Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Barang Mahal Kepunyaan Captain America

by Rafly Aditia on 28 April, 2016

Film Captain America: Civil War telah rilis Rabu 27 April 2016. Dalam film tersebut, kamu akan disuguhkan aksi pertempuran antara Captain America VS Iron Man. Kamu juga akan melihat baku hantam para jagoan Marvel yang bentrok satu sama lain.

Film yang disutradarai oleh Joe Russo dan Anthony Russo ini merupakan satu dari beberapa film yang paling ditunggu pada tahun 2016. Apa lagi alasannya kalau bukan jaminan kepuasan saat menonton. Menariknya, ada beberapa fakta mengejutkan seputar Captain America. Ternyata, beberapa barang milik tokoh yang diperankan oleh Chris Evans tersebut memiliki nilai tinggi. Harganya mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu dolar. Berikut 5 barang mahal kepunyaan Captain America:

Perisai beku legendaris (US$ 20 ribu)

Captain America memang tidak memiliki kekuatan super yang gemilang seperti Superman atau seperti Iron Man dan Batman yang dilengkapi berbagai macam peralatan canggih. Tetapi, salah satu senjatanya yang selalu dibawa kemanapun dirinya melawan musuh ternyata berharga sangat tinggi. Senjata itu adalah sebuah perisai yang ada dalam seri The Winter Soldier. Perisai yang dalam cerita telah dilapisi es selama beberapa dekade tersebut dilelang dengan harga senilai US$ 20 ribu.

Captain America USO Suit (US$ 25 ribu)

Barang Captain America yang satu ini juga memiliki nilai tinggi. Kostum USO yang dikenakan oleh Captain America dalam serial pertama film Captain America berjudul The Winter Soldier dihargai US$ 25 ribu. Menariknya, kostum tersebut muncul bukan dalam adegan action yang dilakoni Captain America.

Kostum tersebut justru muncul di sebuah adegan yang menceritakan Captain America sedang tampil di sebuah panggung bersama wanita-wanita cantik untuk menghibur orang banyak. Unik memang, tetapi tentunya hal ini menjadi nilai tersendiri bagi para penggemar pemimpin pasukan Avengers tersebut.

Komik Avengers (US$ 91,5 ribu)

Dalam komik ini, Captain America muncul untuk pertama kalinya di dunia Marvel. Pria berkulit putih dengan kostum khas biru merah putihnya tersebut muncul bersama Iron Man yang dalam serial Civil War menjadi musuhnya.

Komik Avengers pertama yang memunculkan Captain America ini dibanderol dengan harga US$ 91,5 ribu atau setara Rp 1,2 miliar. Tentunya angka sebesar ini sebanding dengan betapa legendarisnya komik tersebut.

(Baca juga: 5 Alasan Hidup di Kota Besar Bikin Pensiunmu Sengsara)

Kostum perang si Kapten Avengers (US$ 228 ribu)

Sebuah kostum yang digunakan Captain America berperang melawan musih secara mengejutkan laku dengan harga yang sangat fantastis. Kostum ini dikenakan Chris Evans dalam pertempuran melawan Red Skull. Baju tempur itu berhasil dijual dengan harga US$ 228 ribu.

Menariknya, dalam lelang tersebut kostum milik Red Skull juga terjual dengan harga tinggi. Bayangkan, sebuah kostum bernilai US$ 228 ribu atau setara dengan Rp 3 miliar? Benar-benar di luar akal sehat deh. Meski demikian, penggemarnya beralasan bahwa kostum tersebut mahal lantaran Nilai Legenda-nya.

Komik Pertama Captain America (US$ 343 ribu)

Sebuah sejarah tercipta dalam sebuah lelang yang digelar tahun 2011. Komik serial pertama Captain America berhasil dijual senilai US$ 343 ribu atau setara Rp 4,5 miliar. Hal ini tentu membuat Captain America kembali mencetak sejarah mengingat komik tersebut berhasil masuk dalam daftar 10 komik termahal di dunia. Komik yang satu ini memang memiliki nilai tinggi. Apalagi, terjual pada waktu yang hampir bersamaan dengan kematian pembuatnya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami