Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

4 Langkah Mudah Cari Uang di Internet

by Satrya Agung on 21 Oktober, 2016

Internet bukan menjadi barang yang aneh bagi masyarakat Indonesia. Data dari survey Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa sebanyak 132,7 juta orang di Indonesia telah terhubung dengan internet.

Ini menunjukan lebih dari 50% dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 256,2 juta jiwa. Bahkan kita menduduki posisi keenam sebagai negara pengguna internet terbanyak di dunia. Tingginya pengguna internet di Indonesia ini amat sangat disayangkan jika hanya digunakan untuk hal yang buang-buang kuota saja. Padahal ada banyak cara untuk cari uang di internet.

Walau telah banyak dari kita mendengar bahwa dari internet bisa menghasilkan uang tapi informasi bagaimana cara mendapatkan uang tersebut masih minim didapat masyarakat. cari uang di internet, cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Padahal hasil didapat tidak bisa dibilang sedikit, bahkan kalau boleh jujur pundi yang diraup bisa mencapai puluhan kali lipat dari gaji orang kantoran.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Agar rasa penasaran kamu terbayarkan, silakan simak bagaimana cari uang di internet di bawah ini.

  • Raup uang dari iklan yang ada di blog atau websitemu

Ketika kamu berkunjung ke sebuah blog atau situs, biasanya terdapat iklan yang terpajang di laman mereka. Jika kamu, sebagai pengunjung melakukan klik pada iklan tersebut, maka kamu akan diarahkan pada laman situs milik pengiklan tadi. Dengan melakukan klik terebut, tanpa sadar kamu memberikan uang pada si pemilik blog atau website. cara mendapat uang dari google, cara menghasilkan uang dari facebook. Nah total klik yang didapat oleh para pengunjung itu akan di-convert menjadi dollar. Besaran nilai klik itu ditentukan oleh pengiklan yang didasari seberapa tinggi jumlah pengunjung dalam blog atau website itu. Cara ini dikenal sebagai PPC atau Pay Per Click.

Selain cara ini, pemilik blog atau webiste bisa juga menyediakan lahan untuk diisi oleh pengiklan. Dengan kata lain pengiklan akan menyewa lapak iklan di dalam website atau blog. Tentu untuk harga akan ditentukan si empunya lapak.

  • Affiliate Marketer

Pengertian sederhananya adalah makelar. Dimana kamu, sebagai pemilik blog atau website akan menjual produk orang lain, dan setiap transaksi berhasil kamu akan mendapatkan komisi beberapa persen. Produknya sendiri pun macam-macam, mulai dari yang bersifat digital sampaik ke produk yang berbentuk fisik. cara dapat uang dari internet untuk pemula, cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal. Tinggal kamu pilih, produk apa yang cocok dengan isi blog atau website-mu. Beberapa situs yang banyak digunakan affiliate marketer adalah Amazon dan Clickbank.

  • Buka toko online

Dalam menjalankan toko online kamu bisa memilih dengan menjual barang sendiri atau menjadi reseller. Ada konsekuensi yang berbeda tentunya. Jika kamu menjual barang sendiri maka kamu akan direpotkan dari penyediaan barang hingga pengiriman. cara mendapatkan uang dari internet dengan survey, cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat, cara mendapat uang dengan cepat dan halal. Tapi keuntungan yang didapat juga lebih besar. Sedangkan sebagai reseller kamu hanya fokus pada pejualan saja sehingga kamu akan lebih santai dalam melayani pembeli, tapi keuntungan yang didapat lebih kecil.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Tips untuk membuka toko online yang berbasis reseller, jalinlah kerjasama dengan penyedia barang yang sudah terbukti profesionalisme-nya. Ini agar terhindar dari transaksi yang batal akibat stok barang yang tidak jelas.

  • Penyedia jasa online

Ada banyak jasa yang bisa ditawarkan dan juga dikerjakan secara online. Beberapa yang populer adalah jasa promosi –biasanya media yang digunakan adalah media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan juga blog-, jasa SEO (Search Engine Optimazation), jasa penulisan artikel, dan banyak lagi. Dalam menawarkan jasa-jasa tersebut selain bisa kamu lakukan secara individu seperti berpromosi di media sosialmu, atau menawarkan pada rekan dan kolega, kamu juga bisa menjajakannya di situs yang khusus menawarkan berbagai macam cara.

Masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan dalam cari uang di internet ini dengan tanpa modal sama sekali. Pilihlah mana yang sesuai dengan minatmu dan lakukan dengan serius dan tekun. Karena percuma juga kalau semua dikerjakan tapi hasilnya nol besar. Semoga bermanfaat!

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami