Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

4 Video Klip Musik Murah yang Ditonton Hingga Jutaan Kali

by Rafly Aditia on 12 Maret, 2016

Dalam membuat video klip, band atau artis kenamaan dunia seringkali menghabiskan banyak uang. Nilainya bahkan mencapai jutaan dollar Amerika Serikat.

Contohnya sangat banyak. Kita bisa sebut Victory milik Puff Daddy yang nilainya mencapai US$ 2,7 juta atau Estranged-nya Guns and Roses yang menghabiskan dana US$ 4 juta.

Memang, hal ini biasa saja bagi kalangan artis dan produser musik. Sebab, uang yang dikeluarkan untuk video musik tersebut sebanding dengan pemasukan yang bisa diperoleh.

Tetapi tahukah kamu, ada beberapa video klip milik artis ternama yang berbujet rendah namun diterima pasar. Meski nilai produksinya tidak menyentuh angka US$ 30 ribu, video musik ini ditonton hingga jutaan kali.

Kamu penasaran? seperti dikutip dari brokelyn.com,  berikut ini 4 video klip musik klasik termurah yang menunjukkan bahwa uang bukan segalanya:

Michael Jackson – Don’t Stop Til You Get Enough

King of pop, Almarhum Michael Jackson (MJ) masuk punya video klip yang masuk dalam daftar ini. Salah satu lagu andalannya, Don’t Stop Til You Get Enough, adalah video klip dengan biaya sangat murah.

Dalam video klip ini, penonton hanya disuguhkan penampilan MJ yang asyik menari dan menyanyi dengan latar belakang Berubah-ubah. Video musik jadul yang satu ini ditonton hingga 83,4 juta kali di Youtube hingga saat ini.

(Baca juga: Bangun Rumah VS Beli Jadi, Mana yang Lebih Untung?)

Replacements – Bastard of Young

Video klip lagu Bastards of Young dari The Replacements kembali menunjukkan kepada publik bahwa uang bukanlah segalanya dalam dunia musik.

Hal ini terlihat jelas pada video klip satu ini di mana video klip tersebut hanya menampilkan sebuah music player dan speaker yang memainkan lagu Bastards of Young.

 

Pixies – Velouria

Bagi kamu pecinta musik alternative rock pasti tidak asik dengan nama The Pixies. Band yang lahir di Boston, Massachusetts pada tahun 1986 tersebut memang cukup mengejutkan belantika musik tahun 1990an.

Salah satu video klip dari karyanya yang berjudul Velouria seolah mengatakan bahwa dengan kesederhanaan pun kamu masih bisa menikmati musik yang memang berkualitas. Hingga saat ini, di Youtube tidak kurang dari 2 juta orang telah menonton video klip tersebut.

(Baca Juga: Ini yang Bisa Kamu Beli Dengan Uang Rp 1 Juta di 5 Negara Termiskin di Dunia)

A Flock of Seagulls – I Ran

Uang tidak bisa mengendalikan musik secara penuh. A Flock of Seagulls membuktikannya lewat video klip I Ran yang terkenal simpel tetapi dapat menarik perhatian para penikmat musik.

Walau terlihat monoton,video klip ini benar-benar cocok dengan lagu sehingga enak dilihat.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami