Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Channel YouTube yang Wajib Subscribe Jika Kamu Penggemar Mobil

by Rafly Aditia on 14 Desember, 2016

Untuk kamu yang ngaku sebagai penggemar otomotif, khususnya mobil, tentu sering mencari informasi seputar kendaraan roda empat mulai dari review, tips, sampai cara modifikasi.

Kalau dulu untuk mendapatkan informasi perlu membeli majalah, di zaman teknologi digital ini kamu hanya perlu berselancar di internet. Salah satunya adalah dengan cara subscribe beberapa channel di YouTube. Nah, berikut ini 5 channel YouTube yang harus kamu subscribe kalau ngaku anak mobil banget:

EricTheCarGuy

Channel YouTube mobil pertama yang harus kamu subscribe kalau ngaku anak mobil adalah EricTheCarGuy. Yup, terutama kalau kamu suka modifikasi mobil sendiri maka channel satu ini tidak boleh ketinggalan untuk kamu subscribe. Semenjak bergabung di YouTUbe pada 27 Januari  2009 kini channel tersebut memiliki 879,4 ribu subscriber dan sudah mengunggah 806 video.

Lewat channel yang satu ini kamu bakal belajar banyak seputar otomotif, seperti bagaimana caranya merawat mesin sampai memodifikasi part dengan tanganmu sendiri. (Baca juga: Motor Sport Mana Lebih Baik? CBR 250RR, Ninja 250 atau R25?)

MotoTrend

Sudah memiliki 1.647 video semenjak bergabung di YouTube pada tanggal 11 Maret 2006, channel MotoTrend merupakan akun YouTube dari website otomotif premium ternama MotorTrendOnDemand.com

Dalam channel dengan 4,58 juta subscriber ini kamu bakal mendapatkan banyak pengetahuan seputar otomotif khususnya mobil dari berbagai kategori. Bahkan tidak jarang channel ini melakukan ulasan dan perbandingan antara mobil satu dengan yang lainnya.

kejutan akhir tahun CekAja.com

Car Throttle

Car Throttle merupakan salah satu channel YouTube seputar otomotif dengan pertumbuhan yang paling cepat. Dengan 1,3 juta subscriber, Car Throttle bahkan sudah mendapatkan 155,8 juta views dari 364 video yang telah diunggah. Isi konten atau video yang ada pada channel ini seputar car trivia, reviews, readers rides, tips dan sebagainya.

Evo

Situs otomotif ternama dari Inggris, evo.co.uk menginvasi YouTube pada tanggal 13 November 2006 silam. Lewat Channel YouTube bernama EVO, kamu bakal mendapatkan informasi seputar review performa mobil, supercars dan hypercars serta berbagai video menarik lainnya.

Evo sendiri sebenarnya merupakan majalah otomotif yang diluncurkan pada tahun 1998 dan menjadi salah satu kitab wajib yang harus dimiliki oleh par apenggemar otomotif di Inggris pada saat itu.

Otomotif TV

Terakhir, kamu perlu juga untuk subscribe channel otomotif dalam negeri yaitu channel Otomotif TV. Semenjak bergabung ke YouTube pada tanggl 17 Januari 2011 lalu, channel satu ini memiliki 38,3 ribu subscriber dan telah 845 video.

Hebatnya, kamu bukan hanya dapat mencari tahu seputar mobil saja di channel YouTube yang satu ini tetapi juga informasi seputar sepeda motor juga kamu dapatkan. (Baca juga: Tips Mencegah Kebablasan Belanja saat Mengunjungi Midnight Sale Akhir Tahun)

Miliki kendaraan roda empat impian lebih mudah dengan kredit mobil online. Ajukan sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami