Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Alasan Kita Mesti Ganti Mobil Baru di Tahun Ini

by Tisyrin N. T on 17 Januari, 2018

tips beli mobil _ kredit kendaraan bermotor -CekAja.com

Bagi sebagian orang, mobil sudah jadi kebutuhan. Meski harus ajukan kredit kendaraan, pada saat-saat tertentu, kita juga harus mengganti mobil lama dengan mobil yang baru karena berbagai alasan.

Namun, tak sedikit orang yang mengganti mobilnya hanya karena bosan semata. Alasan semacam ini tentu kurang tepat dari segi finansial, apalagi jika mobil lama masih mampu mengakomodasi kebutuhan si empunya mobil.

Mengganti mobil adalah sesuatu yang wajar jika alasannya tepat. Memasuki tahun yang baru, apakah sudah ada rencana untuk mengganti mobil baru? Sudah yakinkah dengan alasannya?

Simak 5 alasan berikut ini yang membuat kita sebaiknya segera mengganti mobil:

Usia kendaraan sudah tua, biaya asuransi dan perawatan makin mahal

Usia kendaraan yang sudah tua bisa membebani si pemilik dalam hal finansial. Dari segi asuransi mobil, jika mobil semakin tua maka premi asuransi juga akan semakin tinggi. Alasannya adalah semakin besar risiko yang melekat pada kendaraan seiring dengan bertambahnya usia.

Misalnya saja, kendaraan dengan usia 10 tahun maka risiko kerusakannya lebih tinggi dari mobil yang masih baru. Tak hanya biaya asuransi yang tinggi, biaya perawatan mobil yang sudah tua juga berpotensi menguras kantong. Spare part untuk mobil yang sudah tua terbilang langka.

Jika kondisinya seperti ini, tak ada salahnya kita mulai menimbang – menimbang lagi untuk membeli mobil baru. Apalagi, mobil baru akan lebih baik dari segi keamanan dan kenyamanan. Tentu kita sebagai pengemudi atau penumpang mendambakan hal tersebut bukan?

Dapatkan asuransi mobil terbaik di sini.

Ada beragam jenis mobil baru yang menggiurkan di 2018

Jika selama ini merasa mobil yang sedang dipakai memiliki banyak kekurangan, bersiaplah untuk mengamati mobil-mobil baru yang meluncur tahun ini. Salah satu nama mobil baru yang meluncur di tahun 2018 mungkin saja akan menutupi kekurangan mobil lama.

Jadi, amati satu per satu dan carilah yang sesuai dengan kebutuhan. Mobil yang hadir tahun ini antara lain Datsun GO Cross, Ertiga Baru, Avanza Baru, Xenia Baru, Toyota C-HR, dan Wuling Cortez.

Harga mobil bekas turun

Seiring dengan datangnya mobil-mobil baru, harga mobil bekas pun akan tertekan. Jika kita berniat berganti mobil tetapi lebih minat untuk membeli mobil bekas, masa-masa awal tahun adalah saat yang tepat. (Baca juga: Cara Aman Lakukan Transaksi Over Kredit Mobil Bekas)

Namun ingat, membeli mobil bekas tentu harus hati-hati. Membeli mobil yang usianya terlalu tua juga berpotensi merugikan karena biaya asuransi dan perawatan yang bisa membengkak.

Perlu mobil jenis baru untuk menunjang karir atau bisnis

Memperoleh jabatan baru di tahun yang baru tentu sangat menyenangkan bukan? Saat memperoleh jabatan baru,  kita juga harus menyesuaikan diri dalam berbagai hal, termasuk mobil yang digunakan.

Tak hanya untuk urusan karir, pebisnis juga memerlukan mobil untuk menunjang aktivitasnya. Apabila mobil yang ada saat ini kurang sesuai untuk menunjang karir maupun bisnis, mulailah mempertimbangkan untuk membeli mobil jenis baru yang lebih tepat. (Baca juga: 6 Pilihan Mobil Harga Dibawah 200 Juta di Tahun 2018)

Kapasitas mobil lama kurang memadai

Mobil lama terasa terlalu sempit untuk mengangkut anggota keluarga? Demi kenyamanan dan daya tampung yang lebih banyak, pertimbangkanlah untuk berganti mobil. Mobil dengan kapasitas yang lebih banyak akan sangat bermanfaat untuk perjalanan mudik, tour keluarga, atau kepentingan lainnya.

Saat ini, kredit mobil semakin mudah. Selain cara konvensional, kita bisa mengajukan kredit mobil cicilan murah secara online melalui situs finansial seperti CekAja.com. Keuntungannya antara lain calon konsumen bisa membandingkan tawaran kredit dari berbagai lembaga keuangan dari segi bunga.

 

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami