5 Destinasi Wisata Andalan Thailand Pesaing Berat Bali

3 min membaca Oleh CekAja on

Thailand merupakan salah satu negara favorit para turis mancanegara untuk melancong di Asia karena memiliki keindahan alam dan budaya yang unik. Negeri Gajah Putih juga sering dijadikan lokasi syuting film-film Hollywood seperti American Gangster tahun 2007, The Beach tahun 2000, hingga film The Man with the Golden Gun pada tahun 1974.

5 Destinasi Wisata Andalan Thailand Pesaing Berat Bali

Thailand juga merupakan salah satu negara pendiri dan anggota ASEAN, jadi kamu tidak memerlukan visa untuk berkunjung ke sana untuk liburan.

Negara tersebut menggunakan Baht sebagai mata uang yang nilai tukarnya tidak terlalu mahal bila dibandingkan Rupiah, serta zona waktu yang sama dengan Jakarta membuat negara tersebut jadi tujuan favorit masyarakat Indonesia.

Kalau kebetulan kamu sedang mencari inspirasi destinasi liburan akhir tahun, 5 destinasi wisata andalan di Thailand ini sangat cocok untuk kamu datangi:

1. The Grand Palace

5 Destinasi Wisata Andalan Thailand Pesaing Berat Bali

The Grand Palace adalah kompleks bangunan istana di Thailand yang berfungsi sebagai kediaman resmi raja-raja sejak abad ke-18.

Istana tersebut pertama kali dibangun tahun 1782, pada masa pemerintahan Raja Rama I saat dia memindahkan ibu kota kerajaan dari Thonburi ke Bangkok.

Pada bangunan tersebut terdapat ruang bawah tanah berupa labirin aula kerajaan, kuil paling suci di Thailand Wat Phra Kaew, dan peninggalan kuno lainnya.

Istana ini buka setiap hari pukul 08.30-15.30 yang dapat dikunjungi dengan membayar tiket sebesar 500 baht atau sekitar Rp220 ribu.

Wisatawan wajib menunjukkan passport saat masuk ke sini.

2. Wat Pho

5 Destinasi Wisata Andalan Thailand Pesaing Berat Bali

Wat Pho merupakan kuil dengan keunikan adanya patung Budha sangat besar dalam posisi berbaring atau biasa juga disebut The Reclining Buddha.

Kuil ini buka setiap hari pukul 08.30-18.30 yang bisa dikunjungi wisatawan dengan biaya 100 baht atau sekitar Rp44.000.

(Baca juga: Liburan ke Thailand Budget 2 Juta? Berikut Strateginya)

Para turis bisa menyaksikan ornamen dan keindahan arsitektur kuil, serta para penganut Buddha yang sedang berdoa, serta bisa berfoto dengan latar belakang patung Buddha ataupun di sekitar lokasi kuil yang memiliki banyak sudut-sudut yang instagramable.

3. Wat Arun

5 Destinasi Wisata Andalan Thailand Pesaing Berat Bali

Kuil ini juga merupakan salah satu pesona wisata yang ada di Bangkok dan terletak di tepi sungai Chao Phraya.

Untuk menuju tempat ini, kamu bisa menyeberangi sungai menggunakan boat dengan biaya hanya sekitar 4 baht atau Rp1.800.

Kuil ikonik tersebut menjulang setinggi 82 meter dan memiliki keindahan ornamen arsitektur dengan sentuhan keramik China yang menyelimuti seluruh dinding bangunan.

Untuk masuk ke dalam kuil, kamu perlu membayar 50 baht atau sekitar Rp22.000 dengan waktu buka kuil setiap hari sejak 08.00-18.00.

Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat menjelang matahari terbenam untuk melihat keindahan dan pancaran cahaya dari kuil ini.

Hal unik lainnya dari kuil ini adalah kamu bisa berbelanja di sekitar komplek kuil dengan menggunakan bahasa Indonesia dan membayar dengan rupiah karena para penjual sudah familiar dengan bahasa Indonesia.

4. Pantai Railay

5 Destinasi Wisata Andalan Thailand Pesaing Berat Bali

Thailand tidak hanya memiliki wisata kuil saja, tapi juga wisata alam yang menawan seperti pada pantai Railay yang memiliki pasir putih dan air biru yang jernih.

Pantai ini memiliki tebing-tebing yang mengelilingi dan sering dipakai untuk olahraga memanjat yang bisa kamu coba.

Di Thailand pantai ini dikenal dengan nama Rai Leh di Provinsi Krabi. Untuk menuju pantai tersebut kamu bisa menggunakan kapal karena lokasinya yang dikelilingi oleh laut.

5. Ko Phi Phi

5 Destinasi Wisata Andalan Thailand Pesaing Berat Bali

Bagi pencinta pantai, destinasi wisata ini juga cocok dikunjungi untuk menikmati keindahan momen tenggelamnya matahari.

Ko Phi Phi merupakan pulau Phi Phi yang terletak di Provinsi Krabi dan menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Thailand.

Kawasan wisata ini terkenal sejak dipakai sebagai lokasi syuting film the Beach tahun 2000 yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi di pulau ini adalah Monkey Beach karena kamu bisa langsung berinteraksi dengan monyet-monyet yang ada di sekitar pantai.

(Baca juga: 5 Tips Irit Biaya Saat Liburan ke Thailand)

Bagaimana? Tertarik untuk segera pesan tiket menuju Thailand akhir tahun ini?

Sebelum berangkat, jangan lupa lindungi diri dan orang-orang tersayang yang kamu ajak liburan dengan asuransi perjalanan ya.

Asuransi Sinarmas adalah salah satu produk asuransi yang CekAja.com rekomendasikan untuk melindungi kamu selama liburan.

Sebab, dengan biaya premi yang rendah, ada banyak jaminan perlindungan yang bisa kamu dapatkan baik untuk rencana perjalanan domestik maupun internasional.

Jadi sebelum berangkat liburan, buruan dapetin asuransi perjalanan Sinarmas yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan lewat CekAja.com di sini.

Tentang kami

CekAja

CekAja