Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Alasan Menaikkan Limit Kartu Kredit

by JTO on 12 April, 2016

Setelah beberapa waktu menggunakan kartu kredit, ada kalanya akhirnya kamu merasa butuh peningkatan. Tak salah untuk merasa butuh peningkatan. Jika selama ini kamu mampu melunasi utang kartu kredit dengan baik maka kamu termasuk salah satu orang yang berhak untuk menaikkan limit kartu kredit.
Beberapa situasi mengharuskan kamu untuk memiliki limit
kartu kredit yang lebih tinggi. Semisal apabila kamu adalah pengguna pemula maka biasanya limit yang kamu peroleh cukup ‘nanggung’, bukan? Sebut saja 5 juta. Angka 5 juta tersebut ternyata cukup tanggung untuk digunakan membeli beberapa item tertentu.
Lima alasan berikut ini dapat kamu jadikan pertimbangkan untuk menaikkan limit kartu kredit.

Faktor-faktor Alasan Menaikkan Limit Kartu Kredit

1. Limit yang ‘nanggung’
Telah disinggung sebelumnya. Sebagai contohnya, harga smartphone terbaru yang bagus berkisar di angka Rp 3 jutaan atau Rp 4 jutaan. Sisa limit kamu jadi ngepas, kan? Kamu tak bisa menggunakannya untuk kebutuhan penting lainnya apabila diperlukan.
2. Tagihan bulanan semakin meningkat
Beberapa tagihan rutin lebih efektif dibayarkan menggunakan kartu kredit, apalagi menggunakan fasilitas auto-debet. Dengan begitu, kamu tak kuatir untuk lupa satu pun tagihan. Namun, masalahnya adalah apabila limit kartu kredit sangat terbatas – kamu malah jadi takut over-limit.
3. Kemudahan liburan
Dengan limit kartu kredit yang cukup, kamu tak akan kuatir untuk bisa segera berlibur dan menyiapkannya jauh-jauh hari. Kamu masih bisa memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sembari juga memenuhi kebutuhan penting lainnya. Tentu saja itu karena limit kartu kredit yang kamu miliki sangatlah cukup!
4. Keadaan darurat
Dana cadangan sangatlah penting. Kita tak tahu berapa besar dana tersebut namun kita bisa siapkan dari sekarang. Ya, kamu memang perlu menabung untuk dana darurat – tapi siapa yang tahu kalau ternyata kamu butuh lebih dari itu? Dengan memiliki kartu kredit dengan limit yang cukup, kamu dapat bernafas lebih lega karena terdapat dana cadangan yang akan bisa digunakan dalam keadaan darurat. Namun, kamu juga masih bisa gunakan kartu kredit tersebut untuk beberapa kebutuhan penting.
5. Modal memulai bisnis
Tahukah kamu bahwa sebenarnya kartu kredit juga bisa kamu gunakan sebagai modal usaha. Nah, dengan limit yang cukup kamu tidak akan kesulitan untuk memulainya karena cukup leluasa menggunakan dana. Tentu saja dengan perhitungan matang, ya! Sebisa mungkin tak merugi ketika menjalankan usaha tertentu. Ingat pula untuk bayar kembali dana yang telah kamu gunakan dari kartu kredit untuk usaha yang kamu lakoni tersebut.
Jadi, kamu merasa sudah perlu menaikkan limit kartu kredit? Tak salah – asalkan kamu sudah teruji sebelumnya. Teruji bahwa kamu layak memperoleh kenaikan limit yang dilihat dari kebiasaan pembayaran yang kamu lakukan selama ini. Sila hubungi call center Halo BCA di 500888 apabila kamu adalah pengguna kartu kredit BCA, sekarang juga!

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.