Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Camilan Sehat yang Bisa Kamu Nikmati Sambil Kerja di Kantor

by Rafly Aditia on 20 April, 2016

tips sehat_asuransi kesehatan - CekAja.com

Bekerja di kantor terkadang membuat seseorang jadi malas bergerak, termasuk untuk urusan mencari makanan yang sehat. Padahal, kebutuhan tubuh terhadap asupan bergizi dan bervitamin tidak bisa dihindari.

Untuk itu, biasanya orang membawa camilan ke kantor agar perut tetap kenyang sekaligus menjaga tubuh tetap sehat. Sayangnya, tidak jarang camilan yang dimakan justru tidak sehat karena mengandung zat berbahaya seperti pengawet, penyedap hingga pemanis buatan.

 Maka dari itu, sudah saatnya untuk mulai mengonsumsi camilan yang sehat agar tubuh tetap terjaga dengan baik dan kerja juga bisa lebih fokus. Berikut ini daftar 5 camilan sehat yang bisa kamu coba sambil kerja di kantor:

Alpukat madu

Buat kamu yang sedang diet tapi gak bisa nahan keinginan untuk mengunyah, coba saja alpukat madu. Alpukat memiliki kandungan lemak tidak jenuh yang tinggi, sehingga dapat membuat dirimu lebih kuat menahan rasa lapar.

Sementara, campuran madu dengan karbohidrat dan gula memberikan kamu energi untuk bekerja tanpa harus makan banyak. Camilan yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang sedang diet dan ingin bentuk badan ideal.

Aprikot kering

Suka dengan camilan manis tapi gak mau kadar gula dalam darah meningkat atau jadi gendut? Aprikot kering jadi solusinya. Aprikot memiliki banyak nutrisi, mulai dari vitamin A, vitamin C, kalsium, hingga kalium. Camilan yang satu ini juga punya banyak manfaat seperti mengatasi sembelit, mengobati anemia, bahkan bisa mencegah penyakit kanker dan jantung.

makanan sehat - CekAja.com

Buah apel hijau

Apel terkenal sebagai buah yang paling kaya akan manfaat. Apel, termasuk apel hijau memiliki kandungan Vitamin B1, B2, C, E dan K. Bahkan apel hijau memiliki kandungan panthotenic acid dan folate.

Karena nutrisinya yang begitu banyak, buah ini tentu bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk camilan saat bekerja di kantor. Buah ini bisa melancarkan pencernaan, mencegah pendaharan, memperbaiki jaringan tubuh, dan mencegah dehidrasi.

(Baca juga: Kamu yang Punya Kartu Kredit Lebih dari Satu, Ini Trik Anti Boros Menggunakannya)

Susu kedelai

Dilengkapi kadungan serat, karbohidrat, vitamen E, vitamin K dan protein yang tinggi membuat susu kedelai jadi pilihan tepat untuk menenangkan perut kamu yang mudah kelaparan. Terutama, bagi kamu yang alergi dengan susu sapi atau menghindari susu berlemak tinggi, susu kedelai bisa dijadikan sumber protein utama karena kandungan asam aminonya yang esensial bisa mempercepat metabolisme otot. Buat yang sering berlatih di gym, minuman satu ini cocok untuk kamu nikmati selagi bekerja.

makanan untuk otak - CekAja.com

Salad

Kalau yang satu ini merupakan menu yang biasa kamu dengar. Ya, salad campuran buah dan sayur menjadi menu camilan yang sangat sehat apalagi kalau sedang diet. Menu satu ini bahkan bisa dijadikan menu makan utama setiap harinya lho.

Tapi ingat, mengonsumsi salad juga harus memperhatikan hal lain, misalnya jangan terlalu banyak memakai mayones. Sebab, penambahan mayones berlebihan justru bisa meningkatkan lemak dalam tubuh.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami