Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

4 Obat Anti-Malas Ketika Bekerja di Hari Senin

by Rafly Aditia on 23 November, 2015

tips karier - CekAja.com

Malas bekerja di hari Senin? Tidak sedikit dari kamu yang pastinya merasakan hal itu. Cukup butuh 10 menit untuk melakukan 4 hal ini, maka tingkat produktivitas pun bisa bangkit. Apa saja?

Tingkat produktivitas seseorang dalam bekerja berbeda-beda. Namun, satu hal yang pasti adalah meningkatkan produktivitas merupakan hal yang perlu dicapai bagi siapapun guna meraih prestasi kerja.

Siapa sangka, ternyata ada beberapa tips singkat dan mudah yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan produktivitasmu dalam bekerja. Berikut adalah daftar hal yang perlu kamu lakukan bila ingin meningkatkan produktivitasmu di kantor atau dimanapun dalam waktu 10 menit pertama saat bekerja:

Rapikan meja kerjamu

Hal ini sangat penting bagi kamu yang ingin meningkatkan produktivitas dalam bekerja, jangan biarkan berkas-berkas dan hal yang tidak penting lainnya berserakan di meja kerjamu.

Untuk itu, rapihkanlah mejamu saat kamu hendak bekerja, susun dokumen serta perlengkapan-perlengkapanmu dengan baik. Buang sampah-sampah atau kertas yang sudah tidak terpakai lalu rasakan bagaimana nyamannya bekerja dengan meja yang tertata rapih dibanding, pasti kerja jadi lebih tenang dan nyaman.

(Baca Juga: 5 Bidang Pekerjaan yang Mesti Dipilih Kalau Mau Karier Menjanjikan di Masa Depan)

Tulis 3 hal yang kamu syukuri

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Miami dari Amerika Serikat mengungkapkan bahwa para pekerja yang membuat daftar hal yang disyukuri setiap hari sebelum bekerja terbukti bekerja lebih senang dan produktif dibandingkan yang tidak melakukan hal itu.

Kamu harus mulai mensyukuri apa saja yang telah kamu raih dan menjadi milikmu saat ini, berterima kasihlah pada yang maha kuasa. Ini akan membuatmu lebih bersemangat dan optimis dalam bekerja.

Milikilah tujuan setiap harinya

Kamu dapat memulai hari dengan menulis 3 tujuan yang ingin kamu capai hari ini sebelum bekerja. Dengan adanya tujuan ini, kamu akan tetap fokus dalam bekerja dan tidak menjadi terlalu santai sehingga kredibilitas dan produktivitasmu sebagai pekerja tidak akan lagi diragukan.

(Baca Juga: Ini Lima Kesalahan Pengaturan Keuangan)

Membaca quote inspiratif juga baik untuk produktivitasmu

Pasti kamu sering menemukan quote-quote atau kata-kata mutiara yang inspiratif dan memacu kamu untuk hidup lebih bersemangat, berguna, dan produktif. Kamu dapat melakukan hal ini 10 menit sebelum kamu mulai bekerja.

Mudah saja, kamu cukup membuka akun media sosialmu dan carilah akun-akun yang biasa memposting atau membagikan kata-kata mutiara pembangkit semangat hidup. Rasakan dampak positifnya terhadap cara berpikir dan mentalitas kamu dalam bekerja untuk meningkatkan produktifitasmu.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.