Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Pinjaman Uang Cepat Rp10 Juta Tanpa Jaminan

by CekAja on 8 Agustus, 2019

Biasanya orang-orang yang baru berkecimpung di dunia bisnis rela mengeluarkan modal hingga Rp30 juta ke atas. Padahal belum tentu kedepannya bisnis yang ia jalani akan mendapat untung besar. Mengapa tidak memulainya dengan usaha yang bisa dirintis dengan pinjam uang Rp10 juta saja?

Bisnis Minuman Es Kopi Susu

Mengeluarkan modal besar untuk sebuah bisnis itu boleh saja, asalkan kamu tahu taktik untuk mempertahankannya agar tak lekang oleh waktu. 

Tapi, apa jadinya bila kamu tidak memiliki modal sama sekali? Jika saat ini kamu memiliki ide bisnis dan bingung bagaimana caranya mendapat modal, maka alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan adalah meminjam dana di pinjaman online.

Namun, jangan sembarangan meminjam hanya karena tergiur kemudahan persyaratannya ya. Pastikan kamu meminjam uang melalui layanan pinjaman online yang telah terdaftar dan mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berikut adalah daftar Penyelenggara Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 31 Mei 2019, yang dijamin diawasi secara khusus oleh pemerintah.

Pilihan bisnis dengan modal Rp10 juta

Sebagai permulaan, kamu bisa pinjam uang Rp10 juta untuk pertama kalinya membuka bisnis. Mengapa hanya Rp10 juta? Karena untuk meminimalisir bila terjadi kerugian di masa mendatang.

Bermodalkan dana Rp10 juta, kamu juga bisa membuka beberapa bisnis kecil namun keuntungannya melimpah loh. Apa saja tuh? Simak penjelasannya dibawah ini.

1. Bisnis Laundry Kiloan

Bisnis pertama yang bisa kamu buka dengan modal pinjam uang Rp10 juta adalah laundry kiloan. Menjamurnya bisnis laundry kiloan membuat para pebisnis baru mencoba peruntungannya di bidang tersebut. Strategi utama dalam membuka bisnis ini sendiri adalah pemilihan lokasi.

(Baca juga: 5 Pilihan Bisnis Modal Kecil Seputar Dunia Pendidikan)

Lokasi yang tepat untuk membuka laundry kiloan ialah di kawasan kampus yang padat mahasiswa, kost-kostan kawasan perkantoran, bahkan pinggir jalan dekat dengan perumahan warga atau lingkungan apartemen.

Adakan pula promo menarik saat pertama kali membuka bisnis ini untuk menarik pelanggan. Pelayanan yang ramah dan hasil cucian rapi plus wangi adalah kunci agar bisnis laundry  kamu mampu bersaing dengan laundry lainnya.

2. Bisnis Franchise

Salah satu bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan besar walaupun modal terbilang kecil ialah ikut bergabung dalam bisnis franchise. Saat ini bisa dibilang bisnis franchise semakin berkembang pesat apalagi dengan kehadiran franchise coffee shop.

Bermodalkan Rp10 juta, kamu sudah bisa membuka bisnis franchise suatu brand ternama. Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk memasarkannya.

Keuntungan lainnya dari bisnis franchise adalah kamu tinggal menjalankan bisnis tersebut, sedangkan seluruh kebutuhan telah dipersiapkan oleh pihak penyedia franchise. Mudah bukan?

3. Bisnis Cuci Kendaraan

Siapa bilang membuka bisnis cuci kendaraan itu membutuhkan modal besar? Kamu cukup pinjam uang Rp10 juta saja sudah bisa membuka bisnis ini untuk membeli peralatan cuci kendaraan. Bahkan tidak mencapai kisaran Rp10 juta bila kamu memiliki kenalan yang menjual peralatan cuci kendaraan murah.

Bisnis ini juga bisa kamu buka dirumah loh, kalau memiliki halaman rumah yang luas. Jadi benar-benar hemat modal bukan?

4. Bisnis Pangkas Rambut

Sama halnya dengan laundry kiloan, bisnis pangkas rambut ini sangat cocok kamu buka di kawasan kampus dan pinggir jalan dekat rumah penduduk. Bermodalkan gunting, pisau cukur, kursi untuk pangkas rambut, kaca dan beberapa peralatan cukur lainnya. Jika tidak memiliki keahlian dibidang ini, kamu cukup mempekerjakan kerabat terdekat yang memang ahli.

Membuka bisnis pangkas rambut terutama di kawasan kampus, pasti akan mendatangkan banyak keuntungan. Apalagi saat musim ospek, kamu bisa meraup keuntungan sekitar Rp15 juta.

(Baca juga: Cara Cepat Mendapatkan Pinjaman Dana Rp5 juta Buat Modal Usaha)

Nah itu tadi beberapa bisnis yang bisa kamu jalani dengan modal Rp10 juta. Kamu bisa mencari modal usaha dari layanan pinjaman online yang telah terdaftar dan diawasi oleh  OJK. Salah satu perusahaan yang menjembatani kebutuhan modal kamu dengan pihak bank atau lembaga keuangan lainnya adalah CekAja.com.

Cukup ajukan data pribadi seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, slip gaji dan beberapa persyaratan lainnya, maka kamu bisa pinjam uang Rp10 juta dan proses cairnya terbilang cepat. Jadi tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman modal usahamu hanya di CekAja! 

Tentang Penulis