Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

4 Mitos yang Buat Anda Malas Berasuransi

by JTO on 11 Juli, 2014

Ada 4 mitos yang membuat Anda Malas untuk berasuransi. Tanyakan pada diri Anda, apakah mitos-mitos ini juga dialami atau dimiliki oleh Anda.

Mungkin Anda saat ini adalah seseorang yang belum sama sekali memiliki asuransi. Atau, bila memang Anda memiliki asuransi, namun asuransi tersebut adalah asuransi yang disediakan oleh kantor. Sebenarnya, apa sih alasan anda untuk malas membeli asuransi? Berikut adalah beberapa pernyataan yang sering menjadi alasannya: (Baca juga: Sakit Dulu, Asuransi Dulu; 2 Alasan Besar Anda Malas Ikut Asuransi Kesehatan)

1# Saya masih muda jadi tidak perlu asuransi

Asuransi melindungi Anda dari kemungkinan sebuah risiko, baik risiko kecelakaan, risiko kesehatan, hingga risiko meninggal dunia. Pertanyaannya, tahukah Anda kapan risiko tersebut bisa menimpa Anda? Bahkan yang paling penting dan harus Anda tahu adalah; semakin cepat, atau semakin muda Anda membeli asuransi, Anda bisa mendapatkan premi yang lebih rendah.

 

2# Saya sudah ditanggung asuransi perusahaan, jadi tidak perlu beli asuransi lagi

Bila Anda adalah seorang pegawai swasta, Anda bisa menjawab, berapa lama Anda akan bertahan pada perusahaan tersebut? Atau, ketika risiko terjadi, apakah Anda masih ada di perusahaan tersebut? Ya, saat ini memang banyak perusahaan yang menanggung asuransi jiwa atau kesehatan untuk karyawannya, dan ini menjadi benefit tersendiri. Namun, sebagai antisipasi kerugian, Anda pastinya tidak mau bila malah terlambat untuk membeli asuransi setelah risiko terjadi, bukan?

 

3# Saya belum punya anak, jadi tidak butuh asuransi

Saat ini memang Anda masih lajang, namun lagi-lagi ini tentang sebuah risiko dan perlindungan keuangan di masa depan. Jadi, bila Anda di suatu waktu mengalami risiko, maka Anda pun tidak perlu lagi menyusahkan keluarga Anda untuk pertanggungan kerugian yang harus Anda keluarkan. (Baca juga: Anda Wanita? Pastikan 3 Risiko Ini Masuk dalam Perlindungan Asuransi Kesehatan Anda)

 

4# Saya tidak mau repot untuk beli asuransi

Asuransi Kesehatan


Anda memang harus memilih asuransi terbaik yang bisa memberikan perlindungan lengkap. Anda bisa saja bertanya pada masing-masing agen asuransi. Namun, pastinya agen tersebut akan selalu meyakinkan Anda bila asuransi yang dimiliki adalah yang terbaik. Nah, agar Anda bisa membandingkan sebuah asuransi secara objektif, cobalah untuk melakukan perbandingan online. (Baca juga: Perusahaan Asuransi Terbaik 2014)

Cobalah portal perbandingan finansial terlengkap untuk membandingkan berbagai produk asuransi yang dibutuhkan oleh Anda. Sebab, satu kali perbandingan, Anda bisa mendapatkan suatu produk asuransi dari berbagai perusahaan dan berbagai kelebihannya. Bahkan, bila tidak jelas dengan apa yang akan Anda terima dan lakukan, Anda pun dapat berkonsultasi langsung secara online.

 

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.