Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Cara Nonton Film Gratis

by JTO on 6 Mei, 2015

Siapa tidak mau nonton film gratis dan hemat. Tanpa harus bayar atau mengeluarkan uang yang cukup besar, tayangan film-film terbaru dapat dinikmati. Syaratnya, harus tahu dulu bagaimana caranya.

Selain bisa menjadi hobi, menonton film adalah alternatif hiburan ketika mengalami kepenatan bekerja maupun mengerjakan tugas. Tidak salah bila banyak orang yang menggemari aktivitas ini.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukannya, mulai dari pergi ke bioskop, membeli DVD yang dijual dipasaran, melalui televisi, dan cara-cara lainnya. Namun, bagaimana caranya aktivitas menonton film bisa dilakukan dengan gratis? Cukup lakukan 5 hal berikut.

Nonton streaming

Inilah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk menonton film gratis. Saat ini, ribuan situs yang menawarkan nonton film gratis tersedia di internet. Beberapa dari mereka ilegal, namun tidak semuanya.

Bahkan, ada pula situs nonton film gratis yang secara khusus menyediakan subtitle berbahasa Indonesia. Jadi, tidak masalah jika harus menonton film asing yang tidak dimengerti bahasanya. (Baca juga: 10 Film yang Ajarkan Arti dan Cara Kumpulkan Uang)

Nobar komunitas

Kine klub, itulah sebutan lain komunitas film. Mulai dari acara nonton film gratis, hingga berdiskusi lebih dalam tentang film yang ditonton, adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh komunitas ini. Biasanya, kine klub banyak tersebar di lingkungan kampus dan pusat-pusat kebudayaan asing.

Bagi yang tinggal di Jakarta, bisa juga untuk bergabung dengan Kine Klub Jakarta (KKJ), atau langsung gabung dengan organisasi bernama Sekretariat Nasional Kine Klub Indonesia (SENAKKI) yang notabene merupakan induk organisasi kine klub di Indonesia. Bukan hanya mendapatkan nonton film gratis, tapi pengetahuan dan sejarah film pun bisa didapatkan.

Layar tancap

Pada 1980-an hingga awal 1990-an pertunjukan film dengan layar tancap ini cukup populer. Pada era itu, tidak sulit menemui hiburan rakyat untuk menonton film selama semalam suntuk ini. Disebut layar tancap karena layarnya dikaitkan ke bambu, kayu, atau besi yang ditancapkan ke tanah. Karena biasa digelar dilapangan terbuka, ada pula yang menyebutnya sebagai ‘misbar’ (gerimis bubar). (Baca juga: 4 Cara Membuat Hari Senin Serasa Jumat)

Pertunjukkan hiburan gratis menonton film dengan layar tancap itu ternyata belum hilang. Contohnya adalah gelaran misbar yang diadakan di Monas, atau mengunjungi Taman Film di Kota Bandung yang sering mengadakan nonton film gratis. Uniknya, hanya dengan bukti memungut sampah, kita bisa menonton gratis sepuasnya di Taman Film.

Daftar televisi berlangganan

Mendapatkan tayangan film-film terbaru menjadi alasan sebagian orang akhirnya membeli paket televisi berlangganan. Alasan utama mengapa seseorang akhirnya membeli paket televisi berlangganan adalah karena bosan dengan tayangan yang itu-itu saja di kanal televisi nasional.

Cukup membayar puluhan ribu untuk harga paling murah, dan mendaftar untuk paket film, olah raga, edukasi, dan paket-paket lainnya, berbagai tayangan interaktif langsung bisa dinikmati melalui layar televisi di rumah. (Baca juga: Untungnya Gunakan TV Berlangganan)

Promo

Menangkan tiket gratis nonton film! Ya, kalimat itu pasti pernah kita baca pada promo kartu kredit, promo layanan internet, atau hadiah dari sebuah kuis. Ketika kita mendaftar atau membeli sebuah produk yang dijual, atau mengikuti kuis tertentu, maka kita akan mendapatkan satu atau dua tiket gratis. Karena itu, jika ingin dapat tiket nonton film gratis, silakan berburu untuk mencari promo atau ikuti kuis yang menawarkan hadiah ini.

 

Dapatkan paket televisi berlangganan yang sesuai kocek untuk tayangan film dan olah raga. 

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.