Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

5 Destinasi Wisata Termahal di Asia Buat Crazy Rich Indonesia

by CekAja on 11 September, 2019

‘Dekat belum tentu murah, jauh belum tentu mahal’, sepertinya ungkapan tersebut layak disandingkan untuk lima Destinasi Wisata Termahal di Asia ini.

liburan ke tokyo_asuransi perjalanan - CekAja.com

Banyak orang yang beranggapan bahwa destinasi wisata termahal hanya ada di Eropa saja. Namun, faktanya hal tersebut belum tentu benar.

Kali ini kita akan bahas 5 kota wisata termahal yang ternyata terletak di Asia. Buat para Crazy Rich Indonesia, pasti gak ada takutnya liburan ke sana.

1. Singapura

Bagi yang senang berwisata ke luar negeri, Singapura sering kali dijadikan sebagai destinasi wisata favorit, khususnya bagi wisatawan Indonesia.

Terletak tak jauh dari NKRI, harga tiket pesawat ke Singapura pun tergolong lebih murah dibandingkan harga tiket ke Bali. Wah, kok bisa gitu ya?

(Baca juga: Lima Kota Legendaris di Indonesia yang Paling Menarik Bagi Wisatawan)

Meskipun banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke sana, ternyata Singapura juga menduduki peringkat teratas sebagai kota termahal di dunia selama 4 tahun terakhir ini.

Berdasarkan data yang ada, Singapura tercatat memiliki biaya hidup 20 persen lebih mahal dibandingkan New York dan 5 persen lebih mahal dibandingkan Hong Kong.

Padahal, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa New York dan Hong Kong merupakan dua kota paling mahal untuk dijadikan destinasi wisata.

Jika ingin berkunjung ke sana, lebih baik lupakanlah niat menginap di hotel yang terletak di pusat kota. Karena faktanya harga hotel bintang 3 atau 4 di kota itu bahkan lebih mahal dibandingkan harga hotel bintang 5 di Jakarta.

Dalam hal akomodasi, ada baiknya jika kamu memanfaatkan transportasi publik yang ada seperti MRT atau bus umum dari pada menggunakan taksi, jika tidak ingin kantong kamu terkuras.

2. Hong Kong

Seperti yang telah disebutkan di poin sebelumnya bahwa Hong Kong juga memasuki urutan teratas dalam hal kota paling mahal bukan hanya di Asia, melainkan juga di dunia.

Terletak tepat di bawah Singapura, Hong Kong bukan hanya terkenal karena biaya hidupnya yang mahal melainkan juga kota yang penuh dengan gemerlap.

Menurut data yang dipublikasikan oleh Oxford Economics, harga rumah di Hong Kong bahkan termasuk ke dalam harga properti termahal di dunia dengan banderol mencapai Rp550 miliar per unit.

Tidak jauh berbeda dengan Singapura, Hong Kong juga memberlakukan tarif tinggi untuk akomodasi dan transportasi. Biaya hidup warga Hong Kong pun terbilang tinggi setiap kali momen tahun baru Imlek tiba.

Maka dari itu, jika kamu berencana mengunjungi Hong Kong untuk merasakan secara langsung perayaan tahun baru Imlek di sana, persiapkan budget secukupnya ya. Karena Hong Kong jelas masuk kategori destinasi wisata termahal.

3. Tokyo

Jika dijadikan sebagai tempat tinggal, Tokyo menduduki peringkat keempat sebagai kota termahal di dunia tepat dibawah Singapura, Hong Kong dan Zurich.

Namun untuk biaya traveling para wisatawan yang telah mencakup penginapan, kuliner, dan hiburan, Tokyo menduduki peringkat teratas sebagai kota termahal di Asia.

Bagaimana tidak? Biaya rata-rata taksi di sana bisa mencapai Rp250.000 untuk setiap 3 km. Yang lebih fantastis lagi, biaya taksi dari Bandara Narita ke Tokyo bahkan bisa mencapai lebih dari Rp5 juta lho. Kalau di Indonesia, uang segitu bisa digunakan untuk apa saja ya?

Berburu kuliner biasanya sering kali dijadikan sebagai aktivitas utama ketika kita melakukan perjalanan ke negara-negara tetangga. Meskipun jenis-jenis kuliner di Tokyo akan membuat kamu jatuh cinta, tetapi sepertinya hal tersebut sekaligus bisa membuat kantong kamu patah hati.

Jika ingin melakukan perjalanan ke Tokyo, siapkanlah budget khusus agar kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan di sana.

4. Osaka

Masih di negara Jepang, Osaka juga termasuk ke dalam daftar kota termahal di dunia tepat di bahwa Tokyo, yakni peringkat ke 5. Tidak jauh berbeda dengan Tokyo, kamu pun juga diharuskan untuk mempersiapkan budget khusus ketika ingin berkunjung ke kota ini.

(Baca juga: Wisata Berobat ke Penang, Apa Sih yang Membuatnya Istimewa?)

Dikenal sebagai pusat kuliner, Osaka memiliki begitu banyak tempat makan enak yang lebih berwarna dan tentunya wajib dicoba. Hanya sebagai catatan, harga roti di Osaka bahkan lebih mahal dibandingkan harga roti di Sydney.

5. Seoul

Seiring dengan perkembangan Kpop yang semakin meluas di kalangan masyarakat Indonesia, Seoul sering kali dijadikan sebagai destinasi wisata impian bagi para kpopers (sebutan untuk pecinta kpop).

Tetapi jangan salah! Kota yang terletak di Korea Selatan ini menduduki peringkat keenam sebagai kota termahal di dunia lho. Persiapkanlah budget khusus jika kamu ingin berkunjung ke negara tersebut.

Selain biaya hotel yang bisa mencapai jutaan rupiah per malamnya, kuliner di Seoul juga masuk ke dalam daftar makanan termahal di dunia. Tidak hanya itu saja, Seoul juga mematok harga tinggi untuk produk fesyen mereka.

Maka dari itu, sebagai tips saja, jika ingin berkunjung ke Seoul, ada baiknya kamu mempersiapkan budget khusus untuk makanan dan shopping. Untuk penginapan, biaya hostel dapat dipastikan jauh lebih terjangkau dibandingkan biaya menginap di hotel.

Jadi, siapa bilang bahwa destinasi wisata termahal hanya ada di Eropa? Kelima kota ini bahkan memiliki tarif hidup yang jauh lebih mahal dibandingkan kota-kota yang ada di Eropa.

Meskipun begitu, patut diakui bahwa kelima kota yang telah disebutkan sebelumnya memiliki ciri khas nya masing-masing yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Nah, maka dari itu jika kamu memiliki rencana untuk berkunjung ke 5 kota yang telah disebutkan diatas, ada baiknya untuk persiapkanlah budget yang cukup agar kamu bisa menikmati liburan tanpa harus dipusingkan dengan urusan biaya.

Agar lebih nyaman, tidak ada salahnya lindungi liburan kamu dengan asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan lewat CekAja.com.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis