Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Alasan Kenapa Video Marketing Cocok untuk Bisnis Kamu

by Surtan Siahaan on 31 Januari, 2016

Bagi para pelaku bisnis, kemajuan teknologi informasi mengharuskan kamu untuk menyesuaikan startegi pemasaran dengan kemajuan tersebut. Salah satu caranya dengan menggunakan sosial media sebagai alat pemasaran.

Nah, penggunaan video baik melalui youtube atau live streaming seperti Periscope akan memberikan banyak dampak positif terhadap bisnis yang kamu jalankan. Penggunaan video pun sudah mulai banyak dilakukan bagi pelaku-pelaku bisnis di luar negeri.

Ingin tahu alasan kenapa video harus jadi bagian dari startegi marketing bisnismu. Ini jawabannya:

Pengguna internet gemar menonton video

Orang semakin keranjingan internet dan sebagian besar pengguna internet gemar menonton video secara gratis. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Adobe pada tahun 2014 lalu, sepanjang kuartal II 2014 terdapat 38,2 miliar orang yang menonton video online gratis di seluruh dunia.

Artinya ada kesempatan sangat besar untuk berinteraksi dengan audience tersebut. (Baca juga: Tips Marketing Murah Meriah untuk Bisnis Skala UKM)

Terkoneksi dengan konsumen secara real time

Salah satu alasan menggunakan aplikasi video strealing seperti Persicope adalah pelaku bisnis bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan konsumennya secara real time. Para pelaku bisnis bisa menjawab pertanyaan konsumen, berdiskusi dan akhirnya menjaga keterikatan secara berkelanjutan dengan para konsumen.

SEO friendly

Sejumlah situs berbagi video seperti Youtube sering tampil pada bagian teratas mesin pencari google. Selain itu, situs berbagi video juga masuk sebagai salah satu aplikasi google yang paling sering dibuka oleh pengguna internet.

Minim biaya

Seperti kebanyakan sosial media, layanan aplikasi video juga tergolong low budget atau bahkan gratis. Tentunya, tools yang tidak membutuhkan banyak biaya sangat ramah bagi pelaku bisnis. Kamu pun bisa mengalokasikan anggaran untuk menambal biaya marketing yang lain. (Baca juga: Tips Bikin Toko Offline dengan Modal Mini)

Membangun kredibilitas

Kepercayaan konsumen adalah tantangan utama dalam menjalankan bisnis, terutama bisnis online. Untuk meningkatkan kredibilitas konsumen terhadap, kamu bisa menggunakan video marketing untuk mendeliver ide, mengenalkan perusahaan, produk hingga orang-orang yang berada di belakang penciptaan produk tersebut.

Jika tingkat kepercayaan terhadap suatu produk semakin tinggi, biasanya akan diikuti dengan tingkat penjulan yang juga terdongkrak.

Temukan pinjaman yang tepat untuk mengembangkan bisnismu di sini.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami