Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Bisnis dengan Untung Miliaran, Berani Coba?

by Sindhi Aderianti on 15 Oktober, 2018

Berbisnis kini tampak lebih menjanjikan dari kerja kantoran. Bagaimana tidak? Jika bisnis Anda berhasil, pundi-pundi rupiah yang dihasilkan bisa lebih besar dari penghasilan bekerja kantoran. Tak heran jika pada akhirnya banyak yang beralih menjadi seorang entrepreneur karena peluang ini. Simak lima bisnis dengan untung miliaran ini!

pinjaman untuk bisnis

Pada beberapa lingkup bisnis, ada yang bahkan memberi untung sampai miliaran rupiah. Seperti bisnis konveksi misalnya. Bisnis tersebut mampu memproduksi kaus maupun seragam hingga 5.000 unit.

Bahkan saat ramainya masa kampanye pilkada, jumlah order bisa mencapai 500 ribu unit. Berkat permintaan yang tinggi itu, omzet yang didapat pun tidak tanggung-tanggung, yakni hingga Rp7 miliar-Rp10 miliiar dalam setahun.

Di samping itu, masih ada lagi lima bisnis yang juga mampu hasilkan keuntungan miliaran rupiah. Siapa tahu Anda berminat untuk mengikuti jejak bisnis ini.

(Baca juga: INTERVIEW: Bos GarudaFood Bicara Soal Potensi Bisnis Makanan dan Minuman)

Domain situs internet

Domain situs internet merupakan salah satu medium kampanye pemilihan presiden tahun 2019 nanti. Dari domain yang kemudian diubah menjadi website, para kandidat bisa dengan gamblang berkomunikasi dengan calon pemilihnya sekaligus menjabarkan visi-misi dan apa yang bakal mereka lakukan jika sudah masuk masa kampanye kelak.

Inilah yang memunculkan peluang bisnis domain nama capres-cawapres. Mereka yang jeli, tentunya langsung membeli domain-domain yang berkaitan dengan nama capres-cawapres ini.

Dengan memanfaatkan momen tersebut, domain-domain ini bisa dijual dengan harga sampai miliaran rupiah, padahal membeli domain hanya memerlukan ratusan ribu rupiah saja. Untung banyak!

Agen jual-beli rumah

Dengan hanya membantu orang menjual rumah sebagai agen kecil-kecilan, Anda juga bisa meraup untung hingga miliaran rupiah, lho. Untung dari mark up sebesar itu bisa dibilang komisi yang sebelumnya harus melalui persetujuan si empunya rumah juga.

Anda cukup memposting detil rumah yang akan dijual pada website jual-beli rumah beserta harganya. Tunggu higga ada peminat menghubungi Anda. Tapi harus sedikit lebih sabar ya, karena menjual rumah biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama.

(Baca juga: Butuh Pinjaman Cepat Tanpa Jaminan? Cek di Sini!)

Bisnis sarang burung walet

Selanjutnya ada bisnis sarang burung walet. Sarang burung walet memiliki beberapa khasiat antara lain menyembuhkan penyakit paru-paru, penambah tenaga, melancarkan peredaran darah, menghilangkan panas dalam, dan lain sebagainya. Oleh karena manfaatnya itu, harga sarang burung walet super yang dihasilkan tergolong fantastis.

Harga sarang kualitas A yang sudah berbentuk mangkuk misalnya, sekitar Rp 12 juta untuk 1 kilogram. Kisaran harga tersebut masih bisa naik setiap tahunnya karena peminat yang permintaan pasar. Jika dijual di luar negeri bisa lebih tinggi lagi. Contohnya saja harga sarang walet di Malaysia lebih mahal dibandingkan yang dijual di Indonesia.

(Baca juga: INFOGRAFIS: Mengenal Skor Kredit untuk Anda yang Butuh Pinjaman)

Ternak ayam potong

Bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah, mengingat permintaan daging ayam terus meningkat setiap waktunya, terutama di waktu-waktu tertentu seperti di bulan Ramadan atau menjelang Idul Fitri. Ayam kampung diternakkan untuk diambil telur dan dagingnya untuk dimakan.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari bisnis ayam potong juga terbilang prospektif. Rata-rata harga jual ayam potong adalah sebesar Rp30 ribu per kilonya, bahkan bisa mencapai Rp 40 ribu pada momen-momen tertentu tadi.

Dengan biaya produksi yang hanya berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp 15 ribu saja per kilonya, maka peluang Anda untuk mendapatkan untung banyak sangatlah besar.

Bisnis besi tua

Tak banyak yang menyangka di balik karat dan kumuhnya tumpukan besi, ternyata menyimpan potensi bisnis bermiliaran rupiah. Secara fisik besi tua bisa berupa potongan-potongan atau pun besi bekas dari sebuah pembongkaran rumah, pabrik atau gedung.

Dari hanya sebuah potongan, besi tua tersebut nantinya menjadi bahan baku sangat penting dalam pengolahan baja. Meski jenis logam unik yang satu ini merupakan satu-satunya bahan baku termurah dalam proses pembuatan baja, akan tetapi harga jualnya bisa sangat mahal mengingat langkanya barang.

Jika pengiriman menembus 15 kontainer, setidaknya keuntungan yang didapat bisa mencapai Rp 900 juta hingga Rp 1,2 miliar per bulan.

 (Baca juga: Mau Bisnis Online Laris Manis? Ini 5 Kiatnya)

Butuh Modal Bisnis? Dapatkan Hanya di CekAja.com

Saat akan memulai bisnis, kendala terbedar mungkin ada pada modal. Jika modal belum cukup banyak, bisnis menjadi kurang maksimal. Tapi beruntungnya hidup di era sekarang, banyak alternatif yang bisa membantu Anda dalam memperoleh dana sebagai modal usaha. Salah satunya dengan produk KTA (Kredit Tanpa Angunan) di CekAja.com.

Dari modal usaha kecil hingga skala besar, bisa Anda ajukan di sana. Cukup menyerahkan syarat-syarat yang diperlukan, dana bisa langsung cair dalam hitungan hari. Bunga yang diberikan juga cukup ringan dan murah. Semua prosesnya pun bisa dilakukan secara online ataupun via telepon.

Bagaimana, tertarik untuk memulai bisnis? Jangan ragu untuk memulainya dari sekarang demi untung miliaran di kemudian hari.

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami