Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

4 Tanda Pria Mampu Memberimu Kesejahteraan Finansial

by Tisyrin N. T on 15 September, 2016

Memilih pasangan hidup memang bukan perkara mudah. Saat hubunganmu mulai serius, cinta saja belum cukup untuk menjadi modal melangkah ke pelaminan. Ada hal-hal lain yang perlu menjadi bahan pertimbangan, salah satu yang terpenting adalah faktor finansial.

Kamu perlu mengamati pasanganmu lebih jauh. Ingat, menikah bukanlah untuk sehari atau dua hari, tetapi untuk selamanya. Dari gaya berpikir dan caranya bersikap sehari-hari, kamu bisa menilai apakah dia layak jadi pendamping hidupmu. Berikut 4 tanda pria yang mampu memberimu kesejahteraan finansial.

Dia punya sumber penghasilan yang pasti

Poin yang satu ini tak boleh terlewatkan. Pastikan pria yang sekarang jadi kekasihmu adalah sosok yang mandiri, artinya dia sudah mampu bertanggung jawab kepada dirinya sendiri. Hal ini bisa dilihat dari sumber penghasilannya.

Jika dia sudah bertanggung jawab kepada diri sendiri, kemungkinan dia bisa bertanggung jawab kepada pasangan yang kelak jadi istrinya akan lebih besar. Bayangkan, jika untuk menghidupi dirinya sendiri saja dia masih mengandalkan orang lain, bagaimana nasibmu kelak?

(Baca juga: Ini Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah)

Dia sangat hati-hati dalam menggunakan uangnya

Saat kamu jalan bersamanya, kamu merasa dia sangat pelit atau perhitungan. Kamu ingin makan di restoran A yang rasanya enak, tetapi dia mengajakmu ke restoran B. Namun, pada akhirnya kamu tidak kecewa karena rasa makanan di restoran B tak kalah dengan restoran A. Rupanya, pasanganmu memilih restoran B karena harga makanannya lebih murah. Atau, dia sangat pemilih ketika membeli barang.

Dia bahkan lebih jago untuk urusan tawar menawar dibandingkan kamu sendiri. Itu tandanya dia sangat hati-hati dalam menghabiskan uangnya. Dia mengutamakan kebutuhan bukan keinginan. Jika seseorang terus-terusan mementingkan keinginannya, dia tergolong boros dan tidak pandai mengatur keuangan.

Dia sadar, hidup bukan hanya untuk hari ini

Dari caranya menghabiskan uang, dia paham betul bahwa hidup bukan hanya untuk hari ini saja. Bila dia selalu menyisihkan pendapatannya untuk menabung, berinvestasi dan membayar premi asuransi, dia adalah orang yang hidup untuk hari ini dan masa depan..

Jadi, jangan mudah kesal bila dia kurang romantis karena jarang membelikanmu hadiah mahal. Apa yang sudah dia lakukan lebih penting untuk masa depan kalian berdua. Kalau pasanganmu senang hura-hura dan tidak mengontrol pengeluarannya, kamu harus berpikir dua kali untuk menikahinya.

(Baca juga: 7 Vlogger yang Sukses Raup Jutaan Dolar Lewat YouTube)

Dia punya impian

Seringkali dia mengajakmu bicara tentang masa depan. Dia bilang padamu ingin membeli mobil jenis A dan membeli rumah di daerah B. Atau dia ingin mengajakmu jalan-jalan ke Eropa. Meskipun mobil dan rumah itu belum ada untuk saat ini, kamu jangan menyepelekannya. Tak masalah pula jika saat ini dia baru mampu  mengajakmu jalan-jalan ke Puncak, Bogor.

Pasanganmu punya mimpi yang akan dia perjuangkan. Bukan tidak mungkin, semuanya akan lebih mudah terealisasi jika kamu sudah resmi menjadi pendamping hidupnya. Kalau sudah begini, kamu akan semakin mantap menerima pinangannya.

Butuh uang cepat untuk menambah dana pernikahan? Dapatkan pinjaman dana tunai untuk segala kebutuhan di CekAja!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami