tahun Baru ada di sini.

[widg-cc

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami