Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Bandara Terbaik di Dunia

by hanna on 24 November, 2014

Punya rencana untuk berlibur ke luar negeri untuk akhir tahun ini? Sebelum melakukannya, Anda wajib tahu bahwa ada 5 bandara di dunia yang dianggap terbaik.

“Menunggu itu membosankan”. Kalimat ini tak akan terucap jika Anda menunggu pesawat di bandara yang aman, nyaman, bersih, dan memiliki fasilitas yang memanjakan penumpang.

Baru-baru ini, lembaga survei kepuasan pengguna bandara, Skytrax, menetapkan 5 bandara terbaik di dunia. Di lansir dari laman CNN Travel, inilah daftar bandara yang memperoleh predikat terbaik berdasarkan jajak pendapat 12,85 juta penumpang pesawat dari 110 negara dan 410 bandara di dunia.

(Baca juga: 5 Alasan Anda Wajib Miliki Asuransi Perjalanan)

Bandara Changi – Singapura

shutterstock_144202813

Bandara yang menampung 46,5 juta penumpang per tahun ini memiliki penilaian tinggi dalam aspek keamanan, proses imigrasi, kenyamanan dan kebersihan. Penumpang yang berkunjung akan dimanjakan dengan beragam fasilitas yang dinilai mampu menekan tingkat stress saat menunggu pesawat, seperti taman kupu-kupu, kolam renang, hotel, dan spa

Bandara Incheon – Korea Selatan

shutterstock_181814573

Bandara terbesar di Negeri Ginseng ini melayani lebih dari 70 maskapai penerbangan dan bisa menampung 39,2 juta penumpang per tahun. Anda bisa merasakan nuansa budaya Korea dalam bandara ini dengan aspek kebersihan, pemandangan, tempat istirahat, dan makanan lokal yang memiliki penilaian baik. Tak heran jika bandara ini termasuk dalam tiga bandara yang menerima peringkat bintang lima dari Skytrax.

Bandara Munich – Jerman

shutterstock_30942064

Dengan jarak tempuh 45 menit dari pusat kota Munich, Anda bisa menikmati keindahan sepanjang perjalanan menuju bandara ini. Selain keindahan tadi, bandara tersibuk kedua di Jerman ini pun memiliki kesan luas dan terbuka berkat tembok dan langit-langit bandara yang terbuat dari kaca. Bandara yang rata-rata menampung 37,8 juta penumpang per tahun ini juga memiliki tempat makan dan belanja terbaik di Eropa.

Bandara Internasional Hong Kong – Hong Kong

shutterstock_187308806

Bandara yang dapat menampung 53,3 juta penumpang per tahun ini memiliki lokasi tempat makan dan jasa pengiriman barang bawaan terbaik, termasuk kualitas kebersihan dan pusat perbelanjaan yang baik. Fasilitas golf pun ditawarkan bagi para penumpang yang ingin menghabiskan waktu tunggu pesawat. Wajar jika bandara ini menjadi salah satu tersibuk di dunia. Oleh karena itu, bandara Internasional Hong Kong menambahkan landasan ketiga untuk meningkatkan kapasitas pada Maret 2012

Bandara Schiphol – Belanda

shutterstock_168583160

Bandara yang mulai dibuka pada 1916 ini menawarkan fasilitas yang membuat penumpang tak bosan menunggu keberangkatan, yakni fasilitas pijat, kasino, dan perpustakaan bandara. Mendukung fasilitas tadi, bandara ini pun menyediakan tempat tepat untuk makan dan belanja.  Per tahunnya, bandara ini dapat menampung 49,8 juta penumpang.

Agar perjalanan Anda selalu aman dan nyaman tanpa khawatir, langsung ajukan asuransi perjalanan yang dapat melindungi Anda dari segala risiko yang mungkin terjadi selama melakukan liburan. Mulai dari bagasi yang rusak, hilang, hingga penundaan penerbangan, semuanya akan ditanggung risikonya dengan asuransi perjalanan.

(Baca: Kurang Dari 10 Dolar, Liburan ke Luar Negeri Dilakukan Tanpa Khawatir)

Selain itu, pakai kartu kredit yang memiliki fasilitas pengumpulan miles atau frequent flyer menguntungkan yang dapat memberikan Anda tiket penerbangan gratis. Atau pilih kartu kredit yang memiliki fasilitas free airport lounge agar Anda bisa memanjakan diri dengan sarana terbaik sambil menunggu pesawat.

Ayo bandingkan ratusan kartu kredit di CekAja dan ajukan yang tepat sesuai pilihan Anda.

Tentang Penulis

Social media writer, coffee lover, twenty-something.