Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Cara Membuat Blog Sukses Hasilkan Uang

by Tisyrin N. T on 23 Agustus, 2018

Dahulu, orang pasti berpikir menghasilkan uang dari blog adalah sesuatu yang tidak mungkin. Namun, saat ini anggapan itu keliru. Tak sedikit blogger yang sukses mendulang penghasilan lumayan.

Blog saat ini lebih dari sekedar website yang penuh susunan kata-kata, tetapi sudah menjelma menjadi solusi pemasaran suatu brand. Memang, untuk para  blogger pemula, hal tersebut akan terasa sangat sulit. Mengapa? Karena menarik kepercayaan dari brand butuh perjuangan.

Solusinya terbilang mudah, yaitu menyajikan konten yang menyenangkan untuk menarik banyak pengunjung. Memang tidak mudah karena bisa jadi membutuhkan beberapa bulan atau tahun sebelum blog Anda menghasilkan uang.

Tetaplah berusaha dan jangan berhenti. Intip kiat sukses dari para blogger kenamaan berikut ini seperti dilansir Lifehack.

(Baca juga: Ini Berbagai Makanan Khas Idul Adha di Nusantara)

Menolong orang lain lewat blog

Bagi Crystal Paine, yang merupakan seorang personal finance blogger, dengan fokus menolong orang lain, maka akan membantu membangun kekayaan masif. Buktinya, Anda akan banyak terbantu dengan membaca blognya.

Paine menulis sejak 2006. Situsnya membocorkan berbagai cara kreatif untuk menghemat uang saat belanja bahan makanan, pakaian, mainan, dan lain sebagainya. Dia juga mendonasikan sebagian penghasilannya dari blog. Tentu saja, donasinya itu akan sangat membantu kehidupan mereka yang membutuhkan bukan?

Buat konten menyenangkan untuk menjaring pembaca

Len Penzo adalah seorang blogger yang kreatif. Dia berhasil membuat topik personal finance menjadi lebih menghibur. Blognya dikunjungi lebih dari 9 juta pengunjung.

(Baca juga: Jokowi Naik Motor dan Fakta-fakta Menarik Asian Games 2018)

Dia pandai mengubah berbagai topik keuangan yang membosankan ke konten yang menyenangkan, sehingga mampu menjaring lebih banyak pembaca. Jika Anda ingin membuat keputusan finansial yang lebih cerdas, blognya bisa menjadi bacaan wajib bagi Anda.

Berbagi cerita inspiratif

Anda pasti memiliki cerita kehidupan sehari-hari yang bisa menjadi inspirasi. Catherine Alford sudah membuktikannya. Dia adalah pembicara, penulis, dan seorang ibu. Dia mampu menginspirasi para wanita untuk meraih mimpinya.

Dia juga mengingatkan para pembacanya untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Anda bisa memahami mengapa Anda tak bisa memilih antara karir atau keluarga dengan membaca blognya.

(Baca juga: Ingin Berkontribusi Pada Negara? Yuk Investasi SBR!)

Menjadi problem solver di bidang yang Anda gemari

Anda bisa sukses lewat blog dengan cara menjadi seorang problem solver. Elle Martinez membuktikannya. Lewat karya-karyanya, dia telah menolong banyak pasangan dalam membangun benteng keuangan mereka.

Blogger yang satu ini memang memiliki passion terhadap dunia keuangan, karena itu dia banyak mengangkat topik personal finance. Blognya akan membantu Anda dalam hal menabung, memperlakukan uang, dan lain sebagainya. Intinya, ada banyak solusi dari permasalahan Anda terkait uang.

Berbagi tentang kesabaran dan perjuangan

Cerita tentang kesabaran dan perjuangan juga bisa membuat sebuah blog menarik. Gary Vaynerchuck telah menginspirasi banyak orang lewat blog serta vlog. Dia berbagi cerita tentang bagaimana dia dengan sabar mengerjakan apa yang dia cintai.

(Baca juga: Cek! 5 Cara Berlibur Hemat Saat High Season)

Dia telah membantu ayahnya membangun bisnis wine, kemudian meninggalkan bisnis tersebut untuk membangun perusahaan digital agency. Untuk membangun bisnis yang sukses, tentu membutuhkan kesabaran bukan?

Nah itulah sejumlah tip dari para blogger sukses untuk membuat blog yang mampu menghasilkan pundi-pundi penghasilan yang lumayan. Anda tertarik mengikutinya?

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami