Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

4 Restoran dengan Nuansa Budaya Kental yang Pasti Bikin Kamu Betah

by Tisyrin N. T on 11 November, 2016

Kuliner Indonesia selalu menggoda selera. Kamu masih ingat kan belum lama ini bule asal Norwegia bernama Audun Kvitland Rostad menciptakan lagu berjudul Nasi Padang? Lagu tersebut sebagai wujud kekagumannya terhadap kelezatan kuliner Indonesia yang dia cicipi.

Jika bule saja jatuh cinta, bagaimana denganmu? Kamu ingin menikmati kuliner Indonesia dengan suasana budaya yang kental? Coba saja datang ke 4 restoran di bawah ini, kamu akan terhanyut dengan arsitektur atau interiornya yang membuatmu semakin bangga menjadi orang Indonesia.

Lara Djonggrang

Restoran ini kental bernuansa Jawa-Tionghoa. Patung atau pahatan yang ada di sana akan membawamu teringat cerita tentang Lara Djonggrang.  Selain itu, kamu akan melihat lampu teplok, lilin, hingga gamelan. Dengan pencahayaan yang temaram, suasana mistis pun akan kamu rasakan.

Makanannya? Tak hanya menu khas Jawa, kamu juga bisa memilih hidangan dari daerah lainnya seperti Bali, Manado, Padang bahkan Cirebon. Penasaran? Datang saja ke restoran yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat ini.

(Baca juga: Masi Muda Tapi Sakit-sakitan dan Malas Berolahraga? Malu Dong Sama 3 Lansia Super Ini)

Smarapura

Gapura, patung, serta ukiran khas Bali membuat restoran yang berlokasi di Tebet ini akan membuatmu tak ingin pulang. Apalagi, Smarapura berkonsep semi-outdoor dan dilengkapi dengan kolam. Sembari mendengarkan musik etnik, kamu bisa menyantap aneka makanan khas Bali. Para pelayan yang mengenakan pakaian ala Bali pun akan membuatmu merasa sedang berada di Pulau Dewata.

Talaga Sampireun

Kamu bisa menemukan restoran Talaga Sampireun di Ancol, Puri, dan Bintaro. Suasana pedesaan Sunda terasa kental karena restoran ini terdiri dari saung-saung di tengah kolam. Terbayang kan asyiknya bisa bersantai sejenak dengan suasana seperti itu di Jakarta? Cicipi masakan khas Sunda dan Indonesia seperti ikan goreng dan bakar, pepes, serta sambal yang mampu menggoyang lidah.

(Baca juga: Tips Finansial Buat Kamu yang Mau Travelling Akhir Tahun Ini)

Rumah Baba

Di Rumah Baba, kamu akan menjumpai rumah khas tahun 1970-an dengan aksen Betawi. Tak cuma itu, para pelayanannya pun memakai pakaian tradisional Betawi. Datang saja ke Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Temukan hidangan khas Betawi mulai dari ketupat sayur, soto Betawi, kerak telor, gado-gado, bir pletok, dan sebagainya.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja hingga makan di restoran? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami