Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

4 Tempat Pinjam Uang yang Mudah dan Sering Dilupakan

by lhmdi on 23 Maret, 2016

pinjaman bank - CekAja.com

Jika bank dirasa sulit untuk mendapatkan pinjaman uang, maka masyarakat mulai mencari cara tersendiri untuk mencari tempat pinjam uang yang mudah.

Apalagi ketika berbagai macam kebutuhan semakin mendesak dan semakin meningkatnya harga-harga berbagai macam kebutuhan membuat masalah keuangan seperti mencari pinjaman adalah sebuah hal penting yang harus dilakukan.

Tentu saja, hal pertama yang akan muncul di dalam ingatan adalah bagaimana cara mencari pinjaman uang mudah, tanpa jaminan dan syarat dan berbagai macam hal lainnya dianggap memudahkan. Jika hal ini terjadi, maka menggunakan layanan pinjaman uang seperti KTA dari bank bukanlah sebuah pilihan utama.

Apalagi di tengah semakin banyak muncul tempat pinjam uang online yang hadir di Indonesia saat ini. Pinjaman uang online ini bahkan memberikan fasilitas pinjaman tanpa jaminan sama sekali, sehingga menghindarkan masyarakat dari rentenir atau lintah darat yang dapat membebani kita dengan berbagai macam jenis utang dan bunga.

Selain tempat pinjam uang yang mudah menggunakan layanan online serta tanpa jaminan dan syarat yang memberatkan sebenarnya terdapat berbagai macam tempat pinjam uang lainnya yang mungkin sedikit terlupakan.

Cara meminjamnya pun mudah dan tidak ribet. Jika kamu ingin mencoba, empat tempat ini bisa menjadi solusi.

  1. Kasbon di kantor

Dahulu seringkali kita menemukan banyak pekerja baik pegawai negri atau karyawan swasta yang menggunakan fitur kasbon di kantor. Kasbon merupakan suatu fasilitas yang diberikan perusahaan pada karyawan untuk mengambil gaji yang menjadi haknya untuk diterima terlebih dahulu.

Memang tidak semua kantor menerapkan pola kasbon seperti ini. Namun, pada kenyatannya, masih ada beberapa perusahaan yang menerapkan cara ini untuk mengurangi beban karyawannya terhadap kebutuhan uang.

  1. Pegadaian

Sejak mulai banyak bermunculan layanan pinjaman uang digital, Pegadaian seolah-olah menjadi terlupakan sebagai salah satu tempat pinjam uang yang mudah di tengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan prinsipnya, perusahaan pembiayaan miliki pemerintah ini melibatkan cara menggadaikan barang untuk mendapatkan pinjaman.

Bahkan hingga kini proses untuk mendapatkan pinjaman dari Pegadaian masih terbilang mudah. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit, maka Pegadaian sudah bisa mencarikan uang pinjaman yang akan kamu butuhkan.

Barang-barang yang digadaikan pun bervariasi, mulai dari sepeda motor, perhiasan, perlengkapan elektronik, perhiasan dan berbagai macam barang yang sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Pegadaian. Sering disebut sebagai pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan online, tempat pinjam uang rentenir, tempat pinjam uang selain bank, tempat pinjam uang yang mudah.

Baca Juga : 4 Risiko Cari Uang Cepat yang Harus Dihindari

  1. Kunjungi mesin ATM

Mengunjungi mesin ATM yang dimaksud disini tentu saja bukan untuk membobol mesin tersebbut agar kamu mendapatkan uang. Namun, mendapatkan uang tunai melalui kartu kredit yang kamu miliki.

Ketika saldo tabungan semakin tipis tentunya, layanan pengambilan uang tunai dari tabungan dengan menggunakan kartu ATM pun mendapatkan banyak pertimbangan. Bagi kamu yang memiliki kartu kredit, ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pinjaman uang secara tunai.

Datang saja ke mesin ATM atau Anjungan Tunai Mandiri lalu gunakan fitur tarik tunai dari kartu kredit yang kamu miliki. Pinjaman memang tergantung dengan limit kartu yang diterbitkan oleh pihak bank. Akan tetapi setidaknya cara ini membantu kampu mendapatkan uang secara tunai, langsung dan cepat kan?

  1. Koperasi

Selain Pegadaian, Koperasi merupakan salah satu tempat pinjaman uang yang sangat mudah dilakukan masyarakat. Meskipun nilainya tidak terlalu besar dabervariasi, namun kopoerasi biasanya akan mencarikan pinjaman jika sudah memenuhi syarat yang sudah disepakati.

Beberapa diantaranya adalah menjadi anggota koperasi dan hanya menyiapkan dokumen seperti kartu tanda penduduk atau bukti pendapatan per bulan saja.

Melalui koperasi juga setiap nasabah yang akan meminjam uang tidak akan dibebankan bunga sama sekali. Ingin mendapatkan tempat pinjaman uang yang mudah dah sesuai dengan kebutuhan kamu? Akses langsung situs CekAja.com untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami