Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

5 Alasan Freshgraduate Cocok Bekerja di Perusahaan Startup

by Rafly Aditia on 17 Juli, 2017

perusahaan startup _ kartu kredit - CekAja.com

Menjamurnya perusahaan-perusahaan startup di Indonesia membuat lowongan pekerjaan mulai bertebaran.

Banyak yang bilang, bekerja di perusahaan startup cocok untuk para freshgraduate yang baru saja lulus kuliah dan minim pengalaman.

Hal ini tentu bukan sekadar isapan jempol belaka, karena ada beberapa alasan yang mendukungnya. Penasaran? Simak langsung 5 alasan mengapa freshgraduate sebaiknya memilih perusahaan startup untuk memulai karier:

Lingkungannya fresh dan penuh semangat

Sudah tidak perlu diragukan lagi, perusahaan startup memang kerap berisikan anak-anak muda yang penuh semangat.

Dengan banyaknya anak muda yang bekerja di perusahaan startup, lalu target dan semangat yang tinggi untuk memajukan perusahaan membuat lingkungannya terasa lebih fresh dan penuh aura positif.

Banyak pekerjaan tapi jadi banyak yang bisa dipelajari

Kalau hal yang satu ini sih sudah tidak perlu ditanyakan lagi, bekerja di perusahaan startup memang kerap membuat seseorang harus menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus.

Tidak jarang pula satu orang memiliki tugas kerja layaknya dua posisi sekaligus. Namun, disini ada sisi positif yang dapat diambil. Dengan begitu, kalian bisa belajar lebih banyak dan memiliki keterampilan yang beragam sehingga dapat menjadi modal yang baik untuk karier di masa depan.

Gaji bulanan yang cukup kompetitif

Kata siapa bekerja di perusahaan startup itu gajinya kecil? Nyatanya banyak perusahaan startup ‘besar’ di Indonesia berani memberikan gaji tinggi.

Memang biasanya di perusahaan startup, skema bonus dan tunjangan tidak sebesar di perusahaan-perusahaan konvensional. Tetapi, tidak usah takut kalau soal gaji bulanan. Terutama jika kalian memiliki kemampuan dan mengisi posisi di bidang teknologi, gaji bulanan yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Jadi ajang pembuktian diri

Mengingat biasanya freshgraduate memiliki pengalaman yang minim, namun perusahaan Startup lebih terbuka untuk memberikan kesempatan bekerja. Sehingga hal tersebut bisa jadi pilihan yang tepat untuk kalian membuktikan diri.

Walau dapat dibilang kurang punya pengalaman, namun pengetahuan yang selama ini didapatkan saat kuliah dapat kalian coba untuk aplikasikan di startup untuk membuktikan kualitas diri dalam bekerja.

Budaya kerja yang terbilang luwes

Terakhir, biasanya perusahaan startup memiliki budaya kerja yang terbilang luwes. Ya, mulai dari aturan berpakaian yang santai asalkan rapih sampai suasana yang lebih asyik dan hangat.

Bukan hal yang aneh kalau di perusahaan startup nantinya kalian menemukan sebuah gaming room dimana karyawan dapat bermain game untuk menyegarkan pikiran. Semua hal tersebut berfungsi untuk meningkatkan performa dan produktivitas kerja para karyawan di perusahaan startup, loh!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.