Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

4 Mobil Baru Murah yang Bisa Kamu Miliki

by Satrya Agung on 24 November, 2016

Siapa sih yang tidak punya keinginan untuk membeli mobil pribadi, apalagi jika ditawarkan mobil baru murah yang tentunya terjangkau anggaran kita. Memiliki mobil seakan mampu untuk mendongkrak status sosial di mata masyarakat.

Di samping dengan berkendara dengan mobil akan memberi kenyamanan yang lebih bagi pemiliknya dan pastinya bisa mengangkut lebih banyak orang sehingga menjadi kendaraan idaman dan ideal bagi keluarga.

Akhir-akhir ini kebutuhan masyarakat akan mobil murah sebagai alat transportasi keluarga terus meningkat. Tak heran jika hal ini disambut baik oleh banyak produsen otomotif untuk meluncurkan berbagai pilihan mobil yang dibandrol tidak lebih dari 100 juta rupiah.

(Baca juga: 5 Mobil Keren Ini Cuma ada Satu Unit di Dunia)

Walau terbilang murah, untuk sisi kualitas tidak bisa dipandang sebelah mata, karena mobil-mobil ini tetap melalui quality control yang sama dengan mobil jenisn lain sehingga performa mesinnya pun terhitung sangat baik. Bahkan nilai tambah lainnya adalah mobil murah meriah ini ternyata irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Ajukan kredit kendaraan cicilan ringan di sini

Saat ini pabrikan mobil yang merilis mobil murah adalah Toyota dengan Agya-nya, Daihatsu dengan Ayla, Honda dengan Brio Satya, dan Datsun yang menjagokan GO+. Kesemua mobil tersebut dipatoki harga lebih kurang 100 juta rupiah. Kamu juga mesti tahu mobil baru murah, mobil baru murah dibawah 100 juta, mobil baru murah dibawah 50 juta. Nilai tukar Rupiah terhadap Dollar yang masih melemah juga mempengaruhi harga mobil tersebut sehingga terjadi kenaikan. Walau demikian konsumen masih tetap tertarik untuk meminang salah satu dari mobil murah itu.

(Baca juga: 4 Alasan Kamu Harus Segera Kredit Mobil Tahun Depan)

Seperti istilah yang sering kita dengar, “Ada harga, ada barang”, yang secara harfiah bisa diartikan bahwa harga suatu barang akan mengikuti kualitas barang tersebut. Demikian juga dengan pasar mobil, semakin mahal harganya maka fitur yang disediakan pun semakin canggih.

Oleh karena itu, jika kamu berniat membeli salah satu mobil baru murah ini, jangan protes jika fitur yang disediakan pun masih standar. Bahkan beberapa varian mobil murah ini belum dilengkapi dengan pengaman tambahan, atau sistem pengereman yang masih standar alias tidak ABS (Anti Lock Breaking System), dan juga tidak tersedia air bag.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Dan ada juga yang tidak menyediakan penyejuk udara, power steering dan power window. Tapi untuk kinerja mesin yang berkapasitas 998 cc, mobil-mobil ini sudah melebihi dari cukup.

Mobil murah yang dijual di Indonesia ini telah lulus peraturan pemerintah akan LCGC atau Low Cost Green Car. Yang mana mobil tersebut haruslah irit bahan bakar, ramah lingkungan, dan hargnya pun terjangkau. Untuk mobil LCGC harus memenuhi standar konsumsi bahan bakar dengan takaran 1 liter untuk 20 km (1:20).

Walau irit bahan bakar, bukan berarti si pemilik mobil lantas bisa menggunakan premium sehingga ongkos semakin murah. Justru mobil LCGC diwajibkan menggunkan bahan bakar yang beroktan 92 atau Pertamax. Cek dulu dong harga mobil murah dibawah 30 juta, mobil murah 2016 di bawah 100 juta, mobil murah suzuki 2016.

Memang ada silang pendapat mengapa diwajibkan menggunakan Pertamax atau sejenisnya, tapi yang jelas, mobil murah ini sudah disubsidi pemerintah sehingga harganya murah, dan untuk itu dihimbau agar para pemilik mobil murah pun tidak menggunakan bahan bakar yang bersubsidi pula, atau Premium. Atau pengertian sederhananya, mobilnya sudah dibantu dibayarin pemerintah, masa bensinnya juga dibayarin sih? :)

Pemerintah semakin aktif dalam mengatur kebijakan mobil baru murah atau LCGC ini. Sebab semakin banyak mobil yang beredar maka akan berimbas pada emisi gas buang yang akan semakin besar, untuk itu perlu mobil yang ramah lingkungan. Jangan sampat kelewat mobil murah terbaru 2016, mobil baru 2016 murah, daftar harga mobil murah dibawah 50 juta. Dan ada satu lagi efek dari kehadiran mobil murah ini. Dengan harga mobil yang terjangkau maka kemacetan pun semakin tinggi. So, apakah kamu tetap mau beli mobil murah ini?

 

 

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami