Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

4 Tujuan Wisata Religi Pemeluk Agama-agama Terbesar di Dunia

by Rafly Aditia on 18 Maret, 2017

umroh murah_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Pergi traveling bukan hanya untuk melarikan diri dari pekerjaan, menghilangkan stres, atau untuk senang-senang saja. Tetapi kamu juga bisa traveling dengan tujuan spiritual.

Terkenal sebagai pusatnya wisata religi, berikut ini kota-kota yang jadi tujuan travel wajib bagi pemeluk agama-agama terbesar di dunia:

Islam: Mekkah

Untuk kamu yang beragama Islam tentu sangat ingin pergi ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. Yup, seperti yang kita ketahui bahwa umat Islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah haji ke Mekkah apabila memang mampu.

Kota Mekkah dianggap sebagai kota suci bagi umat muslim Daya tarik mekah yang utama adalah Ka’Bah dimana tempat ini menjadi kiblat umat muslim di seluruh dunia

Kristen: Vatikan

Varikan adalah sebuah negara kota yang dikeliling tembok di dalam kota Roma di Italia. Luas area Vatikan mencapai 44 hektar dengan populasi yang sangat sedikit yaitu tidak sampai seribu jiwa. Vatikan menjadi pusat penyebaran agama Kristen Katolik yang lahir dari pengaruh politik kerajaan Roma.

Keindahan kota Vatikan tentu juga menjadi nilai lebih sehingga para pelancong yang datang kesini merasa terpuaskan. Apalagi di Vatikan juga terdapat gereja terbesar di dunia.

Hindu: Varanasi

Varanasi atau yang biasa disebut dengan Benares atau Kashi, merupakan kota suci bagi agama Hindu yang berada di tepi sungai Gangga yang terletak di bagian Uttar Pradesh di India Bagian Utara. Kota suci TUa ini memiliki sejuta pesona, Varanasi menjadi pusatnya kegiatan dan tradisi spiritual agama Hindu.

Bukan hanya warga lokal yang mengunjungi tempat ini, tetapi juga wisatawan mancanegara. Disini kamu bisa menemukan ghat yang dikelilingi oleh banyak kuil dan bangunan warna-warni di tepinya.

Budha: Lhasa

Lhasa merupakan ibukota dari Tibet, berada di lokasi yang paling tinggi. Untuk mencapai kota ini, kamu memerlukan tekad dan stamina yang kuat. Di Lhasa kamu bisa melihat Potala Palace yang merupakan pusat sejarah angama Budha dan menjadi tempat tinggal dari Dalai Lama.

Potala Palaace memiliki luas hingga 140 ribu meter dengan dinding setebal 3 meter. Mengingat sejarahnya yang begitu berharga, tempat ini dijadikan museum oleh pemerintah dan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami