Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Aplikasi Android Terpopuler yang Bantu Pekerjaan Jadi Lebih Terorganisir

by Rafly Aditia on 26 Maret, 2016

Saat ini dalam bekerja, kamu sudah bisa memanfaatkan teknologi agar menjadi lebih produktif. Bahkan, sudah bukan hal yang jarang lagi apabila koordinasi di dunia pekerjaan dilakukan tidak secara langsung melainkan lewat dunia maya.

Nah, kali ini kamu akan mengetahui apa saja sih aplikasi android terbaik dan terpopler yang bisa membantu pekerjaanmu. Penasaran apa saja aplikasi-aplikasi yang dimaksud? Berikut 5 aplikasi android terpopuler yang bantu pekerjaan jadi lebih terorganisir:

Gdrive

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan di dunia kerja. Yup, aplikasi Google Drive dengan layanan utamanya sebagai cloud storage dari Google tentu dirasakan banyak memiliki manfaat dalam dunia kerja.

Kamu bisa menyimpan file-file di internet pada storage yang disediakan oleh Google sehingga ketika ingin mengakses file tersebut tidak perlu repot-repot lagi.

Bukan cuma itu, file tersebut juga bisa dishare kepada rekan kerja yang lainnya. Kapasitas untuk layanan gratis yang disediakan oleh Gdrive sebesar 5 GB. Pastinya, Gdrive juga tersedia dalam sistem operasi Android.

Dropbox

Sama seperti Google Drive, Dropbox yang merupakan layanan penyedia data berbasis web juga membuat kamu dapat menggunakan sistem penyimpanan serta berbagi data kepada rekan kerja.

Aplikasi dropbox sebenarnya didirikan terlebih dahulu daripada Google Drive, Dropbox berdiri pada tahun 2007 lalu atau lima tahun lebih cepat dibandingkan Gdrive.

Dropboc bisa dibilang memiliki kelebihan tersendiri yaitu dengan menawarkan ke hampir seluruh pengguna sistem operasi mulai dari Microsoft, Windows, Mac, Android, WebOs, Blackberry, bahkan hingga Linux sekalipun.

Asana

Bagi kamu yang bekerja dengan sistem project ataupun task list, maka Asana bisa menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone dan desktopmu.

Asana akan memudahkan pekerjaan yang harus dilakukan secara tim, dengan Asana kamu akan lebih mudah melakukan manajemen tim lewat jarak jauh.

Bukan cuma itu, Asana memiliki berbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan mulai dari HTML5 Technology, Multiple Workspaces, Real-Time, Activity Feed, Fast Flow System and Shortcut dan sebagainya.

(Baca juga: Yang Dirasakan Mark Zuckerberg Saat Tiba-tiba Kaya di Usia Muda)

Trello

Kalau kamu memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dengan berkolaborasi atau tim, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini, Trello.

Ya, aplikasi ini akan memberikan kontribusi besar bagi kamu yang ingin bekerja secara tim. Trello memiliki berbagai macam fitur yang mengagumkan dan sangat membantu pekerjaan.

Mulai dari organisasi grup, board, hingga card. Biasanya ini merupakan apliaksi yang sering digunakan oleh para penulis lepas.

Skype

Nah, kalau yang satu ini sih pasti kamu tidak asing lagi. Benar sekali, Skype adalah aplikasi chatting yang membuat kamu dapat terhubung dengan orang lain dari jarak jauh. Bukan cuma sekedar untuk chatting dengan pacar atau teman, ternyata Skype juga sering digunakan untuk bekerja.

Salah satunya adalah ketika ingin melakukan virtual meeting, seringkali aplikasi Skype digunakan. Hal ini tidak lain karena fitur group chat dan group call pada Skype yang bisa membuat lebih dari dua orang untuk saling terkoneksi antara satu sama lain secara sekaligus.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.