Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

5 Aplikasi Android yang Bikin Aktivitas Perkuliahan Mahasiswa Lebih Mudah

by Rafly Aditia on 10 Oktober, 2016

Jenius - CekAja

Kemajuan teknologi memang memudahkan semua orang, tak terkecuali buat mahasiswa. Bahkan hanya bermodalkan Smartphone, aktivitas kuliah para mahasiswa jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Bagi kamu yang ingin aktivitas perkualiahannya lebih mudah, coba manfaatkan 5 aplikasi android berikut ini:

WhatsApp

Mungkin sudah banyak di antara kalian yang punya aplikasi messenger satu ini. Yup, WhatsApp menjadi aplikasi yang wajib dimiliki mahasiswa karena memudahkan pengguna smartphone untuk berkomunikasi.

Lebih penting lagi, kebanyakan grup kelas di kampus atau dosen lebih cenderung memilih WhatsApp karena desain yang simpel serta tidak membuat kinerja smartphone berat.

(Baca juga: Ini Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah)

KBBI Online

Bingung saat pelajaran karena tidak mengerti kata-kata yang dosen gunakan? Punya banyak tugas makalah yang harus dikumpulkan? Nah, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) akan sangat membantu kalian menyelesaikan tugas maupun memahami perkuliahan. Asyinya, aplikasi satu ini juga hadir di Smartphone. Kini kamu tidak perlu repot-repot lagi membawa kamus yang tebal lagi berat di dalam tas.

Google Drive

Aplikasi Google Drive wajib banget dimiliki mahasiswa zaman sekarang. Sebab, kamu tidak mungkin harus selalu bertatap muka untuk menyelesaikan tugas bersama. Lagipula saat kumpul bersama lebih banyak ngobrol dibanding belajar.

Agar lebih efektif, saat mendapat tugas kelompok lebih baik langsung lakukan pembagian tugas. Kerjakan sendiri-sendiri dan simpan file di Google Drive agar teman sekelompok bisa mengaksesnya.

WPS Office

Untuk kamu yang malas bawa-bawa laptop karena berat, kamu bisa mensiasatinya dengan aplikasi ini. Yup, dengan WPS Office kamu bisa membuka file word, excel, dan sebagainya. Jadi, kalau ada tugas atau catatan untuk ujian kamu tinggal buka saja smartphone kesayanganmu. Dijamin akan lebih irit karena kamu tidak perlu print tugas saat dibutuhkan.

(Baca juga: 7 Cara Mudah Hilangkan Rasa Jenuh di Kantor)

Photomath

Terakhir, sepertinya ini sih khusus untuk anak matematika, fisika, dan ekonomi saja. Aplikasi photomath bakal memudahkan mahasiswa mengerjakan soal berhitung. Caranya mudah, tinggal arahkan soal yang sulit ke kamera. Kamu pun  langsung bisa mendapatkan jawabannya dengan mudah. Ingat, cara ini jangan dilakukan saat ujian ya!

Mau kartu kredit yang berikan tiket pesawat dan voucher hotel untuk liburan secara cuma-cuma? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.