Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Bisnis Mudah yang Bisa Dikerjakan Setelah Resign

by lhmdi on 1 Desember, 2016

bisnis modal kecil _ pinjaman usaha - CekAja.com

Bekerja menjadi karyawan, tentu menjadi pilihan yang berat untuk dijalani bagi seseorang yang berjiwa bebas. Anda mungkin ingin memiliki waktu lebih banyak untuk keluarga ataupun yang lebih fleksibel untuk melakukan hal-hal yang ingin dilakukan dalam hidup. Sehingga, Anda memutuskan untuk segera resign dari pekerjaan saat ini.

Perbedaan rutinitas setelah resign, pasti membuat hari-hari Anda jadi berubah. Tidak ada lagi alarm di pagi hari untuk mengejar absen masuk kantor. Juga deadline pekerjaan yang wajib segera dikerjakan. Jika Anda belum memiliki rencana untuk memulai pekerjaan baru, mengapa tidak mencoba memulai berbisnis aja?

Berikut bisnis-bisnis yang layak untuk dicoba setelah keluar dari pekerjaan yang Anda jalani:

  1. Dari hobi, jadikan ladang uang

Siapa pun karyawan yang berniat resign dari pekerjaanya sekarang pastinya memiliki hobi spesial. Momentum ini yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis sendiri. Selain itu, tidak jarang pula, sebuah bisnis yang sukses berawal dari hobi. Mulai dari memasak, memotret, hingga memancing.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Cara memulainya pun bisa dilakukan cara menjadi dropshipper atau menjadi affiliate marketing dari beberapa situs online. Pemasarannya pun sederhana, bisa dimulai dengan menawarkannya kepada teman-teman yang memiliki hobi yang sama melalui media sosial atau membuat situs sendiri yang dikhususkan untuk menempatkan produk-produk yang akan dijual.

  1. Bisnis motor bekas

Bisnis mudah berikutnya yang bisa Anda pilih setelah memutuskan resign dari perusahaan adalah jual beli motor bekas. Faktanya, kebutuhan akan kendaraan bermotor khususnya roda dua akan selalu meningkat dimana pun. Untuk memulainya pun tidak terlalu butuh modal yang besar.

Cara paling sederhana adalah memulai dari kerabat atau tetangga yang berada di dekat rumah. Jika salah satunya ingin menjual motor mereka, Anda bisa menjadi perantara dan kemudian mendapatkan keuntungan yang telah disepakati dengan si penjual motor.

Jika Anda ingin memulainya dengan jumlah yang cukup besar, maka siapkan modal yang tepat sesuai dengan bisnis yang sudah direncanakan. Dimulai dari membeli motor bekas dengan harga yang murah dan kemudian dijual kembali kepada calon pelanggan yang memang sedang mencari motor sebagai kebutuhan transportasinya.

  1. Properti

Bisnis properti memang tidak akan ada habisnya, apalagi aset seperti nilai tanah yang akan selalu naik. Tidak jarang orang-orang “berduit” menginvestasikan uangnya di bisnis ini. Nah! Disinilah peluang untuk memulai usaha dengan modal kecil setelah memutuskan keluar dari pekerjaan di kantor.

kredit-dengan-agunan-cekaja

Ketika investor atau pemilik properti ingin menjual aset mereka seperti rumah mereka akan butuh jasa seorang agen untuk membantu memasarkannya kepada calon pembeli atau peminat yang tertarik.  Cara ini tentunya akan membuka peluang bagi Anda untuk membantu sang investor menjual rumahnya. Modalnya pun tidak besar dan bisa dilakukan paruh waktu.

Supaya tidak kesulitan menemukan peminat atau calon pembeli Anda bisa menggunakan fasilitas teknologi seperti situs online properti atau forum dunia maya yang khusus menawarkan jasa jual- beli properti.

  1. Laundry kiloan

Bisnis mudah berikutnya yang bisa Anda lakukan setelah resign adalah menjajal jasa laundry kiloan. Meskipun bisnis sudah digeluti pemain lama, namun peluangnya akan terus tetap terbuka lebar. Apalagi dengan jaman yang serba praktis dan cepat masyarakat tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci pakaiannya sendiri dan memilih menggunakan jasa laundry.

Agar sukses menjalankan bisnis ini, Anda harus pintar mencari celah untuk mencari pelanggan. Jika dulu bisnis ini identik dengan lokasi yang dekat dengan kampus dan kos-kosan mahasiswa kini Anda bisa mencoba membuatnya di dekat komplek perumahan yang baru selesai dibangun atau apartemen-apartemen yang semakin bermunculan di kota-kota besar.

Cara berikutnya adalah, Anda bisa bekerjasama dengan beberapa bisnis laundry online yang kini mulai bermunculan sebagai rekan kerja. Tertarik mencobanya?

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami