Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

4 Kesalahan Mencari Tiket Pesawat Murah

by lhmdi on 16 Februari, 2016

tiket pesawat - CekAja.com

Meskipun baru di awal tahun 2017, namun sudah banyak beberapa masyarakat yang memilih untuk cari tiket pesawat murah demi menikmati liburan. Mulai dari libur singkat, hingga libur seperti lebaran dan Natal tentunya menjadi pertimbangan tertentu, dalam berburu tiket pesawat.

Tidak jarang pula masyarakat berburu tiket pesawat dengan cara-cara yang berbeda. Ada yang mengikuti travel fair atau membuka layanan situs serta mobile aplikasi dari layanan perjalanan setiap hari adalah menjadi solusinya.

Agar persiapan liburan semakin baik dan dapat berjalan dengan lancar, ada beberapa kesalahan yang sebaiknya segera dihindari.  Apa saja kesalahan tersebut?

  1. Asal bayar dengan kartu kredit

Tidak jarang bagi masyarakat atau kamu yang mungkin sedang cari tiket pesawat murah menggunakan kartu kredit untuk membayarkan transaksi pembelian tiket. Hanya saja cara ini terkadang merugikan diri sendiri.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

Alangkah lebih tepatnya jika kamu menggunakan kartu kredit pada saat periode promo. Periode promo ini tentunya bisa datang dari maskapai penerbangan atau agen perjalanan tiket baik secara offline atau pun online.

Jika tidak tagihan kartu kredit akan membengkak dan kamu tidak memperhitungkan semuanya sebelum melakukan perjalanan. Alhasil beban utang setelah selesai berlibur bisa-bisa mengganggu pikiran kamu.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu cek limit kartu kredit kamu. Jangan sampai kejadian, ketika akan membayar tiket dengan kartu kredit, namun limitnya sudah melampaui batas. Mau tahu strategi mencari tiket pesawat murah promo? Langkah pertama, cari tiket pesawat citilink, tiket pesawat garuda tiket pesawat lion air.

  1. Tidak membandingkan harga tiket pesawat

Tidak membandingkan harga antara satu maskapai dengan maskapai lainnya atau layanan pemesanan tiket online dengan yang lainnya bisa berakibat fatal lhoh!

Siapa tahun diantara banyaknya maskapai dan layanan pemesanan tiket online memberikan diskon atau promo-promo khusus. Oleh karena itu, bandingkan terlebih dahulu setiap detil, mulai dari maskapai, layanan pemesanan tiket online antara yang satu dengan yang lainnya sebelum membeli tiket pesawat yang lebih murah ya!

  1. Kurang jeli memanfaatkan promo tiket

Dari sekian banyak promo yang di sebarkan oleh pihak maskapai atau layanan pesan tiket pesawat secara online pun, masih banyak masyarakat yang salah kaprah!

Maksudnya di sini, kamu harus mengetahui harga promo untuk waktu penerbangan. Misalnya jika tertulis “promo berlaku dari tanggal” akan berbeda makna dengan “periode penerbangan promo.”

Karena keduanya punya makna yang berbeda, jadi sangat penting agar kamu memerhatikannyanya secara detil. Jika tidak, maka kamu bisa rugi karena terlalu banyak menghamburkan uang untuk membeli tiket pesawat yang murah. Tiket pesawat murah, belum tentu tiket pesawat traveloka.

  1. Tidak mengikuti surat elektronik berlangganan

Mengikut akun media sosial maskapai penerbangan atau layanan pemesanan tiket online pun menjadi keharusan jika kamu memang sedang ingin cari tiket pesawat murah.

Namun, diantara begitu banyaknya konten yang akan disebarkan satu per satu melalui media sosial akan membuat waktu kamu terbuang untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengikuti layanan surat elektronik berlangganan atau dikenal juga dengan Newsletter.

Secara umum, maskapai penerbangan atau layanan pemesanan tiket online, akan memberikan rangkuman tentang berbagai macam promo, diskon dan penawaran menarik lainnya melalui Newsletter. Jadi, jangan lupa berlangganan Newsletter ya!

  1. Pilih tempat liburan yang populer

Bali, Turki, Maldives, Singapura, Bangkok, dan Tokyo rata-rata merupakan destinasi populer bagi yang ingin berlibur di luar negri. Bali, Yogyakarta, Lombok, hingga Malang menjadi destinasi populer untuk liburan di dalam negri.

Namun inilah kesalahan yang harus kamu hindari. Lhoh kok bisa? Harga tiket pesawat yang diharpakan dibeli dengan harga murah tidak akan pernah kamu temukan jika berkunjung ke tempat-tempat ini. Karena tempat yang populer, maka tidak jarang maskapai atau layanan pemesanan tiket online menaikkan harganya terlebih dahulu dan kemudian baru memberi diskon atau promo tertentu.

Jadi, tidak asalahnya mencoba destinasi baru untuk berlibur kan? Vietnam, Kamboja, Laos, Filipina, Sulawesi, Kalimantan hingga NTT merupakan tempat-tempat yang tidak kalah indahnya dari destinasi populer yang sudah disebutkan tadi.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami