Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

4 Tips Berburu Diskon Natal dan Tahun Baru

by Rafly Aditia on 18 Desember, 2015

Hari raya Natal sebentar lagi akan tiba, perayaan tahun baru pun juga hadir hanya selang beberapa hari setelah hari raya Natal. Menyambut hari raya Natal dan akhir tahun biasanya outlet-outlet terkenal dan seluruh pusat perbelanjaan akan mengadakan diskon besar-besaran.

Untuk itu, pastikan kamu bisa memanfaatkan promo dan diskon yang ada untuk mendapatkan barang-barang yang kamu butuhkan dan kamu inginkan dengan harga yang miring.

Namun, sering sekali ketika acara promo dan diskon akhir tahun ini diselenggarakan, banyak sekali orang yang tertarik dan memiliki tujuan yang sama dalam berbelanja sehingga tidak jarang kamu justru gagal mendapatkan barang-barang yang kamu butuhkan dan inginkan dengan harga miring karena kehabisan stok.

Nah, kali ini ada daftar beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak kehabisan stok barang dan mendapatkan diskon yang makin wow saat hari raya natal dan tahun baru nanti. Berikut 4 tips berburu diskon natal dan tahun baru;

Gunakan promo kartu kredit

Untuk mendapatkan harga yang makin miring kamu bisa memanfaatkan promo dan diskon yang ada di kartu kredit kamu. Biasanya kalau kamu menggunakan kartu kredit kamu akan mendapatkan diskon tambahan yang pastinya lebih besar dibandingkan kamu membeli secara cash.

Jadi, jangan lupa untuk membawa kartu kredit kamu ketika kamu ingin pergi berbelanja saat sedang hunting pada acara diskon hari raya natal dan tahun baru nanti.

Jangan gegabah, take a look at information display!

Saat kamu memutuskan untuk pergi berbelanja sebaiknya kamu membuat daftar barang belanjaan yang menjadi kebutuhan dan incaran kamu agar nanti kamu sudah mengetahui apa saja yang kamu inginkan sehingga tidak membuang waktu banyak saat berada di dalam mall.

Kalau kamu sudah memiliki daftar tersebut, ketika pertama kali kamu masuk ke dalam mall kamu bisa melihat information display yang ada, disana kamu bisa mengetahui informasi diskon dan promo yang digelar oleh semua tenant sehingga kamu dapat memilah-milah terlebih dahulu dan tidak membuang waktu keluar masuk tenant dengan tangan kosong nantinya. (Baca juga: Empat Tips Irit Atur Belanja Bulanan Untuk Ibu Muda)

Widget TRV Insurance

Malas ke mall? Cari diskon di online store

Kalau yang ini khusus untuk kamu yang malas berpergian ke mall. Ya, beberapa orang mungkin kamu salah satunya merupakan orang yang tidak begitu senang dengan keramaian yang ada di pusat perbelanjaan, belum lagi jika ada diskon besar-besaran pasti pengunjung mall akan membludak sehingga kenyamanan saat berbelanja pastinya akan berkurang.

Solusinya untuk tetap dapat mendapatkan barang dengan harga-harga miring adalah dengan memanfaatkan promo yang ada di online store. Ya, kamu bisa memanfaatkan diskon-diskon yang digelar online store, seperti Lazada, Tokopedia, BukaLapak, dan sebagainya. Bahkan diskon dan promo yang diberikan oleh online store bisa jauh lebih gila daripada kamu berbelanja di mall. (Baca juga: Strategi Bisa Belanja Akhir Tahun Lebih Hemat Khusus Wanita)

Kalau ke mal, pergilah bersama teman

Tips lainnya yang membuat kamu dapat memaksimalkan segala peluang yang ada ketika berburu barang diskonan di mall adalah dengan mengajak beberapa teman kamu saat berbelanja. Kenapa? Karena dengan jalan bersama teman-teman kamu yang tentunya juga suka belanja kamu akan mendapatkan energi positif yang lebih untuk hunting barang diskonan bersama.

 

Mau diskon lebih banyak? Gunakan kartu kredit terbaik disini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami