Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Alasan Memanfaatkan Pinjaman Tanpa Jaminan untuk Modal Bisnis

by Tisyrin N. T on 25 Oktober, 2016

pinjaman bisnis - CekAja.com

Tanpa modal dalam jumlah yang memadai, rasanya sulit untuk mengembangkan bisnis. Tapi, jangan khawatir. Ada banyak cara untuk mendapatkan modal bisnis, salah satunya melalui pinjaman tanpa jaminan atau yang sering disebut dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Karyawan yang akan memulai bisnis sampingan, atau pengusaha yang membutuhkan tambahan modal, bisa mengakses produk perbankan ini untuk mewujudkan rencana bisnis. Dengan adanya KTA, nasabah bisa mendapatkan pinjaman dana tanpa harus memberikan jaminan atau agunan seperti sertifikat rumah dan surat berharga lainnya. Berikut 5 alasan kamu harus memanfaatkan pinjaman tanpa jaminan untuk modal usaha atau modal bisnis.

Kamu memang tak punya jaminan

Jika kamu memang tak punya jaminan seperti sertifikat rumah KTA adalah pilihan yang tepat untukmu. Kamu bisa tetap mendapatkan pinjaman dari bank asalkan memenuhi persyaratan. Tapi ingat, kamu harus mempertimbangkan kesanggupan membayar cicilannya.

(Baca juga: 8 Kiat Sukses Bisnis Makanan di Kantin Sekolah)

Pinjam ke keluarga atau teman sulit

Kamu sudah matang dengan rencana bisnis sampinganmu, kamu pun mencoba meminjam uang  ke keluarga dan teman-teman. Sayangnya, tidak ada satupun yang bersedia meminjamkan karena jumlah yang kamu butuhkan tergolong besar.  Agar rencana bisnis bisa tetap jalan, mengajukan pinjaman pada bank adalah langkah yang tepat.

Tabunganmu belum cukup

Kamu sudah berusaha menabung namun sampai detik ini belum mencukupi dan rasanya sulit untuk mengumpulkan uang dalam jumlah besar. Nah, ini saatnya kamu mempertimbangkan untuk mengajukan KTA. Dengan produk ini, kamu berpotensi mendapatkan pinjaman dana tunai hingga Rp 300 juta.

Prosesnya lebih cepat daripada pinjaman dengan jaminan

Proses KTA tergolong lebih cepat dibandingkan pinjaman dengan jaminan. Dengan begitu, kamu juga bisa lebih cepat menggunakan dananya untuk mewujudkan rencanamu. Dengan dukungan modal yang memadai, kamu akan lebih leluasa bergerak.

(Baca juga: 7 Usaha Agrobisnis Menguntungkan yang Bisa Dilakukan di Rumah)

Kamu sudah punya kartu kredit lebih dari satu tahun

Kepemilikan kartu kredit adalah syarat untuk mendapatkan KTA. Tujuannya, agar bank dapat melihat riwayat kredit kamu. Jika kamu sudah menggunakan kartu kredit cukup lama, kamu dapat memanfaatkannya untuk melengkapi persyaratan pengajuan KTA. Apalagi jika kamu selalu lancar membayar tagihannya, tentu bank tak akan keberatan menyalurkan KTA padamu.

Butuh kartu kredit yang berikan banyak manfaat? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami