Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

5 Cara Mendapatkan Uang Tambahan dari Mobil Pribadimu

by Surtan Siahaan on 13 January, 2016

beli mobil _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Jangan biarkan mobil kamu hanya jadi alat transportasi. Apalagi sampai menganggur di garasi. Sebab, di zaman moderen seperti sekarang, mobil pribadi bisa disulap sebagai mesin pencetak uang.

Lumayan kan, meski tidak setiap hari, mobil yang kamu miliki bisa menghasilkan uang sendiri untuk membiayai bensin atau uang perawatan di bengkel. Tidak percaya? Tak usah basa basi, berikut ini 5 cara mendapatkan uang tambahan dari mobil pribadimu:

Ruang pasang iklan

Kalau pernah melihat sebuah mobil ditempeli iklan, baik hanya seukuran poster maupun ditutup penuh dengan logo perusahaan lengkap berikut nomor teleponnya, bisa jadi itu bukan mobil perusahaan.

Sebab, saat ini banyak perusahaan periklanan yang melirik mobil sebagai ruang untuk beriklan. Selain lebih efektif karena sifatnya yang miliki mobilitas tinggi, iklan pada mobil lebih murah dibandingkan harus beriklan pada baliho di pinggir jalan atau pada perusahaan media.

Lantas, bagaimana caranya agar mobil kita bisa dijadikan tempat iklan. Caranya mudah. Daftarkan mobil kamu pada sejumlah perusahaan periklanan dan tunggu hingga perusahaan tersebut mengontak untuk menjadikan mobilmu tempat beriklan. Ada beberapa syarat yang harus kamu lakukan di antaranya mengemudi selama beberapa kilometer.

(Baca juga: 10 Cara Anti Bangkrut dalam Persiapan Pernikahan)

Kursus menyetir

Menyetir adalah keahlian yang wajib dimiliki saat ini. Namun, banyak orang yang belum bisa mengemudikan mobil. Hal ini seharusnya bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Kalau tertarik, buka saja kursus menyetir pribadi dengan harga yang bersaing. Dijamin, banyak orang tertarik karena ongkos kursus menyetir saat ini lumayan mahal. Gunakan mobil pribadimu, cari lokasi untuk belajar menyetir yang tidak ramai namun kondusif untuk berlatih.

Tawarkan pelayanan antar jemput untuk membuat usaha sampinganmu ini semakin menarik.

Rental mobil

Bisnis ini menarik sebagai sampingan apalagi jika kamu tinggal di daerah wisata. Sebab, banyak orang yang berlibur malas membawa kendaraannya sendiri. Kamu bisa sewakan kendaraan sekaligus jasa sopir. Lakukan promosi di akun media sosialmu.

(Baca juga: Cara Menghitung PPh 21 Tanpa Harus Pandai Berhitung)

Uber

Kalau kamu punya aktivitas dengan mobilitas tinggi, bergabung dengan uber akan mendatangkan banyak keuntungan seperti penghasilan tambahan. Bahkan, beberapa mitra uber mengaku bisa memperoleh penghasilan hingga belasan juta rupiah tiap bulannya.

Maklum, gaya hidup masyarakat perkotaan seperti Jakarta membuat permintaan terhadap jasa transportasi alternatif cukup tinggi.

Jasa pindahan

Banyak orang yang ingin pindahan bingung mencari kendaraan untuk alat angkut. Terlebih bagi mereka yang tidak punya kendaraan pribadi. Nah, jika kamu punya mobil dengan kapasitas besar apalagi jenis mobil bak, sepertinya bisnis sampingan satu ini layak untuk dijalankan. Tawarkan saja jasa layanan angkutan pindahan di kawasan perumahanmu. Pasang iklan pada kaca mobil atau pagar rumah untuk jasa yang kamu tawarkan.

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami