Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

5 Artis Cantik yang Sukses Berbisnis Busana Muslim

by Teti Purwanti on 13 Mei, 2019

Permintaan pasar akan produk fesyen muslim di Indonesia terus meningkat. Beragam faktor yang membuatnya terus berkembang. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan industri busana muslim Indonesia, mampu menembus pasar Asia pada 2020 dan pasar dunia pada 2025.

hemat kuota internet _ kartu kredit - CekAja.com

Jadi, jangan heran kalau akhirnya banyak perancang busana juga merancang busana muslim. Tidak cuma perancang busana, saat ini para artis juga banyak yang berbisnis baju muslim, yang didukung dengan berbagai komunitas dan juga banyaknya artis yang mulai berhijrah.

Bahkan para artis dengan popularitas yang dimilikinya, jadi tampak lebih mudah memasarkan busana mereka menggunakan media sosial. Siapa saja sih artis-artis yang berhasil mendulang uang dengan menjual busana muslim? Ini daftarnya:

  1. Laudya Cynthia Bella

Perempuan yang dipanggil Bella ini memulai kariernya di dunia hiburan sejak masih usia belia. Tidak heran kalau Bella memiliki banyak penggemar, sehingga saat Bella menggunakan busana muslim banyak penggemarnya yang juga mengikuti jejaknya.

Tidak cuma itu, banyak pula penggemar Bella yang ingin menggunakan busana yang ia kenakan. Apalagi Bella selalu menggunakan busana muslim yang manis dan menawan namun tidak terkesan ribet dan berlebihan.

Bella memiliki merek busananya sendiri yang diberi nama L by Laudya Cynthia Bella. Untuk menyambut Idul Fitri 2019, lini bisnisnya ini juga telah menyiapkan banyak koleksi terbaru.

  1. Zaskia Adya Mecca

Istri Hanung Bramantyo ini memang terkenal memiliki cukup banyak bisnis, termasuk busana muslim yang diberinama Meccanism. Merek ini nampaknya diciptakan untuk digunakan sehari-hari sehingga model dan harganya juga cenderung ramah di kantong. Selain itu, model-model hijab dan pakaian yang dijual sangat mencerminkan kepribadian Zaskia, yang tomboy namun tetap gaya.

(Baca juga: Tips Sukses Bisnis Hijab Segi Empat yang Kekinian)

Meski begitu, bukan berarti tidak cocok untuk digunakan pada acara formal loh. Banyak juga busana yang bisa digunakan pada hari raya, termasuk juga busana syar’i. Hijab yang didesain oleh Zaskia ini dibanderol mulai dari harga Rp100 ribuan hingga harga jutaan. Meccanism telah berdiri sejak 2013 lalu dan telah memiliki 15 cabang di seluruh kota besar di Indonesia.

  1. Zaskia Sungkar

Tidak lagi main sinetron di layar kaca, istri Irwansyah ini terlihat lebih serius terjun ke bisnis busana muslim. Zaskia menamakan bisnis busana muslimya, KIA sama dengan nama panggilannya. Kia bahkan sudah melakukan pagelaran busana di luar negeri dan karya-karyanya sudah sering digunakan pula oleh banyak artis.

Zaskia juga langganan sebagai pengisi peragaan busana tahunan di Indonesia dengan karya-karya busana muslimnya. Selain meluncurkan busana muslim yang lebih formal untuk ke pesta, Kia juga memiliki pilihan untuk gaya yang lebih santai. Karena memiliki banyak pilihan karya dari Kia, harga jilbab yang dijualnya pun beragam, dari harga Rp100 ribuan hingga jutaan.

Kia juga sudah banyak memiliki toko offline yang bisa ditemui kalau kamu bingung dengan ukuran pakaian rancangan kakak Shiren Sungkar tersebut. Selain merancang sendiri, Kia juga sering kali membuat kolaborasi produk dengan sang adik, dengan merek Zashi yang merupakan kependekan dari Zaskia-Shireen.

  1. Zeezee Shahab

Usaha di bidang fashion bisa dibilang baru untuk Zeezee Shahab, meski begitu hampir semua busana yang diluncurkannya nyaman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, Zeezee juga berkolaborasi dengan suaminya, Prabu Revolusi, yang juga merupakan presenter berita.

Bisnis Zeezee ini diberinama Zeezee Project, yang diharapkan mampu menginspirasi para pemakainya.

  1. Dian Pelangi

Berbeda dari beberapa pesohor lainnya, Dian Pelangi memang seorang perancang busana muslim. Jangan ragukan sepak terjangnya, perempuan bernama asli Dian Wahyu Utami ini sudah membawa sukses karyanya keliling dunia seperti, Kairo, Malaysia, London, dan New York.

Dian berharap dengan busana rancangannya, banyak muslimah muslim terutama di Indonesia berani berpenampilan modis tetapi harus tetap sesuai dengan pakem Islami. Busana karya Dian memiliki ciri khas warna-warna berani dengan motif jumputan (tye dye).

Baru-baru ini juga Dian berkolaborasi dengan Barli Asmara dengan nama Pelangi Asmara.

(Baca juga: Tips Fashion Hijab Syar’i yang Harus Dijajal Saat Ramadan)

Apakah kamu termasuk yang suka menggunakan baju baru saat hari raya? Siapa tahu ada busana rancangan para artis tersebut yang cocok untuk momen lebaran spesial kamu dan keluarga.

Manfaatkan potongan harga dari berbagai kartu kredit yang bekerjasama dengan mereka ya. Lumayan kan, bisa menghemat pengeluaran di bulan Ramadan.

Kalau kamu belum memiliki kartu kredit, pilih dan ajukan kartu kredit sesuai kebutuhanmu lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.