Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Cara yang Biasa Dilakukan Orang Indonesia Untuk Mendapatkan Uang Tambahan Lebaran

by Rafly Aditia on 20 Juni, 2016

mobil murah_kredit mobil - CekAja.com

Idul Fitri merupakan momen kemenangan umat muslim. Hari raya yang satu ini pun baik dijadikan ajang menetapkan resolusi yang lebih baik, bersilaturahmi hingga berbagi momen kebahagian.

Tidak heran jika saat Lebaran banyak orang yang membutuhkan dana cepat. Keperluan tersebut bisa untuk renovasi rumah, menyediakan makanan tradisonal karena akan banyak teman dan keluarga bersilaturahmi dan keperluan mudik alias pulang kampung. Tentunya, hal-hal tersebut memerlukan uang yang cukup banyak.

Berikut ini 5 cara yang biasa dilakukan orang Indonesia untuk mendapatkan uang tambahan Lebaran:

Gadai emas

Biasanya, ketika menjelang Lebaran kamu bakal sedikit dikagetkan dengan toko pegadaian yang penuh sesak. Mengapa demikian? Karena banyak orang berusaha untuk mendapatkan uang tambahan Lebaran dengan cara menggadaikan emas yang dimiliki.

Mengingat emas memiliki nilai yang cukup tinggi, maka sering menjadi pilihan untuk digadaikan. Selain itu prosedur menggadaikan emas tidak sulit, karena memang emas menjadi salah satu produk yang paling gampang untuk digadaikan. (Baca juga: 5 Investasi yang Harus Dilakukan Para Ayah untuk Masa Depan Keluarga)

Jual mobil

Penjualan mobil bekas bisa meningkat hingga berkali-kali lipat menjelang lebaran. Banyak orang yang memiliki dana ingin membeli mobil untuk keperluan mudik. Sementara, banyak orang yang juga ingin ganti mobil baru atau ingin membuat garasinya lebih lapang karena terlalu banyak mobil tak terpakai.

pPrmintaan mobil bekas yang meningkat akhirnya membuat orang lebih mudah menjual mobil bekas. Uang yang didapatkan dari jual mobil biasanya dipakai untuk Lebaran atau membeli mobil baru yang lebih keren.

Gadai barang elektronik

Walaupun gadai barang elektronik tidak seheboh gadai emas. Ini juga jadi fenomena yang sering terjadi di Indonesia. Tidak sedikit orang rela menggadaikan barang elektronik kesayangan mereka, mulai dari kamera, laptop atau terkadang handphone sekalipun. Biasanya, menggadaikan barang elektronik menjadi pilihan terakhir ketika memang sangat membutuhkan uang.

Jual kue kering dan parsel

Berjualan kue dan parsel menjadi salah satu cara paling ampuh bila ingin mendapatkan uang tambahan Lebaran. Kue-kue kering sepert nastar, kue keju dan sebagainya menjadi camilan yang wajib ada di setiap rumah. Begitupun halnya dengan parsel. Di sinilah peluang bisnis yang menggiurkan bisa kamu manfaatkan.  (Baca juga: Pelajaran Karir dari Film My Stupid Boss)

Pinjam KTA

Lagi butuh uang tambahan untuk lebaran? Solusi lain yang bisa jadi pilihan adalah pinjam KTA. Ya, kamu bisa melakukan pengajuan Kredit Tanpa Agunan alias KTA untuk menunjang kebutuhan lebaran.

Cukup dengan melengkapi syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku, kamu bisa terima uang dalam waktu yang sangat singkat bahkan cuma dalam satu minggu. Langsung saja, bagi kamu yang ingin pinjam KTA bisa melakukannya secara online dan tanpa repot di sini.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami