Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

4 Pilihan SUV Terbaru dengan Harga Mulai Rp200 Jutaan

by Tisyrin N. T on 12 Mei, 2017

mobil SUV _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Memiliki mobil dengan spesifikasi memuaskan dan harga terjangkau adalah impian banyak orang.

Bagi yang punya rencana membeli kendaraan roda empat tahun ini, cobalah lirik deretan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru yang harganya mulai dari kisaran Rp200 jutaan. Berikut ini empat mobil yang bisa kamu incar.

All New Chevrolet Trax

General Motors Indonesia meluncurkan SUV kompak All New Chevrolet Trax pada Februari 2017. Keluaran anyar GM ini terdiri dari dua tipe yaitu Tipe LT 1,4L Turbo seharga Rp279 juta dan LTZ 1,4L Turbo Rp305 juta. Seperti biasanya, desain eksterior All New Chevrolet Trax terlihat gagah khas mobil Amerika.

Dari sisi interior, pada dashboard terdapat balutan leather accent dengan orange stitching, dan material soft touch yang meningkatkan kesan sporty. Di bagian center stack, ada layar sentuh 7 inci beraksen piano.

All New Trax punya fitur canggih, misalnya passive entry, passive start (PEPS). Dengan adanya fitur tersebut, pengemudi bisa masuk dan menyalakan kendaraan tanpa perlu mengeluarkan kunci.  Mobil ini juga memiliki fitur keselamatan terdepan di segmennya.

Honda HR-V

Honda HR-V dijual dengan harga mulai Rp273,5 jutaan. HR-V adalah singkatan dari Hi-rider Revolutionary Vehicle atau dapat diartikan sebagai kendaraan yang revolusioner. Honda HR-V juga merupakan mobil SUV yang dapat mengatasi berbagai medan, terbukti dengan adanya tipe suspensi yang mendukung.

Selain itu, Honda HR-V juga memiliki sistem pengereman ABS + EBD + BA yang dirancang secara khusus agar mobil tetap stabil ketika terjadi pengereman secara mendadak. Untuk fitur keamanan, terdapat Dual Front SRS Airbags untuk semua tipe.

Honda HR-V menggunakan rangka jenis G-CON + ACE yang memberikan kepastian keamanan bagi penumpang mobil keren ini. Fitur alarm system juga sudah ada di mobil ini, sehingga pemiliknya tidak perlu memasang fitur alarm tambahan untuk mencegah terjadinya pencurian. Ada pula fitur Auto Lock System yang memungkinkan pintu mobil terkunci secara otomatis.

Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki meluncurkan SX4 S-Cross saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Desain S-Cross adalah campuran hatchback dan crossover.

Untuk mesin, S-Cross memiliki 4-silinder 1.491cc M15 berteknologi DOHC dan VVT dengan tenaga 109 PS dan torsi 138 Nm. Dari sisi eksterior, tampilannya terlihat lebar dan elegan karena terdapat tambahan detail krom pada gril dan bemper. Cahaya lampu depan bisa diatur naik turun sesuai kebutuhan.

S-Cross cukup untuk mengangkut 5 penumpang. S-Cross menawarkan empat pilihan warna Urban Blue, Pearl Artic White, Premium Silver dan Granite Grey. Harga terendahnya yaitu Rp246,9 juta.

Mitsubishi XM Concept

Mitsubishi XM Concept dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini mengusung desain CUV (Crossover Utility Vehicle), yaitu berbentuk kaku, kotak, tegas, tetapi tetap terlihat sporty. Dari sisi kegunaannya, mobil ini adalah perpaduan antara konsep SUV dan MPV .

Jadi, selain kapasitas yang memadai untuk mengangkut 7 penumpang, mobil ini juga lincah dalam membawa barang. Mobil ini juga dapat digunakan di segala medan. Harganya mulai Rp170 jutaan dan akan jadi mobil baru yang meluncur tahun ini.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami