Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Buku yang Harus Kamu Baca Kalau Mau Sukses Jadi Pengusaha

by Rafly Aditia on 29 Maret, 2016

hobi miliarder _ investasi - CekAja.com

Buku merupakan jendela dunia. Sebagai media yang membagikan ilmu pengetahuan, buku mampu mengubah pembacanya. Bahkan, jika kamu ingin menjadi seorang entrepeneur sekalipun, membaca buku adalah aktivitas yang tidak boleh kamu lewatkan.

Pengusaha kelas dunia sekaliber Mark Zuckerberg pun mengaku sebagai seorang kutu buku. Bahkan, investor kelas kakap, Warren Buffet, menghabiskan 80% dari harinya hanya untuk membaca buku.

Nah, kali ini, CekAja.com  memberikan daftar 5 buku yang harus kamu baca kalau ingin sukses menjadi seorang pengusaha. Apa saja buku-buku tersebut? Berikut daftarnya;

Richard St. John, 8 To Be Great

Buku yang pertama kali ditulis oleh Richard St. John, 8 To Be Great mendadak populer di kalangan pecinta buku. buku best seller ini akan memberikan kamu penjelasan yang benar-benar mudah dicerna mengenai 8 sifat yang harus dimiliki pengusaha untuk sukses.

Kedelapan sifat yang dimaksud antara lain, Passion, Fokus, Motivasi, Ide, Kerja, Melayani, Perkembangan diri, dan yang tak kalah penting adalah tekun atau pantang menyerah.

Stephen R. Covey, First Thing First

Dalam buku First Thing First kamu bakalan sering mendapatkan masukan serta pesan yang tersirat mengenai bagaimana cara menguak serta memaksimalkan produktivitas yang kamu miliki. Selain itu juga, kamu akan diberitahukan mengenai caranya mengatur waktu dalam berbisnis dan kehidupan sehari-hari agar mencapai efisiensi yang maksimal.

James Altucher, Choose Yourself!

Buku yang terbit pada tahun 2013 ini memiliki konten yang sangat membangun bagi kamu para calon entrepreneur. Dalam buku ini kamu akan mendapatkan nilai-nilai untuk memantapkan diri dalam mengambil keputusan serta apa yang harus dilakukan ketika perusahaan sedang dalam keadaan menurun atau justru berada dalam puncak kegemilangannya.

Dalam buku ini, kamu selaku pengusaha akan dihadapkan pada dua pilihan yaitu menjadi seorang pengusaha atau menjadi seorang yang bertanggung jawab 100% atas keberhasilan serta kegagalan perusahaan.

Tjahja Gunawan Diredja, Chairul Tanjung: Si Anak Singkong

Buku ini menceritakan kisah seorang Chairul Tanjung yang sukses membangun komunitas bisnisnya. Hebatnya, CT alias “Si Anak Singkong” bukan memulai bisnisnya dari atas melainkan benar-benar dari bawah.

Maklum, CT disebut sebagai anak yang tidak terlahir dari keluarga kaya raya. Dalam buku ini kamu akan banyak sekali disuguhkan nilai-nilai kepemimpinan serta visi yang bisa memotivasi kamu menjadi entrepeneur.

Edy Zaqeus, Bob Sadino: Mereka Bilang Saya Gila

Almarhum Bob Sadino terkenal dengan gaya santai cenderung nyelenehnya. Tetapi, kebiasaan pengusaha nyentrik tersebut justru menjadi kelebihannya.Dalam buku ini, kamu akan mengetahui kisah perjalanan Bob Sadino berdagang telur ayam dengan strategi marketing khusus yaitu menambahkan sekuntum bunga anggrek.

Bukan cuma itu, dalam buku ini kamu akan mengetahui perbedaan “Bisa” dengan “Tahu” dimana kamu baru akan mempelajarinya ketika sudah turun ke lapangan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.